Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Situs Lelang Barang Bekas Ada Kendaraan, Mesin, Properti Terbaik

Membeli barang bekas yang masih bagus tentu akan banyak menghemat pengeluaran. Salah satu untuk mendapatkannya adalah melalui lelang.

Di artikel ini ada beberapa situs lelang barang bekas yang bisa kamu kunjungi dan mendapatkan harga dan kualitas terbaik.

Di situs tersebut kamu tidak perlu mendatangi tempat lelangnya secara langsung. Cukup melalui situs mereka, proses lelang bisa dilakukan.

Situs Lelang Barang Bekas

Mencari barang lelang tidak sulit apalagi jika mencari mobil atau motor. Tersedia cukup banyak balai lelang yang bisa kamu datangi.

Nah, di sini kita akan merekomendasikan situs yang menyediakan lelang secara online terbaik di Indonesia. Berikut ini situs terpercaya yang bisa kalian kunjungi:

1. Lelang.go.id

situs lelang barang bekas

Lelang.go.id atau yang biasa disebut Lelang Indonesia merupakan situs lelang online resmi yang dikelola langsung oleh DJKN (Direktorat Jenderal Kekayaan Negara). Bahkan barang dari KPK juga masuk ke situs ini.

Banyak sekali barang lelang bekas kualitas terbaik yang ada di Lelang Indonesia. Dari beragam jenis yang ada, kebanjakan situs ini menawarkan lelang barang berupa mobil, motor bekas, hingga properti seperti rumah, tanah, ruko, dan villa.

Keuntungan yang bisa kamu peroleh dari situs lelang ini adalah barang yang dimasukkan ke kategori tertentu sehingga memudahkan pencarian barang lelang.

Namun di sini kamu tidak harus mengikuti jadwal lelang dan tidak bisa membeli aset yang dilelang secara langsung.

2. IBID

situs lelang mobil motor bekas

IBID merupakan situs lelang barang bekas yang menawarkan kendaraan mobil dan motor yang memiliki banyak sekali tipenya. IBID dikelola oleh Astra dan aplikasinya bisa diunduh langsung dari Play Store.

Kelebihan dari situs ini adalah kemudahan bagi penggunanya. Pengguna bisa menemukan barang lelangan yang diinginkan, disamping itu mereka juga bisa menjual barang untuk dilelang.

Fitur IBID diantaranya adalah menemukan barang yang diinginkan dengan cepat, memeriksa detail kendaraan, melakukan auto BID, hingga menawar barang lelang secara otomatis.

Agar bisa mengikuti lelang, kamu harus melihat jadwal lelang pada situs. IBID biasanya melakukan aktivitas lelang maksimal 50 kali dalam sebulan.

Jika mencari kendaraan lelang maka IBID bisa menjadi pilihan untuk dicoba.

3. JBA.co.id

situs lelang kendaraan bekas indonesia

Mencari situs lelang barang bekas otomotif dengan kondisi bagus? Kamu harus mengunjungi situs JBA. JBA ini merupakan situs lelang kendaraan nomor satu di Indonesia dan banyak sekali peserta lelang yang mengikutinya.

Kendaraan lelang di sini sangat lengkap dari tipe-tipenya. Jika kamu mencari tipe tertentu yang sulit dicari, kamu bisa ikuti lelang ini dan mendapatkan kendaraan yang diimpikan.

Fitur JBA juga memudahkan setiap penggunanya untuk mencari mobil atau motor impian. Salah satunya adalah fitur daftar lelang yang meliputi mobil dan motor serta hasil harga lelang. Semua ditampilkan di situs mereka.

Kekurangnnya JBA hanya berfokus pada kategori otomotif. Jika ingin mencari barang bekas lelangan selain mobil dan motor tidak bisa dilakukan di sini.

4. Mandiri Lelang

situs lelang barang

Bank Mandiri tidak hanya menyediakan layanan perbankan, namun juga lelang. Kamu bisa langsung mengunjungi situsnya atau unduh aplikasi Mandiri Lelang dari Play Store secara gratis.

Ada cukup banyak barang maupun properti yang dilelang. di situs ini kamu dapat dengan mudah menemukan mobil dan motor, properti seperti rumah, ruko, gudang, kios, hingga tanah dan sawah.

Untuk lebih mudah dalam menemukan barang lelang, kamu bisa memfilter dari harga dan kategorinya.

Berbeda dari Lelang Indonesia, di Mandiri Lelang kamu bisa membeli secara langsung barang lelangan tanpa harus mengikuti lelang.

Jika mencari properti maka Mandiri Lelang adalah pilihan yang tepat karena banyak sekali yang ditawarkan. Untuk kendaraan sendiri kurang cocok karena jauh lebih sedikit.

5. Info Lelang BRI

info lelang bri

Selain Mandiri Lelang, terdapat juga Info Lelang BRI yang dikelola oleh Bank BRI. Sama seperti Mandiri Lelang, Info Lelang BRI menawarkan aset seperti properti dan kendaraan.

Untuk situsnya kamu bisa langsunh mengunjungi https://infolelang.bri.co.id dari browser. Untuk menemukan barang lelang kamu bisa gunakan "Cari Aset" yang telah disediakan. Nantinya semua aset dari seluruh Indonesia akan ditampilkan.

Untuk mengkhususkan pencarian bisa gunakan filter pencarian seperti lokasi, tipe barang lelang, dan harga. Bisa juga langsung ketikkan lokasi tertentu untuk menemukan aset di lokasi yang diinginkan.

Salah satu kelebihan dari Info Lelang BRI adalah menampilkan nomor kontak pemilik aset. Ini sangat memudahkan antara penjual dan pembeli saling berkomunikasi dan menemukan harga yang sesuai.

6. Koelak.com

situs lelang koelak

Koelak merupakan salah satu situs lelang barang bekas di Indonesia. Cukup kunjungi koelak.com dan buat akun di sana untuk ikuti lelang dengan ketentuan yang ada.

Terdapat banyak kategori yang ada di Koelak, mulai dari barang elektronik, industri, otomotif, fashion, hingga seni dan desain. Semua dilakukan secara online proses lelangnya dengan jangkauan tak terbatas.

Beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan di sini adalah minim kecurangan yang sering dilakukan peserta lelang, harga lelang yang sepadan, efisien hemat tenaga dan waktu.

Itulah beberapa rekomendasi situs lelang barang bekas kendaraan dan properti yang ada di Indonesia.

Jika kamu benar-benar sudah menemukan barang yang diinginkan dan berencara mengikuti lelang, maka ada baiknya memeriksa terlebih dahulu kondisi kendaraan atau propertinya secara langsung.

Hal tersebut sangat penting karena akan meminimalisir mendapatkan barang yang kurang bagus dan sebenarnya berharga rendah.

Selain itu periksa juga harga pasar untuk barang lelang tersebut agar tidak menawar terlalu tinggi. Bagaimana ini ikut lelang di situs mana nih?

Post a Comment for "6 Situs Lelang Barang Bekas Ada Kendaraan, Mesin, Properti Terbaik"