Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Aplikasi Puzzle Feed Instagram Template Lengkap Terbaru

Instagram menjadi salah satu tempat untuk menunjukkan kreativitas seseorang baik itu influencer, kreator konten, hingga akun bisnis. Salah satu yang paling menarik adalah puzzle feed Instagram yang bisa kamu buat hanya dengan aplikasi gratis.

Puzzle feed ini merupakan potongan gambar yang diunggah, jika dilihat dari profil maka akan terlihat semua bagian gambarnya. Konten ini sangat unik dan mampu mendatangkan pengunjung ke profil kita karena penasaran dengan keseluruhan gambar.

Dengan banyaknya kunjungan profil, maka akan meningkatkan engagement akun sehingga mudah ditemukan pengguna lain. Sehingga peluang mendapatkan pengikut akan lebih besar juga.

Aplikasi Puzzle Feed Instagram Terbaik di Android

Membuat semenarik mungkin profil Instagram tentu sbuah keharusan. Terlebih, akun tersebut milik seorang influencer atau akun profesional untuk promosi bisnis.

Nah, berikut adalah daftar aplikasi terbaik yang kami rekomendasikan:

1. Puzzle Template - PuzzleStar

Aplikasi puzzle feed Instagram ini membantu kamu membuat profil IG menjadi menarik dan terlihat rapi. Di Puzzle template tersedia beragam desain feed yang siap kamu gunakan.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi ini di antaranya adalah puluhan font menarik, resolusi tinggi 1080px untuk feed jernih, aplikasi user-friendly, dan template yang lengkap.

Bagi kalian yang menjadikan akun Instagram sebagai akun profesional seperti portofolio, toko online, maupun influencer sangat cocok jika menggunakan aplikasi puzzle feed seperti ini.

2. Grid Post - Photo Grid Maker

Membuat profil Instagram terlihat estetik sangatlah mudah sekarang ini. Cukup gunakan aplikasi puzzle feed Instagram kamu sudah bisa membuat foto persegi panjang untuk dibagi menjadi foto kotak yang siap diunggah ke Instagram.

Dengan aplikasi Grid Post ini kamu memiliki banyak pilihan untuk memotong foto ke beberapa bagian. Kamu bisa menjadikan fotomu menjadi 3x5, 3x4, 3x3, 3x2, dan 3x1. Jenis kisi tersebut bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan.

Selain itu, kamu bisa menambahkan overlay untuk mempercantik foto, zoom foto, dan lain sebagainya. Banyak juga fitur editing untuk menambahkan filter, teks, stiker, hingga gambar lainnya. Menarik sekali, kan?

3. Preview for Instagram Feed

Tata letak yang baik dan rapi dalam feed Instagram tentunya akan membuat pengunjung betah di profil kita. Ini sangat penting apalagi profil digunakan untuk tujuan profesional seperti promosi bisnis.

Salah satu yang bisa dimanfaatkan adalah aplikasi puzzle feed Instagram bernama Preview for Instagram Feed. Aplikasi ini memungkinkanmu untuk menampilkan potongan-potongan foto di mana jika dilihat dari profil, foto ini akan terlihat menyatu dan rapi.

Banyak fitur yang bisa kamu gunakan, misalnya membuat desain akan dipotong berapa bagian foto tersebut, menjadwalkan posting, filter foto, hingga mengelola beberapa akun Instagram.

Baca Juga: 7 Aplikasi Penambah Followers dan Like Terbaik di Instagram Android

4. Grid Maker - Post Photo Split

Selanjutnya ada Grid Maker, aplikasi ini dapat menjadikan foto kamu menjadi puzzle-puzzle kecil untuk diunggah ke Instagram. Potong fotomu menjadi beberapa bagian seperti: 3x1, 3x2, 3x3, 4x4, dan 3x5.

Pembagian di atas dapat kamu sesuaikan dengan rasio foto yang akan dipotong, atau dapat disesuaikan sendiri agar semenarik mungkin dengan menghilangkan bagian-bagian foto yang tidak terlalu penting.

Aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis dari Play Store. Jumlah unduhannya pun sudah cukup banyak yakni mencapai 1 juta lebih dengan penilaian yang cukup bagus yakni 4.7 dari 5.0 bintang.

5. Puzzle Grid Post Maker - Puzly

Membuat profil Instagram menjadi menarik dan mengesankan pengunjung tentu menjadi impian semua orang khususnya influencer dan pelaku bisnis. Karena ini dapat mempengaruhi dengan jumlah follower agar meningkat.

Aplikasi ini salah satunya, kamu bisa membuat sebuah foto menjadi beberapa bagian seperti puzzle. Kemudian mengunggahnya secara berurutan, jika sudah selesai kamu akan melihat bagian-bagian foto tersebut menyatu di tampilan profil.

Kamu bisa memilih template yang akan digunakan, template tersebut merupakan perbandingan panjang dan lebar foto. Selain itu, fitur filter, zoom, rotate, font, hingga stiker sudah lengkap di aplikasi ini.

6. Canva: Puzzle Feed Instagram

Canva merupakan salah satu aplikasi desain grafis yang memiliki banyak sekali kegunaan, salah satunya adalah untuk menciptakan sebuah puzzle feed untuk di profil Instagrammu.

Dengan aplikasi Canva ini, tentunya kamu tidak hanya mengubahnya menjadi puzzle atau potongan foto untuk diunggah. Canva juga memiliki beragam desain atau template untuk mempercantik puzzle tersebut.

Bahkan Canva ini tidak hanya untuk itu saja, kamu bisa mendesain apapun untuk konten media sosialmu. Misalnya konten Reels, YT Shorts, dan lain sebagainya. Jadi untuk konten video kamu bisa menggunakan Canva.

Baca Juga: 5 Fungsi Aplikasi Canva dalam Desain Grafis & Contoh Penggunaannya

7. Plann: Preview for Instagram

Memadukan aplikasi puzzle feed Instagram sekaligus mengelola profil Instagram tentu sangat memudahkan kita. Apalagi jika kamu seorang admin media sosial tentu terlalu banyak membuang-buang waktu jika semuanya dilakukan secara manual.

Nah, untuk hal di atas kamu bisa menggunakan aplikasi bernama Plann. Aplikasi ini sangat memudahkanmu untuk membuat feed Instagram yang menarik seperti puzzle. Selain itu, penjadwalan otomatis akan memudahkanmu mengelola akunnya.

Plann sudah dilengkapi dengan banyak fitur, beberapa di antaranya adalah menambah teks dan bingkai, mengubah tone warna, hingga efek dan filter. Semuanya kemudahan ini bisa kamu dapatkan secara gratis di Plann.

8. PREVIEW - Plan your Instagram

Aplikasi yang satu ini tidak hanya membantumu membuat feed Instagram menjadi menarik dengan membagi foto seperti puzzle namun juga mampu merencanakan pengelolaan konten Instagram.

Kamu bisa membuat postingan foto, video, carousel, story Instagram, Reels, hingga mengelola untuk IGTV. Untuk menggunakan aplikasi ini tidak diperlukan login atau membuat akun, sehingga data akun IG kalian tetap aman.

Beberapa fitur yang bisa kamu manfaatkan adalah mencari tagar, analisa tagar, alat editing yang cukup lengkap, postingan terjadwal, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Itulah daftar aplikasi puzzle feed Instagram terbaik untuk membuat tampilan profil IG jadi lebih menarik. Dari ulasan di atas, mana nih yang akan kamu pilih?

Post a Comment for "8 Aplikasi Puzzle Feed Instagram Template Lengkap Terbaru"