Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuka Sandi HP yang Lupa di Samsung (Semua Seri Galaxy)

Cara membuka sandi HP yang lupa di Samsung sebenarnya sangat mudah. Samsung dengan inovasinya di industri smartphone membuat prosedur membuka password yang lupa dengan sangat mudah menggunakan fitur SmartThings Find (Find My Mobile).

Perusahaan besar sekelas Samsung tentu sangat memperhatikan sisi keamanan produk mereka. Apalagi di Indonesia, smartphone ini memiliki banyak pengguna setia dan aksesoris Samsung. 

Untuk itu, mereka memberikan layanan berupa Samsung akun. Di mana salah satu kegunaannya adalah untuk membuka sandi HP yang lupa.

Akun Samsung ini memiliki banyak manfaat yang bisa kamu peroleh selain keamanan smartphone itu sendiri. Kita akan bahas setelah pembahasan cara membuka sandi HP yang lupa di Samsung.

Jadi, kalian yang memiliki HP Samsung wajib memiliki akun Samsung agar memperoleh keuntungan dan layanan yang maksimal dari penggunaan smartphone Samsung.

Syarat Bisa Tidaknya Buka Sandi di Samsung

cara membuka sandi hp yang lupa samsung
SmartThings Find
Untuk bisa membuka sandi HP, ponsel harus memenuhi syarat-syarat yang akan kita bahas di sini. Fitur keamanan ini tentunya tidak akan bekerja apabila akun Samsung tidak di-login-kan pada perangkat.

Tidak hanya itu ponsel juga harus dalam keadaan online alias terkoneksi jaringan internet. Terdapat juga pengaturan yang tidak boleh dilewatkan yakni buka kunci jarak jauh.

Saat kamu mengatur semuanya dengan benar, maka tidak hanya dapat membuka sandi, menemukan ponsel yang hilangpun dapat dilakukan dengan mudah.

Cara Membuka Sandi HP yang Lupa di Samsung

Membuka sandi HP yang lupa password akan sangat mudah jika kamu dari pertama kali menggunakan HP Samsung sudah login ke akun samsung kamu.

Bisa juga kamu membuat akun Samsung setelah berhasil login ke Google. Nah, fitur yang akan digunakan adalah Find My Mobile atau kalau sekarang disebut SmartThings Find.

  • Pertama, buka situs https://findmymobile.samsung.com atau https://smartthingsfind.samsung.com dari perangkat lain, bisa smartphone/laptop teman.
  • Login terlebih dahulu menggunakan akun Samsung yang sebelumnya telah masuk di ponsel yang lupa sandi. Di sini kamu wajib ingat email dan password ya.
  • Setelah itu akan tampil smartphone yang terlogin akun Samsung.
  • Pilih ponsel yang lupa kata sandi.
  • Pilih ikon buka kunci, tunggu beberapa saat hingga verifikasi selesai.
  • Kemudian pilih tombol Next.
  • Ponsel Samsung kamu sudah berhasil dibuka kuncinya dan bisa digunakan kembali.

Setelah itu, kamu bisa langsung mengaktifkan kembali keamanan dengan mengatur kunci layar ponsel. Namun, perlu diperhatikan untuk membuat kunci layar lagi. Kamu harus ingat agar tidak lupa dengan sandi HP yang kamu buat sendiri.

Baca juga: Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung dengan Mudah dan Aman

Keuntungan Menggunakan Akun Samsung

Ada cukup banyak benefit yang akan kamu peroleh dengan mengaktifkan Samsung akun. Beberapa diantaranya adalah Samsung Pay yang memiliki model pembayaran cepat dan mudah.

SmartThings untuk menghubungkan semua perangkat IOT kamu. Dan satu lagi yakni Samsung Cloud untuk menyimpan data secara online agar tetap aman dan bisa dibuka dari mana saja.

Ada masih banyak lagi keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan. Beberapa di atas hanya sebagian saja dan memang banyak dipakai oleh pengguna Samsung.

Nah, itulah cara membuka sandi HP yang lupa di Samsung. Memang sangat mudah untuk mereset kembali pengaturan pada ponsel.

Selama kamu ingat akun Samsung dan passwordnya, lupa password bukan menjadi masalah yang besar. Selamat mencoba semoga berhasil.

Post a Comment for "Cara Membuka Sandi HP yang Lupa di Samsung (Semua Seri Galaxy)"