Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10+ Situs Ebook Gratis Legal di Internet untuk Referensi & Bacaan

Situs Ebook Gratis - Membaca buku merupakan salah satu kebiasaan baik namun orang Indonesia sedikit yang melakukannya. Salah satunya mungkin karena agak ribet harus bawa buku yang terkadang cukup berat jika berhalaman tebal.

Di era serba digital seperti sekarang ini sebenarnya tidak punya alasan untuk tidak membaca buku. Karena buku kini juga tersedia dalam bentuk digital atau biasa kita sebut dengan ebook

Perlu diketahui, kini juga cukup banyak situs ebook di internet yang bisa kamu akses kapan saja dan gratis. Selain itu, banyak kategori ebook ada di sana. Semuanya bisa kamu pilih sesuai dengan minat baca kamu di buku kategori apa.

Situs Ebook Gratis di Internet

Ada cukup banyak referensi untuk kamu kunjungi untuk menemukan ebook yang kamu cari. Nah, berikut ini adalah situs-situs terbaik untuk mengunduh ebook secara gratis. Berikut ulasannya:

1. openlibrary.org

situs ebook gratis

Open library atau perpustakaan terbuka ini menyediakan jutaan ebook gratis yang dapat kamu akses. Total koleksi ebook di situs ini mencapai 20 juta lebih. Kamu juga bisa mengunduhnya secara gratis.

Selain sebagai tempat untuk mencari ebook gratis, kamu juga bisa berkontribusi dengan membuat ebook sendiri dan mengunggahnya di sini.

Karena ebook di openlibrary jumlahnya sangat banyak, mereka menempatkan ebook-ebook tersebut ke dalam tema yang berbeda. Ini dimaksudkan agar pengunjung situs mudah dalam mencari ebook yang diinginkan.

Selain itu, terdapat juga fitur pencarian ebook dengan memasukkan judul ebook, kategori, nama penulis, tema dan lain-lain.

2. manybooks.net

website ebook gratis

Manybooks.net sudah cukup lama keberadaannya sebagai situs ebook gratis. Situs ini dimiliki oleh Bruce Hartman.

Laman web ini telah ada sejak yahun 2005 dengan koleksi sekitar 15 ribu ebook. Hingga saat ini tersedia 33 ribu ebook yang dapat kamu unduh secara gratis.

Untuk memudahkan pengunjung situs mencari ebook yang diinginkan, terdapat fitur pencarian ebook. Cukup masukkan judul, penulis, dan bahasa untuk menemukannya.

3. bookyards.com

ebook pdf gratis

Bookyards memiliki puluhan ribu koleksi ebook gratis dengan banyak kategori. Kamu bisa menemukan buku seperti materi pendidikan, informasi, bisnis, sejarah, seni, dan lain sebagainya.

Dengan banyaknya tema disediakan, tentu ebook-ebook tersebut terdapat tema yang kamu sukai. Pencarian di situs ini juga mudah, cukup masukkan nama penulis, dan judul yang mereka tulis akan muncul.

4. books.google.com

situs ebook google

Google tidak hanya menyediakan mesin pencari untuk browsing di internet. Namun Google juga memiliki tempat tersendiri untuk mencari ebook, namanya adalah Google Books.

Mencari ebook di Google Books hampir sama seperti mencari sesuatu di Google seperti biasa. Di sini kamu cukup mengetikkan judul, nama penulis, tema ebook, atau tahun terbit buku.

Di Google Books ini, sebagian ebook memang berbayar, namun tidak sedikit pula yang gratis. Sekarang, Google Books telah terintegrasi dengan Google Play, kamu bisa mengaksesnya dengan membuka aplikasi Google Play Store.

Baca Juga: 13 Rekomendasi Website Pencari Jurnal Internasional

5. oapen.org

ebook gratis pdf

Oapen menyediakan beragam buku yang dapat diunduh secara gratis dari situs ebook online ini. Sebagian besar buku-buku di sini bertema ilmu sosial.

Mengenai kualitas, Oapen tidak perlu diragukan lagi. Situs ini akan menyaring buku mana yang layak mereka pajang di situsnya.

Mereka juga memiliki kantor fisik yang ada di Belanda. Dari awal berdirinya, Oapen memang berfokus untuk publikasi buku akademik, khususnya bidang sosial.

