Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Trik Rahasia di Google Bikin Browsingmu Tidak Membosankan

Mesin pencari bernama Google merupakan mesin pencari yang banyak digunakan oleh pengguna internet di seluruh dunia. Mesin pencari ini dapat menemukan beragam informasi dari dunia teknologi, pendidikan, budaya, kesehatan, pengetahuan umum, dan masih banyak lagi.

Namun dibalik ketenarannya sebagai mesin pencari yang paling banyak digunakan di dunia, ada trik rahasia pencarian di Google yang keren loh dan bisa menjadi penghilang rasa bosan ketika bingung mau nyari informasi apa. Berikut ada delapan trik rahasia di Google Search bikin browsingmu tidak membosankan.

Askew - Trik 1

Trik rahasia pencarian Google pertama adalah Askew. Coba ketikkan Askew di pencarian Google kemudian tekan Enter atau Cari/Search. Maka hasil halaman pencarian di Google akan terlihat miring beberapa derajat.
Trik Google Askew

Do a barrel roll - Trik 2

Ternyata hasil halaman pencarian Google tidak hanya menampilkan apa yang kita cari loh. Dengan mengetikan Do a barrel roll dan menekan Enter atau Cari/Search kamu akan melihat halaman hasil pencarian akan berputar 360 derajat.
Trik Google Do a Barrel Roll

Google sphere - Trik 3

Berbeda dari Trik nomor 2, dengan mengetikan Google sphere dan mengklik Saya Lagi Beruntung atau I'm Feeling Lucky. Kemudian gerakkan mouse, maka kamu akan melihat tulisan-tulisan berputar.
Trik Google - Google Sphere

Google gravity - Trik 4

Lihat tulisan Goggle jatuh layaknya tertarik gaya gravitasi? Gampang banget, Ketik Google gravity kemudian klik Saya Lagi Beruntung atau I'm Feeling Lucky. Begini hasilnya setelah terjatuh.
Trik Google - Google Gravity

Zerg Rush -Trik 5

Simpel saja, ketik Zerg Rush kemudian Enter. Maka kamu akan melihat huruf-huruf O berjatuhan menimpa huruf-huruf di bawahnya termasuk hasil pencarian, kemudian huruf yang tertimpa itu akan hilang.
Trik Google - Zerg Rush

Find Chunk Norris - Trik 6

Coba pergi ke Google dan ketikkan Find Chuck Norris jangan klik Enter/Search tapi klik Saya Lagi Beruntung atau I'm Feeling Lucky.

Maka kamu akan melihat tampilan yang unik seperti pemberitahuan informasi yang dicari tidak ditemukan. Di sini kamu juga akan melihat Suggestions yang berisi Run before he finds you, Try a different person, dan Try someone less dangerous.
Trik Google - Find Chuck Norris

Google Pacman - Trik 7

Terkadang membosankan juga jika hanya terus browsing dan yang dilihat hanya huruf-huruf.

Saat bermain internet dan searching di Google, coba saja ketikkan Google Pacman dan klik Saya Lagi Beruntung atau I'm Feeling Lucky. Kemudian klik Insert Coin, maka game akan segera dimulai hilangkan bosanmu dengan game Google keren ini.

Cara mainnya adalah makan semua titik-titik yang ada, hindari hantu yang berusaha mengejarmu.
Google Pacman


Atari Breakout - Trik 8

Ada game menarik lain yang juga bisa kamu mainkan saat bosan atau bingung ingin mencari informasi apa di Google. Game tersebut adalah Breakout.

Ketikkan saja Atari Breakout kemudian pilih Gambar/Images dalam hasil pencarian. Maka game akan otomatis dimulai. Gunakan tanda panah pada keyboard atau gunakan mouse untuk menjaga bola agar tetap memantul.
Atari Breakout

Bagaimana, keren sekali kan? Silahkan bisa dicoba.

Post a Comment for "8 Trik Rahasia di Google Bikin Browsingmu Tidak Membosankan"