Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Aplikasi Perekam Layar iPhone Terbaik dan Tercanggih 2020

Aplikasi Perekam Layar iPhone - Merekam layar untuk membuat tutorial mengenai iPhone atau membagikan aktivitas nge-game merupakan salah satu kegiatan yang banyak dilakukan sekarang ini.

Semenjak dirilisnya iOS 11 merekam layar iPhone menjadi jauh lebih mudah karena pada iOS versi tersebut sudah tersedia fitur merekam layar built-in. Di mana kamu tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan untuk merekam layar.

Namun bagaimana jika iOS di iPhone kamu di bawah iOS 11 atau tidak bisa diupgrade ke iOS 11? Tenang, karena itu bukanlah masalah yang serius. Untuk merekam layar iPhone di versi iOS di bawah 11, kamu dapat menggunakan aplikasi-aplikasi berikut ini. Daftar aplikasi berikut juga memiliki fitur yang lebih lengkap dari sekedar merekam layar. Berikut ulasannya:

1. DU Recorder

Aplikasi iPhone untuk Merekam Layar - DU Recorder
Aplikasi perekam layar iPhone pertama yang dapat kamu coba adalah DU Recorder. Aplikasi ini merupakan aplikasi gratis yang dapat kamu unduh secara langsung dari App Store. Namun jika kamu menginginkan fitur yang jauh lebih lengkap dan ingin meniadakan watermark kamu bisa beralih ke DU Recorder premium.

DU Recorder juga dapat kamu gunakan mengedit video karena aplikasi ini sudah memiliki fitur video editing. Beberapa di antaranya yang dapat kamu nikmati di fitur video editornya adalah memotong bagian video yang tidak penting dan menambah background musik kesukaanmu ke video.

Tidak hanya itu, aplikasi pun memiliki fitur yang populer yakni bisa untuk live streaming seperti live gameplay, live show, dan bahkan acara live lainnya. Fitur ini sangat cocok buat kamu seorang Gamer yang hobi banget nge-live.

2. ScreenFlow

Aplikasi ScreenFlow Mac-iOS
Salah satu aplikasi perekam layar iPhone terbaik yang dapat kamu gunakan selanjutnya adalah ScreenFlow. Aplikasi ini sebenarnya merupakan aplikasi Mac yang dapat kamu gunakan untuk merekam layar iPhone/iPad. User Interface (UI) aplikasi ini juga sangat user friendly sehingga mudah untuk digunakan.

Aplikasi ScreenFlow cocok buat kamu yang baru menggunakan perekam layar untuk membuat video baik video tutorial maupun video-video lainnya. Di aplikasi ini kamu tidak hanya sekedar merekam layar, tapi juga mengedit video pada fitur pengeditan video.

Setelah kamu selesai merekam dan mengedit video, kamu bisa langsung membagikannya ke banyak media seperti Facebook, YouTube, Dropbox, dan lain-lain. Aplikasi ini dapat kamu unduh secara gratis dan mendapat akses ke aplikasi selama beberapa hari sebelum harus membayar agar tetap bisa menggunakan aplikasi.

3. Record It!

Aplikasi iPhone untuk Merekam Layar
Jika ingin menggunakan aplikasi perekam layar iPhone dengan penggunaan gratis selamanya kamu dapat menggunakan aplikasi Record it!. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk perekaman layar iPhone.

Aplikasi Record It! memiliki beberapa kelebihan yang akan membuat kamu tertarik mengunakan aplikasi ini, yakni kamu bisa mendapatkan beragam fitur yang akan membuat hasil perekaman layar terlihat lebih bagus. Di antaranya adalah memberi efek pada video, mengatur kecepatan video, dan video trimming.

Sebagai aplikasi yang dapat diakses gratis tentu juga memiliki kekurangan. Aplikasi Record It! versi gratis hanya dapat merekam hingga 3 menit saja. Jika kamu ingin agar perekaman layar dapat memiliki durasi yang panjang, kamu dapat membeli full version dari aplikasi ini.

4. AirShou Screen Recorder

Aplikasi AirShou Screen Recorder
Aplikasi perekam layar iPhone yang satu ini sangatlah populer di kalangan Gamer berbasis mobile khususnya yang bermain dengan perangkat iOS seperti iPhone/iPad. Tidak hanya dapat merekam layar aplikasi ini juga dapat kamu gunakan untuk melakukan live streaming misalnya live gameplay.

Aplikasi ini juga merupakan salah satu yang terbaik untuk screen recording, aplikasi ini juga gratis dan tidak memerlukan jailbreak untuk dapat berjalan di smartphone iOS kamu. Dengan UI yang cukup sederhana dan mudah dioperasikan menjadikan aplikasi ini mudah sekalipun pengguna masih pemula dalam menggunakan aplikasi AirShou.

Resolusi yang tinggi hingga 1080p pada 60fps ini menjadikan kualitas hasil perekaman menjadi sangat halus dan tajam. Aplikasi ini juga dapat memberi nama file hasil rekaman di awal sebelum proses perekaman dimulai.

5. iRec (EveryCord)

Aplikasi iRec/EveryCord
Aplikasi berbayar tentu menawarkan fitur unggulan yang dapat diandalkan. Fitur ini dapat kamu temukan jika menggunakan iRec di mana aplikasi ini merupakan aplikasi untuk merekam layar iPhone yang berbayar.