6. ebooklobby.com

situs ebook gratis ebooklobby

Jika kamu mengunjungi situs ini maka kesan pertama pasti terlihat sederhana. Namun ternyata cukup banyak ebook yang tersedia di ebooklobby.

Website ebook gratis PDF ini juga mudah digunakan untuk mencari ebook yang diinginkan karena simpel tampilannya. Berbagai genre dapat dengan mudah kamu akses.

Terdapat link unduh untuk ebook sepuluh buku teratas yang sering dibaca di situs ini.

7. centslessbooks.com

website ebook gratis

Centless Books menyediakan akses gratis ribuan ebook online bagi setiap pengunjungnya. Kamu bisa mengaksesnya melalui Kindle dengan banyak genre atau kategori yang bebas pilih.

Tidak hanya ebook saja, audiobook juga tersedia dengan beragam kategori. Beberapa kategori di antaranya yakni: roman, fantasi, hukum, parenting, dan travel. Audiobook ini sangat membantu kamu apalagi jika kurang suka membaca.

Dengan audiobook ini, kamu serasa dibacakan oleh pembaca profesional. Sehingga kamu akan mudah paham mengenai isinya.

8. gutenberg.org

ebook gratis pdf

Situs gutenberg.org, salah satu situs ebook gratis yang bisa kamu kunjungi untuk mencari ebook. Lebih dari 30 ribu ebook tersedia di sini.

Nama lainnya adalah Project Gutenberg. Mereka tidak hanya memberikan secara gratis bagi pembaca yang berkungjung, namun juga para peneliti dan akademisi sebagai referensi dalam karya ilmiah atau penelitiannya.

9. bookboon.com

situs ebook terbaru gratis

Jika kamu mencari ebook mengenai bisnis dan marketing, maka Bookboon adalah pilihan terbaik. Di situs ebook gratis ini, beragam judul ebook bisnis tersedia cukup banyak.

Meskipun demikian, situs ini tetap menampilkan ebook kategori lainnya. Kamu bisa kunjungi situs ini di bookboon.com.

10. bookrix.com

situs unduh ebook pdf

Situs ebook lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah bookrix.com. Hampir sama seperti situs lain yang menyediakan ebook, situs ini juga memiliki banyak tema.

Beberapa tema di situs ini adalah ebook tentang masakan dan resepnya, ebook hiburan, kesehatan, dan lain sebagainya. Bahkan ebook tentang hobi masing-masing orang juga ada di sini.

Yang menarik dari sini adalah terjemahannya. Bookrix.com, memiliki cukup banyak ebook yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

11. getfreeebooks.com

situs ebook gratis 2

Situs ebook legal dan gratis ini juga bisa menjadi alternatif lain jika kamu ingin mencari ebook tertentu. Di sini beragam ebook dari berbagai negara di seluruh dunia tersedia.

Karena banyak ebook yang ditampilkan, ebook di sini dikategorikan ke dalam kelompok-kelompok yang memiliki tema serupa. Di antaranya adalah ebook fantasi, horor, fiksi, hingga sains.

12. free-ebooks.net

situs ebook pdf terlengkap

Penyedia ebook gratis ini mengelompokkan ebooknya ke dalam kategori utama dan turunan. Kamu bebas memilih ebook mana saja yang ingin diunduh.

Sebelum mengunduh ebook gratis PDF di Free e-Books, kamu harus membuat akun dulu. Tenang, untuk pembuatan akun ini tidak dipungut biaya apapun.

Setelah akun dibuat, kamu bisa unduh ebook yang kamu inginkan.

13. literature.org

situs ebook pdf gratis

Pencinta buku sastra wajib berkunjung ke sini. literature.org menyediakan beragam ebook dari sastrawan terkemuka dengan jumlah ribuan ebook.

Situs ini kamu tidak dapat mengunduh ebook dalam bentuk PDF. Namun itu tidak masalah karena situs ini ringan dan mudah diakses.

Itulah daftar situs ebook gratis yang bisa kamu kunjungi kapan saja dengan beragam genre ebook. Dengan banyaknya referensi di atas, kamu tidak perlu bingung lagi mencari ebook untuk kebutuhan ataupun tugas kuliahmu. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "10+ Situs Ebook Gratis Legal di Internet untuk Referensi & Bacaan"