Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Aplikasi Pembuat Meme Terbaik untuk Smartphone Android 2021

Meme tentunya sudah tidak asing lagi di telinga para pengguna internet dan media sosial. Dari meme yang sangat lucu hingga meme tentang cinta yang membuat pembaca menjadi terbawa perasaan. Aplikasi meme sekarang banyak tersedia di Play Store dan App Store. Kamu bisa mengunduh aplikasi-aplikasi tersebut secara gratis.

Dari banyaknya meme yang ada di dunia maya dan memiliki editing yang menarik, tentunya dibutuhkan aplikasi yang mendukung penuh dalam pembuatan meme tersebut. Apa sajakah itu? Berikut delapan aplikasi pembuat meme terbaik untuk smartphone kamu.

Aplikasi Pembuat Meme Terbaik untuk Smartphone Android

Ada banyak aplikasi pembuat meme yang ada di Google Play Store, namun kami memiliki delapan aplikasi yang bisa kamu coba sendiri, fitur-fitur yang dimilikinya pun cukup lengkap. Berikut aplikasi pembuat meme terbaik rekomendasi dari kami:

1. Aplikasi Meme Generator Free

Meme Generator Free
Meme Generator Free merupakan aplikasi pembuat meme yang sangat populer dan memiliki lebih dari 1000 template yang memudahkanmu dalam membuat meme yang lucu dan menarik.

Kamu juga bisa mengambil gambar atau foto yang ada di dalam galeri untuk diedit menjadi gambar meme dengan beragam efek yang ada di aplikasi ini.

Aplikasi ini juga terdapat stiker yang bisa ditambahkan ke gambar meme yang sedang di edit. Setelah membuat meme kamu dapat langsung menyimpannya ke galeri atau membagikannya ke media sosial.  

2. Meme Maker Free

Meme Maker Free
Aplikasi pembuat meme selanjutnya adalah Meme Maker Free. Aplikasi ini memiliki template-template meme yang populer dan siap digunakan untuk membuat meme yang lucu dan menarik.

Aplikasi ini dapat untuk mengedit warna dan ukuran huruf, mengambil dari galeri dan lain sebagainya. Selain itu, meme yang dihasilkan dari aplikasi inipun tidak terdapat watermark.

Setelah membuat meme kamu dapat menyimpannya di memori internal atau eksternal dan dapat juga langsung dibagikan ke media sosial. 

3. Meme Creator

Meme Creator
Meme Creator memiliki banyak koleksi meme dengan jumlah sekitar 600 buah dan koleksi jenis huruf mencapai 20 yang akan membuat meme lebih bagus.

Seperti halnya aplikasi pembuat meme lainnya, dengan aplikasi ini kamu dapat menambahkan tulisan lucu di dalamnya dan mengedit tulisan dari ukuran, warna, hingga jenis teks.

Selain itu aplikasi ini tidak menambahkan watermark setelah meme dibuat, jadi meme buatanmu dapat terlihat lebih original.

4. Comic & Meme Creator

Comic & Meme Creator
Comic & Meme Creator merupakan aplikasi yang dapat membuat meme sekaligus komik, kartun, anim, dan manga yang menarik.

Jumlah karakter, objek, dan background yang ada di dalam aplikasi ini sangat banyak sehingga kamu bebas memilih dan berkreasi untuk menghasilkan meme dan komik yang bagus.

Kamu bisa langsung membagikan karyamu dari aplikasi ini dan menyimpannya di galeri atau membagikannya ke media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. 

5. Meme Generator Pro - Daily Popular Memes

Meme Generator Pro - Daily Popular Memes
Aplikasi pembuat meme yang satu ini memiliki pembaruan blank template setiap hari yang dapat kamu gunakan untuk membuat meme. Dengan antar muka yang sederhana, aplikasi ini mudah digunakan untuk mengedit gambar.

Kamu dapat mengedit tulisan seperti merubah dan memutar huruf, terdapat juga emoji dan doodle untuk pelengkap editing.

Setelah selesai mengedit kamu dapat membagikan ke teman-temanmu di media sosial tanpa watermark di dalamnya.

6. Meme Generator - Create funny memes

Meme Generator - Create funny memes
Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur lengkap yang bisa kamu gunakan untuk membuat meme yang bagus. Terdapat kategori meme yang bisa kamu pilih dengan kualitas tinggi.

Desain interface yang simpel membuat aplikasi ini mudah dioperasikan. Meski simpel aplikasi ini memiliki fitur seperti message bubble, 5000 lebih stiker, dan frame foto populer bertema hewan, game, dan lain sebagainya yang diupdate setiap hari.

Setelah membuat meme, kamu bisa langsung membagikannya ke media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram.

7. GATM Meme Generator

GATM Meme Generator
Aplikasi ini memiliki tampilan yang menarik, selain itu terdapat fitur yang dapat kamu gunakan untuk melihat gambar preview sebelum disimpan menjadi meme, jadi jika sekiranya masih ada yang belum pas kamu bisa mengedit ulang.

Tidak hanya itu, terdapat juga fitur pencarian yang dapat kamu gunakan untuk menemukan gambar meme yang sesuai kata yang diketikkan. 

Aplikasi ini dapat kamu atur untuk menyimpan gambar di memori eksternal, jadi tidak perlu khawatir jika memori internal sudah hampir penuh.

8. Memedroid

Memedroid
Memedroid merupakan aplikasi pembuat meme yang telah ada sejak lama ada dan yang tertua di Play Store. Meskipun demikian aplikasi ini kamu dapat menemukan meme lama maupun baru.

Tidak hanya itu, mengambil gambar dari galeri juga dapat kamu lakukan untuk membuat meme sendiri yang lebih menarik.

Di dalam aplikasi Memedroid, kamu dapat melihat meme buatan orang lain yang juga dapat menjadi ide kamu untuk membuat meme yang lebih menarik dan membagikannya kepada orang lain.

9. Memegene

Aplikasi meme
Mencari gambar yang pas untuk meme yang kamu buat memang agak membingungkan. Nah, daripada bingung, kamu bisa mencoba aplikasi bernma Memegene ini. Aplikasi ini menyediakan banyak sekali gambar untuk inspirasimu dalam membuat meme.

Kamu bisa mengambil salah satu gambar yang sesuai. Kemudian ubah atau kreasikan menjadi meme yang ingin kamu ciptakan.

Jika kamu memiliki gambar sendiri, kamu bisa menggunakannya untuk meme. Cobalah untuk membuat meme semenarik mungkin dengan gambar kamu sendiri. Oh iya, jangan lupa juga posting gambar tersebut ke forum atau grup meme di Facebook ya.

Itulah sembilan aplikasi pembuat meme terbaik untuk smartphone kamu. Untuk aplikasi membuat meme sebenarnya tidak perlu digunakan aplikasi khusus karena meme adalah kreativitas sehingga bebas dalam pembuatannya. Namun bagi kamu yang ingin simpel dan tidak membutuhkan waktu lama tentu aplikasi-aplikasi seperti di atas sangat dibutuhkan.

Selamat mencoba...

Post a Comment for "9 Aplikasi Pembuat Meme Terbaik untuk Smartphone Android 2021"