Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Registrasi Ulang di ATM BCA untuk Buka Blokir & Aktivasi m-Banking

cara registrasi ulang di atm bca
Cara Registrasi Ulang di ATM BCA

Cara registrasi ulang di ATM BCA tanpa perlu ke kantor cabang. Pada jam kerja tentu kita agak sulit untuk bisa mengantre di kantor cabang BCA. Namun dengan cara yang akan kita bahas di sini kamu tidak perlu repot pergi ke kantor cabang.

Registrasi ulang ini bisa kamu lakukan jika memang belum mendaftarkan mobile banking atau terblokir karena suatu hal. Pengaktifan ini sangat penting untuk dilakukan karena banyak sekali manfaat serta kemudahannya.

Bagi kalian yang belum atau ingin registrasi ulang karena terblokir, kamu bisa ikuti langkah berikut ini. Di artikel ini kami juga membahas cara pengaktifannya agar siap digunakan oleh para nasabah BCA.

Cara Registrasi Ulang di ATM BCA

Membuka internet banking atau registrasi ulang melalui ATM BCA caranya sangat mudah. Sebelumnya kamu harus memiliki terlebih dahulu rekening BCA yang aktif.

Kamu bisa mendaftar melalui kantor cabang langsung atau terlebih dahulu video call untuk membuat rekening. Nah, jika kamu sudah memiliki rekening kamu berhak untuk membuat akun mobile banking untuk kemudahan bertransaksi.

Dalam hal ini kamu bisa menggunakan mesin ATM BCA untuk registrasi. Simak ulasan berikut ini untuk tutorial lengkapnya:

  • Pergi ke ATM BCA yang ada di daerah kamu.
  • Masukkan ATM, dan ketik PIN ATM dengan benar.
  • Setelah berhasil masuk, tekan menu "Penarikan Tunai/Transakti Lainnya"
  • Pilih "Daftar E-Banking", kemudian "Mobile Banking". Klik Ya.
  • Masukkan no hp yang selalu aktif dan digunakan, jangan salah memasukkan nomor hp, kemudian klik "Benar".
  • Siapkan PIN untuk masuk ke Internet Mobile/BCA Mobile, masukkan enam digit tersebut.
  • Konfirmasi PIN dengan mengetikkan ulang PIN.
  • Selamat, kamu sudah terdaftar. Nah, akan tampil user-id pada layar ATM. Gunakan user-id dan PIN yang telah diinput tersebut untuk masuk dan bertransaksi di internet banking BCA.

Perlu diperhatikan juga untuk nomor ponsel sebaiknya selalu digunakan. Mengapa? Karena ini untuk kelancaran dan keamanan transakti nasabah itu sendiri di m-Banking BCA. Misalnya menghindari nomor yang sudah tidak aktif jatuh ke tangan orang lain dan disalahgunakan.

Pastikan registrasi SIM juga atas nama sendiri. Jika nomor hilang, kamu bisa mengurusnya dengan mudah.

Baca Juga: 4 Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis Tanpa Biaya Rp 6500

Cara Aktivasi Mobile Banking BCA di Android & iOS

Kemudahan dalam bertransaksi dalam internet banking memang sangat memanjakan pengguna. Kamu bisa transfer ke rekening lain baik sesama ataupun bank lain menggunakan smartphone.

Selain itu ada banyak fitur lain dari memeriksa saldo tabungan, mutasi rekening, membayar tagihan listrik atau membeli token listrik, membeli barang secara online di ecommerce, dan lain sebagainya.

Bahkan dengan mobile banking tersebut, penggunakan kartu fisik ATM juga akan berkurang. Karena kamu bisa dengan mudah tarik tunai tanpa kartu. Jadi, ketika lupa ATM kamu tetap bisa tarik tunai.

  • Unduh terlebih dahulu aplikasi resmi BCA Mobile di Google Play Store atau App Store.
  • Periksa jaringan internet di ponsel kalian, pastikan lancar untuk kemudahan aktivasi. Siapkan juga kartu ATM BCA.
  • Setelah terinstal, pada tampilan utama aplikasi pilih menu "m-BCA".
  • Akan ada tampilan mengenai syarat & ketentuan layanan dalam penggunaan mobile banking BCA. Lalu klik Accept atau Terima.
  • Ketikkan 16 digit nomor yang tertera di ATM BCA ke kolom yang disediakan. Klik OK.
  • Setelah itu, kamu akan dibawa ke aplikasi pesan singkat atau SMS.
  • Pastikan nomor ponsel yang didaftarkan berada di SIM1 dan memiliki cukup pulsa minimal 1000 rupiah untuk kirim SMS aktivasi.
  • Kembali ke aplikasi BCA Mobile dan buatlah kode akses berupa 6 karakter berupa angka dan huruf yang digabungkan. Lalu tekan OK.
  • Langkah terakhir, periksa SMS dan lihat kode OTP dari BCA yang dikirim ke nomor ponsel kamu. Masukkan kode tersebut.
  • Selesai, kamu sudah mengaktifkan atau registrasi ulang M-Banking BCA secara lengkap. Sekarang kamu bisa bertransaksi melalui aplikasi BCA Mobile dengan segala fitur yang ditawarkan.

Itulah ulasan mengenai cara registrasi ulang di ATM BCA untuk aktivasi m banking BCA. Silahkan ikuti caranya dengan baik dan benar agar registrasi dan aktivasi bisa sukses dengan lancar.

Post a Comment for "Cara Registrasi Ulang di ATM BCA untuk Buka Blokir & Aktivasi m-Banking"