Aplikasi perekam layar iPhone bernama iRec ini memiliki desain yang sangat simpel dan mudah digunakan. Namun meskipun sederhana aplikasi ini dapat menghasilkan perekaman layar dalam video beresolusi sangat tinggi. iRec juga tidak membutuhkan jailbreak untuk dapat berjalan di ponsel iPhone kamu.

Pengguna aplikasi ini biasanya mereka yang suka membagikan aktivitas nge-game dan mereka yang suka membuat tutorial. Jika kamu ingin menggunakan aplikasi ini, kamu dapat membelinya seharga USD $7,99.

6. BB Rec Screen Recorder

Aplikasi iPhone untuk Merekam Layar - BB Rec
image: ioscraze.com
Aplikasi perekam layar iPhone dan iPad BB Rec merupakan salah satu aplikasi teratas di perangkat iOS baik iPhone maupun iPad. Sejak pertama kali diperkenalkan ke publik aplikasi untuk merekam layar iPhone ini mendapat banyak sekali tanggapan positif karena fitur-fiturnya yang keren sehingga menjadikannya sangat populer.

Dengan fungsi utama sebagai screen recorder, aplikasi ini memungkinkan untuk melakukan perekaman layar pada kualitas terbaiknya dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan atau tujuan video. Kamu juga sekaligus bisa menggunakan kamera depan atau belakang saat merekam layar dan melakukan live streaming.

Bagi kamu seorang Gamer atau pembuat video tutorial iPhone, aplikasi ini sangat mendukung aktivitasmu karena aplikasi ini dapat merekam layar hingga 2 jam 30 menit tanpa henti. Terdapat tombol share untuk berbagi ke orang lain sehingga video hasil buatanmu bisa cepat langsung ditonton.

7. TechSmith Capture

Aplikasi TechSmith Capture
Aplikasi TechSmith Capture merupakan salah satu aplikasi perekam layar iPhone dan iPad terbaik. Aplikasi ini sebenarnya adalah aplikasi iMac sebagai alat untuk screencast yang sekarang memiliki versi mobile dengan spesifikasi paling tidak iOS 11.

Sebelum memulai merekam layar di iPhone, terdapat detik-detik hitung mundur untuk meyakinkan bahwa kamu telah siap sejak detik pertama perekaman. Aplikasi ini juga tertata dengan baik, sehingga kamu akan mudah melakukan berbagai hal pada video seperti mereview, video sharing yang mudah, hingga menghapus video yang menurut kamu tidak bagus.

TechSmith Capture dapat kamu unduh secara gratis di App Store dan akses gratis selama 14 hari (free trial), lebih dari itu kamu akan diminta untuk menggunakan versi premium.

8. Cool Pixel

Menggunakan satu aplikasi dengan dua fungsi yang sangat bermanfaat tentu harus kamu coba. Salah satunya adalah aplikasi Cool Pixel yang dapat kamu gunakan untuk merekam layar sekaligus mengeditnya agar hasil video menjadi lebih bagus.

Beberapa fitur andalan di aplikasi ini adalah memberikan teks subtitle, menambah background musik, banyak pilihan filter audio, memberikan narasi pada video sehingga sangat cocok digunakan para Youtuber, dan share video secara langsung ke berbagai kanal media sosial seperti Facebook dan Twitter.

Aplikasi ini juga sering digunakan untuk merekam ketika bermain game meskipun audio dari game tidak bisa direkam selama proses perekaman berlangsung. Banyak juga yang menyukai aplikasi ini karena fitur video editor yang sangat bermanfaat.

9. Vidyo Screen Recorder

Aplikasi iPhone untuk Merekam Layar- Vydio
Vidyo merupakan salah satu aplikasi perekam layar iPhone terbaik yang bisa kamu gunakan. Tidak hanya memungkinkan untuk merekam layar, aplikasi ini juga dapat menggunakan kamera depan atau belakang saat proses perekaman berlangsung.

Untuk dapat menghasilkan video terbaiknya, kamu pun dapat mengatur sendiri resolusi video dan frame rate-nya di dalam preference aplikasi. Beberapa resolusi video yang dapat kamu gunakan adalah 360p, 540p, 720p, dan 1080p. Frame rate video 10fps, 15fps, 30fps, dan 60fps.

Selain itu, Vydio juga dapat merekam internal audio dan external audio secara bersamaan. Misalnya saat merekam saat bermain game. Untuk internal audio berasal dari suara game itu sendiri dan external audio berasal dari mikrofon misalnya memberikan komentar atau memberi narasi.

Itulah 10 aplikasi perekam layar iPhone terbaik yang bisa kamu pilih. Semua aplikasi di atas dapat kamu gunakan untuk merekam aktivitas kamu di layar ponsel seperti merekam aktivitas nge-game, membuat tutorial, dan aktivitas-aktivitas lainnya.

Kamu dapat memilih salah satu dari banyak aplikasi di atas dan pilihlah yang kira-kira memenuhi kebutuhanmu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba...

Post a Comment for "9 Aplikasi Perekam Layar iPhone Terbaik dan Tercanggih 2020"