Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5+ Aplikasi Pengusir Nyamuk Sederhana di HP Android

Nyamuk memang menjadi serangga yang sangat mengganggu. Apalagi di Indonesia yang beriklim tropis ini, semakin banyak jenisnya. Namun apakah kamu tahu ada cara lain mengusir nyamuk? Ya, kamu bisa menggunakan aplikasi pengusir nyamuk dari Play Store.

Aplikasi ini memiliki cara kerja yang unik, yakni dengan cara mengeluarkan suara ultrasonik. Suara tersebut bagi serangga seperti nyamuk, kecoa, dan sejenisnya tidak disukai.

Aplikasi Pengusir Nyamuk Sederhana

Terganggu dengan nyamuk yang bersuara nyaring di telinga? Atau ingin mencoba cara lain mengusir nyamuk yang membandel?

Jika iya, berikut ada beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa mengunduhnya gratis dari Play Store.

1. Mosquito Sound

aplikasi pengusir nyamuk 1

Usir nyamuk pakai obat nyamuk atau lotion anti nyamuk? Mungkin itu sudah biasa, kamu bisa mencoba menggunakan ponselmu dan unduh aplikasi pengusir nyamuk "Mosquito Sound" ini.

Aplikasi ini sangat sederhana tidak memiliki banyak tombol navigasi. Cara kerja aplikasi ini juga masuk akal. Seperti kebanyakan aplikasi lainnya. Ia akan mengeluarkan suara yang dapat memecah konsentrasi nyamuk dalam mencari mangsanya.

Frekuensi ini tidak akan didengar manusia karena berada di luar jangkauan, yakni di atas 20 KHz. Ingin mencoba aplikasi ini?

2. Anti Fly Sound

aplikasi pengusir nyamuk 2

Selanjutnya ada aplikasi bernama Anti Fly Sound, yang bisa kamu manfaatkan untuk mengusir nyamuk pengganggu.

Cara mengusirnya pun sama seperti aplikasi lainnya yakni berupa frekuensi yang tidak nyaman bagi nyamuk.

Frekuensi yang dihasilkan juga cukup lengkap dan bisa diubah-ubah. Kamu bisa mengunduh secara gratis aplikasi ini di Play Store untuk mengusir nyamuk.

3. Ultrasound Barrier

aplikasi pengusir nyamuk 3

Aplikasi penghasil suara ultrasonik untuk mengusir serangga tersedia cukup banyak di Play Store. Salah satu yang bisa kamu gunakan adalah Ultrasound Barrier ini.

Cara kerja dari aplikasi ini mirip dengan aplikasi lainnya yakni memiliki kemampuan untuk menghasilkan suara ultra tinggi. Suara ini sangat mengganggu untuk serangga seperti nyamuk.

Untuk menggunakan aplikasi Ultrasound Barrier bisa diunduh dahulu dari Play Store. Aplikasi ini sudah digunakan lebih dari 500k.

4. Frequency Generator

aplikasi pengusir nyamuk 4

Mungkin menggunakan aplikasi pengusir nyamuk dengan ponsel tidak seefektif seperti halnya obat nyamuk biasa (semprot, elektrik, dan obat nyamuk bakar).

Namun dengan aplikasi, kamu bisa terhindar dari efek samping penggunaan pengusir nyamuk umum tersebut. Seperti diketahui nyamuk tidak menyukai suara ultrasonik yang dihasilkan dari aplikasi ini.

Frequency Generator ini mengeluarkan suara yang dapat mengganggu nyamuk ketika mereka mendekat ke sumber suara ultrasonik.

Aplikasi Pengusir Nyamuk Lainnya ...

5. Mosquito Repellent

Aplikasi ketiga pengusir nyamuk adalah Mosquito Repellent. Mengusir nyamuk dengan aplikasi ini memanglah simpel, cukup unduh dari Play Store dan buka atau aktifkan aplikasi ini.

Nah, bagaimana aplikasi ini dapat mengusir nyamuk? Jawabannya ada pada frekuensi tertentu yang dikeluarkan dari ponsel. Nyamuk yang terkena frekuensi ini akan merasa terganggu dan akan menghindar dari sumber frekuensi.

6. Insect Repellant

Serangga bernama nyamuk ini memang sangat mengganggu. Apalagi saat akan pergi tidur dengan suara nyaringnya di telinga.

