Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Tulisan Bergerak Seperti Diketik di CapCut

Cara membuat tulisan bergerak seperti diketik di CapCut tidaklah sesulit yang dibayangkan. CapCut saat ini menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan untuk membuat efek-efek unik.

Tulisan bergerak seperti diketik biasa kita lihat untuk subtitle dan lirik lagu pada video. Nah, pembuatannya pun sangat mudah di CapCut. Kamu hanya membutuhkan fitur Animasi yang nantinya diterapkan di tulisan yang kita masukkan.

Sebenarnya, CapCut ini memiliki banyak sekali fitur gratis yang bisa kamu gunakan. Mungkin, fitur tersebut jika di aplikasi lain menjadi fitur premium.

Saat membuat tulisan berjalan seperti sedang diketik, kamu juga bisa menerapkan beberapa sentuhan editing lain misalnya seperti menerapkan efek atau filter pada foto atau video. Yuk, mulai saja tutorialnya untuk membuat animasi mengetik.

Cara Membuat Tulisan Bergerak Seperti Diketik di CapCut

Membuat tulisan seperti sedang diketik di CapCut tidaklah sulit. Kamu cukup menggunakan fitur yang sudah ada di aplikasi ini. Tidak perlu menggunakan keyframe yang biasanya ada di PC.

Untuk lebih jelasnya, berikut tutorial lengkapnya:

  1. Pertama, buka aplikasi CapCut di HP kamu.
  2. Pada tampilan Home, pilih New Project (Proyek baru). Pilih foto atau video yang ingin ditambahkan tulisan berjalan seperti sedang diketik. Ketuk Tambah (Add) di kanan bawah layar.
    cara membuat tulisan bergerak seperti diketik di capcut
  3. Pilih menu Text (Teks) (1), Add text (Tambahkan teks) (2). Ketikkan kata-kata yang ingin kamu tambahkan. Lalu klik centang jika sudah selesai.
    cara membuat tulisan bergerak seperti diketik di capcut
  4. Kemudian pilih menu Gaya atau Style, kamu bisa mengubah tulisan menjadi lebih menarik dengan ketuk pada menu Font dan Style. Ubah jenis huruf, warna huruf, dan outline huruf di sini.
    cara membuat tulisan bergerak seperti diketik di capcut
  5. Nah, untuk membuat tulisan menjadi berjalan seolah-olah seperti kita sedang mengetik kamu bisa ketuk menu Animation atau Animasi (1). Pilih gaya tulisan berjalan bernama Mesin tik/Typewriter (2).
    cara membuat tulisan bergerak seperti diketik di capcut
  6. Di atas, kamu bisa atur kecepatan ketikkan dengan menggeser ke kanan atau ke kiri di bagian layar bawah (3). Kemudian ketuk centang jika sudah selesai (4).
  7. Ketuk segitiga di tengah layar untuk melihat hasilnya. Lalu ketuk ikon panah ke atas di pojok kanan atas untuk melakukan ekspor video atau foto.
    cara membuat tulisan bergerak seperti diketik di capcut

Selesai, kamu bisa lengsung membagikan hasilnya ke media sosial yang kamu miliki.

Itulah cara membuat tulisan bergerak seperti diketik di CapCut, sangat mudah sekali, kan? Kamu tidak perlu memiliki skill khusus video editing untuk membuatnya. Dengan CapCut, video editing jadi lebih mudah dan cepat.

Post a Comment for " Cara Membuat Tulisan Bergerak Seperti Diketik di CapCut"