Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Curhat Tanpa Identitas Pribadi, Privasi Terjamin!

Aplikasi curhat tanpa identitas atau anonim, kini menjadi tren baru mencurahkan isi hati. Karena aplikasi tersebut memang didesain untuk memberikan kenyamanan dan orang yang tepat untuk dijadikan teman curhat.

Terlebih di era yang semakin maju dan semuanya sibuk dengan gadgetnya masing-masing, teman curhat pasti jarang ditemukan. Belum lagi jika temanmu tidak menjaga amanah maka curhatanmu akan tersebar kemana-mana.

Sedikit flashback ke belakang di mana Facebook adalah tempat curhat, masalah privasi belum begitu diperhatikan. Tentunya dengan tulisan yang alay pula waktu itu.

Namun seiring banyak kejadian yang tidak mengenakan di media sosial (karena abai dengan privasi) menjadikan kita lebih sadar akan hal ini. Kini media sosial berubah menjadi "timeline kebahagian" dengan unggahan-unggahan momen indah mereka.

Lantas kemana kita curhat, mengungkapkan masalah, saran mengambil keputusan dan lainnya? Selain Sang Pencipta, tentunya adalah aplikasi curhat tanpa identitas. Aplikasi ini juga sangat disarankan jika kamu tidak percaya temanmu, hidup sendiri merantau, terlebih kamu introvert.

Aplikasi Curhat Tanpa Identitas (Anonim)

Ada cukup banyak aplikasi untuk mengutarakan isi hati, meminta saran, dan lain-laim tanpa perlu menampilkan nama. Nah, di bawah ini kami rangkumkan beberapa di antaranya yang sekiranya menjadi pilihan terbaik untuk curhatmu.

1. Riliv

aplikasi curhat tanpa identitas

Aplikasi curhat tanpa identitas dengan psikolog yang pertama adalah Riliz. Riliz saat ini cukup populer di kalangan remaja yang membutuhkan teman curhat tanpa harus mengetahui nama aslinya.

Anonimitas pada aplikasi ini tentu membuat nyaman seseorang yang curhat. Sehingga mereka para pengguna tentu akan terbuka dan jujur tanpa ada rasa khawatir curhatannya tersebar luas.

Tidak hanya itu, Riliz memiliki fitur yang sangat membantu, yakni fitur meditasi bernama Hening. Fitur ini bisa kamu coba ketika sedang galau atau sedih.

2. Sahabatku – Aplikasi Curhat

aplikasi curhat tanpa identitas diri

Aplikasi selanjutnya adalah Sahabatku. Sering digunakan baik remaja maupun orang dewasa yang membutuhkan teman curhat.

Para psikolog dibalik balasan curhat kalian akan memberikan saran-saran yang mungkin kamu butuhkan bahkan menjadi solusi. Sebelum curhat, kamu bisa memilih tema curahan hati yan ingin diutarakan.

Ini tentu akan sangat membantu kamu menghubungkan ke psikolog yang ahli di tema yang dipilih. Mengenai urusan provasi, tenang aplikasi ini merupakan tempat curhat tanpa identitas.

3. Gabut – Chat dan Curhat

aplikasi curhat tanpa identitas pribadi

Gabut, seperti namanya kamu bisa menggunakan aplikasi ini ketika waktu lega dan butuh teman curhat. Di salah satu aplikasi curhat tanpa identitas atau nama ini kamu bisa mencurahkan semua unek-unek yang ada di dalam hati dan pikiranmu.

Aplikasi Gabut memiliki fitur keren seperti bisa chatting tanpa identitas. Sehingga kamu bisa kirim pesan sepuasnya ke teman atau pengguna lain yang memiliki akun Gabut.

Uniknya lagi di Gabut kamu tetap diketahui gendernya. Untuk laki-laki akan disimbolkan (M/male) dan perempuan (F/female). Nah, dengan ini kamu akan tahu temanmu cewek apa cowok. Cocok untuk yang lagi cari jodoh ya.

4. Virtual Friend Shoulder

aplikasi curhat tanpa identitas

Friend Shoulder atau terjemahan gampangnya Bahu/pundak Teman. Aplikasi yang sangat pas bagi kalian yang menginginkan pundak sahabat untuk bersandar.

Melalui Friend Shoulder, kamu dapat memanfaatkan fitur meminta saran kepada psikolog atau pengguna lain. Kamu juga bisa menjadikan aplikasi ini seperti media sosial, berteman dengan sesama pengguna.

Yang paling penting tentunya kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat curhatan tanpa identitas atau anomin. Di sisi lain, kamu tetap bisa berteman ngobrol sesama pengguna untuk menghilangkan rasa bosan.

5. Hello Pal World

aplikasi curhat tanpa nama

Aplikasi curhat tanpa identitas atau nama ini memiliki cakupan pengguna yang sangat luas. Kamu bisa menemukan teman dari seluruh dunia.

Selain menjadi tempat curhat tanpa perlu orang lain mengetahuimu, Hello Pal World juga bisa menjadi tempat untuk belajar bahasa Inggris. Ini karena kamu akan banyak bertemu teman dari luar negeri.

Hello Pal World ini bisa menjadi solusi untuk kamu yang menginginkan keleluarsaan dalam curhat tanpa batasan dan tanpa diketahui.

Dengan demikian, kamu akan lega telah mengungkapkan isi hati dan tetap tenang karena tidak akan diketahui siapa yang curhat.

6. Curhad

aplikasi curhat tanpa identitas

Curhat adalah privasi seseorang yang seringkali mereka hanya ingin mengungkapkan saja tanpa perlu diketahui orangnya. Nah, kamu sudah berada di aplikasi yang cocok nih, yaitu Curhad.

Aplikasi curhat tanpa nama ini memberikan fitur membuat curhatan tanpa diketahui orang lain khususnya pengguna Curhad.

Asyiknya lagi kamu bisa saling berbagi cerita antar sesama pengguna. Di mana di antara kalian tidak mengenal nama dan identitas satu sama lain.

Dengan begitu, rasa lega karena sudah mengungkapkan isi hati akan mudah didapatkan. Namun tetap aman karena tidak akan tersebar siapa pemilik curhatan tersebut.

Kesimpulan Aplikasi Curhat

Itulah ulasan mengenai aplikasi curhat tanpa menampilkan identitas diri kalian. Aplikasi-aplikasi di atas memberikan kemudahan, kenyamanan, dan privasi yang baik untuk setiap penggunanya.

Terlebih aplikasi-aplikasi tempat curhat tersebut memiliki circle orang-orang yang sama-sama membutuhkan lawan bicara yang mampu menjaga privasi.

Dan yang utama, sebagian aplikasi di atas membuka konsultasi langsung ke psikolog. Sehingga pengguna bisa mendapatkan saran terbaik untuk permasalahan yang sedang dialami. Terimakasih sudah membaca.

Post a Comment for "Aplikasi Curhat Tanpa Identitas Pribadi, Privasi Terjamin!"