Salah satu yang bisa kamu usahakan untuk menangkalnya adalah menggunakan aplikasi pengusir nyamuk Insect Repellant. Seperti aplikasi sejenis pada umumnya, aplikasi ini mengeluarkan bunyi yang bisa mengganggu nyamuk.

Bunyi ini adalah ultrasound, yaitu bunyi yang memiliki frekuensi tinggi. Serangga nyamuk akan menghindar dari frekuensi ini karena bagi mereka ultrasound ini sangat menganggu.

7. Ultrasound

Ultrasound ini sebenarnya tidak dikhususkan untuk mengusir nyamuk. Namun karena aplikasi ini memiliki fitur yang sama seperti aplikasi pengusir nyamuk, maka kita juga bisa memanfaatkannya dalam hal yang sama.

Memiliki gelombang ultrasonik memberikan sensasi yang tidak menyenangkan untuk hewan dan serangga termasuk nyamuk.

Bahkan dengan aplikasi ini hewan seperti kucing dan anjing juga tidak akan nyaman. Cukup buka aplikasi dan tekan tombol "play" untuk menggunakannya.

8. Sonic Mosquito Repellant

Mengusir nyamuk mungkin dulu tidak pernah terbayangkan bisa menggunakan ponsel. Namun, dengan perkembangan teknologi dan inovasi dari pengembang aplikasi, terciptalah aplikasi pengusir nyamuk.

Sonic Mosquito Repellant mampu menghasilkan suara dengan frekuensi tertentu yang mengganggu nyamuk. Frekuensi ini juga bisa diatur sendiri oleh pengguna.

Dengan tampilan yang sangat sederhana, sangat mudah nuntuk menggunakan aplikasi ini. Tersedia tombol ON/OFF untuk aktif/nonaktifkan aplikasi, dan volume up/down untuk mengeraskan atau menurunkan volume.

9. Mosquito Repellent | Anti Mosquito Sound App

Pengusir nyamuk menggunakan HP selanjutnya adalah Mosquito Repellent | Anti Mosquito Sound App. Aplikasi ini seperti halnya aplikasi lain dari fitur utamanya.

Cara kerja aplikasi ini adalah mengeluarkan bunyi ultrasonik yang dapat menganggu nyamuk ketika mendekat ke sumber bunyi.

Meskipun memang tidak sepenuhnya mengusir nyamuk dengan cara ultrasound, namun setidaknya dengan cara ini sebagian nyamuk akan tidak tahan dengan bunyi yang dihasilkan aplikasi agar nyamuk menjauh.

10. Pest Repellent Sound

Pest Repellent Sound salah satu aplikasi pengusir nyamuk pengganggu yang dapat kamu gunakan. Aplikasi ini mengusir nyamuk dengan frekuensi yang dihasilkannya.

Nyamuk yang mendekat dan mendengar suara ultrasound ini akan merasa terganggu. Sebab, kebanyakan serangga dan hewan tidak suka dengan suara ini termasuk nyamuk.

Dengan begitu nyamuk akan segan untuk mendekat dan ia akan menjauh selama ada suara tersebut.

11. Pest Repellent Simulator

Usir nyamuk tidak melulu menggunakan lotion atau sejenisnya. Kini kamu bisa mencoba dengan aplikasi yang bisa diunduh gratis dari Play Store.

Aplikasi ini sudah memiliki cukup banyak pengguna dengan rating yang cukup bagus. Kamu bisa coba unduh sebagai alternatif aplikasi serupa.

Cara menggunakan aplikasi pengusir nyamuk ini adalah dengan tekan tombol on/off saja. Tidak hanya nyamuk, serangga lain seperti kecoa pun akan menjauh.

Untuk sistem kerja aplikasi ini sama seperti yang lainnya. Aplikasi akan menghasilkan suara ultrasonik yang bisa didengar serangga. Nah, suara inilah yang akan membuat serangga seperti nyamuk kabur dan enggan untuk kembali lagi.

Itulah daftar aplikasi pengusir nyamuk yang bisa dipasang pada smartphone kamu. Mengusir nyamuk sekarang tidak hanya memakai cara-cara biasa.

Meskipun masih banyak perdebatan apakah cara di atas ampuh, namun tidak ada salahnya mencoba alternatif lain dengan cara memanfaatkan teknologi yang ada.

Post a Comment for "5+ Aplikasi Pengusir Nyamuk Sederhana di HP Android"