Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Aplikasi Resep Masakan Offline Terbaru Gratis di Android

Aplikasi resep masakan offline memiliki kelebihan tersendiri dibanding dengan browsing maupun yang lainnya. Sebab, aplikasi ini mudah dibuka dan digunakan oleh hampir semua orang.

Memasak dari dahulu menjadi aktivitas yang rutin dilakukan oleh manusia khusunya ibu rumah tangga. Untuk kalangan profesional dalam bidang memasak, bahkan banyak juga dari kaum pria.

Jika dahulu saat ingin membaca resep harus melalui buku resep, maka kini bisa melalui beragam media. Salah satunya menggunakan aplikasi resep yang bisa digunakan secara offline.

Aplikasi-aplikasi tersebut bisa kamu buka meski koneksi internet offline atau saat kurang stabil. Selain itu, informasi yang diberikan juga lengkap dari bahan utama, bumbu, hingga proses memasaknya.

Bahkan beberapa aplikasi sangat mengedepankan sisi kesehatan. Mereka membuat aplikasi resep masakan offline tersebut dan mencantumkan nilai gizi yang ada.

Aplikasi Resep Masakan Offline Gratis di Android

Saat ini ada cukup banyak aplikasi resep masakan gratis yang bisa dibuka walaupun offline. Selain resep masakan, kamu juga menemukan beragam resep kuliner lainnya, seperti: resep sambal, resep minuman, resep kue, dan lain sebagainya. Berikut daftar aplikasi yang bisa kamu coba:

1. Resepedia

aplikasi resep masakan offline

Aplikasi resep masakan offline Resepedia memiliki detail yang lebih. Mulai dari jumlah porsi yang dihasilkan menurut takaran yang disajikan, jumlah resep dalam aplikasi, hingga gambar yang menarik.

Kalian yang ingin lebih mendalami resep masakan Indonesia, maka Resepedia adalah aplikasi yang cocok untukmu. Di sini banyak dibahas masakan Indonesia dari berbagai daerah.

Terlebih aplikasi ini dapat dibuka secara offline dengan menu lengkap masakan di dalamnya. Aplikasi ini juga sudah banyak digunakan oleh mereka yang senang dengan dunia masak memasak.

2. Cookpad

aplikasi resep offline

Cookpad merupakan salah satu portal media yang membahas dunia resep kuliner. Selain website yang mereka miliki, Cookpad juga memuat aplikasi resep masakan yang bisa digunakan secara offline.

Daftar resep yang ada di aplikasi ini pun sangat lengkap. Kamu bisa mendapatkan resep masakan dari yang sederhana hingga masakan mewah yang biasa disajikan di hotel berbintang.

Yang menarik di Cookpad adalah rekomendasi saran masakan. Cara menggunakannya adalah cukup masukkan tiga bahan masakan. Maka, aplikasi akan menampilkan masakan apa saja yang bisa kamu buat dengan bahan-bahan tersebut.

3. Yummy

aplikasi resep masakan

Mengetahui nilai gizi dari masakan yang dimasak merupakan hal yang penting. Apalagi jika memasak untuk anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan. Aplikasi resep masakan offline bernama Yummy ini bisa menjadi pilihanmu.

Kategori masakan yang ada di Yummy membuat kamu mudah untuk memasak. Kamu bisa membuka resep masakan pembuka, inti, dan penutup atau istilahnya dessert.

Resep yang ditampilkan berasal dari chef-chef berpengalaman. Sehingga bumbu dan takaran tentunya pas dan menghasilkan masakan berkualitas lagi lezat. Tentunya budget bisa kamu atur dengan melihat bahan-bahan terlebih dahulu.

4. Resep Kue Kering Lengkap

aplikasi resep masakan indonesia

Ingin mencoba membuat kue, kamu bisa mencoba resep-resep di aplikasi ini. Resep Kue Kering Lengkap memiliki beragam kue yang biasa kita temukan di pasar jajanan. Ini juga bisa menjadi ide bisnis untuk kedepannya jika kamu bisa membuat kue dengan komposisi dan teknik yang pas.

Beberapa resep yang bisa dicoba yakni resep nastar keju, kue kastengel, kue sagu, kue brownies cookies, kue emping, kue jahe, dan masih banyak lagi resep kue terbaru lainnya.

Aplikasi ini juga mudah digunakan, bisa dipakai secara offline. Sehingga tidak akan terganggu meskipun koneksi internet sedang tidak stabil.

