Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Multi Windows Android Tanpa Root, Caranya Simpel

Smartphone sekarang ini mendukung banyak hal untuk memudahkan aktivitas dan pekerjaan kita. Salah satunya yakni multi window yang bisa dilakukan menggunakan aplikasi multi windows Android tanpa root yang mudah dan tidak memerlukan setting khusus seperti halnya ponsel root.

Multi window ini tidak semuanya ada untuk Android. Fitur ini hanya ada untuk smartphone kelas high end, misalnya Samsung Note dan smartphone high end dari merek lainnya.

Namun di artikel ini kamu akan menemukan cara mengaktifkan multi window di Android tanpa root yang sangat mudah untuk dilakukan.

Mengenai Aplikasi Multi Window Android Tanpa Root


Multi window menggunakan aplikasi Leena Launcher

Multi window di sini mengacu pada membuka aplikasi secara bersamaan dalam satu layar seperti halnya saat menggunakan laptop atau komputer.

Tanpa root artinya kamu tidak membutuhkan akses penuh untuk menjalankan operasi yang kamu inginkan. Dalam hal ini adalah menjadikan ponsel bisa multi window.

Root ini biasanya digunakan untuk menghapus aplikasi bawaan, mengubah settingan sistem, dan lain sebagainya.

Cara Mengaktifkan Multi Window di Android Tanpa Root

Pengembang aplikasi Android selalu berinovasi untuk memenuhi kebutuhan penggunanya dengan cara yang mudah dan aman, yakni tanpa root.

Termasuk untuk multi window kamu cukup menggunakan aplikasi launcher untuk menampilkan beberapa aplikasi dalam satu window.

Multi Window Menggunakan Leena Launcher

Aplikasi multi window android tanpa root ini memungkinkan penggunanya untuk menampilkan split screen. Leena Launcher juga bisa dibuka melalui apps drawer. Tentunya ini dengan tampilan yang bisa dikostumisasi sendiri.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakannya dalam mode potrait dan landscape. Nah, multi tasking dapat dengan mudah dilakukan di smartphone, kan?

Bagaimana caranya? Berikut tutorialnya:

  1. Unduh terlebih dahulu aplikasi Leena Desktop UI (Multiwindows). Saat ini kamu bisa mengunduhnya melalui website uptodown.com atau apkpure.com. Bisa juga ketik "Leena Desktop UI" di mesin pencari Google.
  2. Setelah diunduh dan dipasang, buka aplikasi tersebut.
  3. Saat aplikasi dijalankan, tap menu yang ada di layar bagian atas.
  4. Selanjutnya buka aplikasi atau file foto video. Maka akan membuka di jendela baru. Sekarang kamu membuka beberapa aplikasi lain. Nantinya aplikasi akan dibuka di tab baru tanpa menutup aplikasi sebelumnya yang dibuka.

Nah itulah cara mengaktifkan multi window di Android dengan menggunakan aplikasi multi windows tanpa root. Aplikasi tersebut sangat membantu bagi pengguna Android yang tidak menginginkan ponselnya diroot untuk mendapatkan tampilan multi window.

Demikianlah artikel ini dibuat, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Post a Comment for "Aplikasi Multi Windows Android Tanpa Root, Caranya Simpel"