5. Resep Masakan Lengkap Offline

aplikasi resep masakan offline

Sering mengulang-ulang menu lauk pauk tentunya akan membosankan. Masakan yang enak tentu menjadi biasa saja apabila terus disajikan. Nah untuk menghindarinya, kamu bisa menggunakan aplikasi resep masakan offline ini untuk referensi lauk lezat yang ingin dibuat.

Aplikasi ini membahas seputar masakan Indonesia dengan koleksi resep yang cukup lengkap. Cocok dijadikan pedoman baik bagi yang hobi memasak maupun pemula yang sedang belajar memasak.

Selain masakan sebagai sajian lauk pauk, aplikasi Resep Masakan Lengkap Offline ini menyediakan resep untuk beragam minuman panas dan dingin, resep lengkap berbahan dasar ayam, aneka resep sambal, dan lain sebagainya.

6. 1000 Resep Masakan Sehari-hari

aplikasi resep offline sehari-hari

Banyak resep memberikan banyak pula pilihan masakan untuk dimasak. Inilah aplikasi resep masakan offline bernama 1000 Resep Masakan Sehari-hari.

Aplikasi ini menyajikan resep-resep secara sederhana namun mudah dipahami dan diikuti. Keterangan seperti bumbu utama, bumbu pelengkap, dan bumbu halus ditampilkan secara lengkap.

Terlebih semua resep yang ada merupakan masakan khas lokal Indonesia. Selain masakan, aplikasi ini juga memberikan resep sambal, minuman, dan cemilan ringan.

7. Resep Camilan Offline

aplikasi resep masakan

Cemilan merupakan makanan yang paling pas untuk menghilangkan lapar di kala belum masuk waktu makan berat. Namun tentunya harus mengeluarkan uang untuk nyemil.

Salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah membuatnya sendiri. Apalagi jika memiliki waktu luang dan suka memasak, ini menjadi nilai plus karena bisa meningkatkan skill memasak. Terlebih bisa dijual untuk bisnis sampingan.

Di dalam aplikasi ini tidak hanya memberikan resep cemilan, namun juga berbagai makanan lainnya. Tampilannya pun memudahkan, misalnya kamu bisa memilih jenis makanan, kemudian akan muncul bahan makanan pada resep yang dipilih. Selanjutnya yakni proses memasak.

8. Buku masakan Indonesia

aplikasi offline masakan indonesia

Buku masakan Indonesia merupakan aplikasi resep masakan yang bisa digunakan baik offline maupun online. Terdapat beragam resep lengkap masakan Indonesia, China, dan masakan Asia lainnya.

Beragam resep masakan dari olahan sayur, daging, telur, dan buah bisa kamu temukan di sini. Resep olahan nasi dari nasi goreng hingga nasi kuning semuanya ada dengan bumbu khasnya.

Bahkan resep masakan sehat seperti olahan salad dan bahan masakan sehat untuk diet bisa kamu baca dan ikuti cara masaknya. Aplikasi Buku masakan Indonesia sangat pas untuk referensi resep lengkap gratis.

9. Buku Dapur : Semua Resep

aplikasi buku resep offline gratis

Ingin memiliki panduan memasak lengkap dari berbagai penjuru dunia? Pilihan aplikasi bernama Buku Dapur Semua Resep menjadi pilihan yang tepat untukmu.

Tampilan aplikasi ini dikategorikan ke dalam beberapa kelompok untuk memudahkan pengguna menemukan resep yang dicari. Kamu bisa memilih berdasarkan bahan masakan, wilayah asal resep, kemudahan dalam pembuatan, dan masih banyak lagi.

Aplikasi resep masakan ini bisa kamu kelola secara offline, sehingga pengguna untuk mengelola resep dan bahan belanjaan dengan mudah.

Itulah 9 aplikasi resep masakan offline yang bisa kamu coba. Semua aplikasi di atas bisa digunakan untuk semua tingkat kemahiran memasak. Baik dari pemula maupun yang sudah ahli.

Aplikasi-aplikasi di tersebut bisa dijadikan inspirasi bisnis sampingan, menambah ilmu memasak, dan lain sebagainya. Dengan aplikasi resep tersebut, kamu juga tidak perlu membeli buku khusus resep.

Post a Comment for "9 Aplikasi Resep Masakan Offline Terbaru Gratis di Android"