Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mencari Jurnal Internasional di Google Scholar (Mudah Banget)

Google merupakan perusahaan teknologi raksasa yang memiliki beragam layanan yang dapat dinikmati oleh semua orang. Salah satu layanan yang paling sering digunakan di antaranya adalah Google Search Engine. Dengan mesin pencari ini kita dapat menemukan segala informasi yang kita butuhkan.

Tidak terkecuali para mahasiswa yang sedang mencari informasi atau jurnal untuk tugas akhir atau skripsi mereka. Namun terkadang saat menggunakan mensin pencari ini kita tidak menemukan secara spesifik apa yang sedang kita cari.

Salah satu solusinya adalah kita bisa menggunakan fitur Google Scholar di mana dengan fitur ini kita bisa menemukan jurnal-jurnal dengan jumlah yang sangat banyak apalagi jika jurnal yang kita cari menggunakan bahasa Inggris. Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur Google Scholar ini?

Cara Mencari Jurnal Internasional di Google Scholar


1. Bukalah terlebih dahulu situs Google Scholar di scholar.google.com

2. Setelah itu, ketikkan kata kunci yang ingin kamu cari, misalnya kamu ingin mencari jurnal tentang VR (virtual reality). Kamu juga bisa mencari jurnal-jurnal sesuai dengan yang kamu butuhkan.
Mencari Jurnal Internasional di Google Scholar
https://scholar.google.com

3. Maka akan tampil semua jurnal mengenai virtual reality. Setelah itu, kamu dapat langsung pergi ke situs-situs yang menyediakan jurnal tersebut [1] atau bisa ke file PDF dengan klik pada bagian kanan [2] di sini kamu dapat melihat dan men-download file jurnal PDF tersebut.
Mencari Jurnal Internasional di Google Scholar
https://scholar.google.com
Baca juga:

4. Pada bagian kiri terdapat beberapa pengaturan pencarian yang bisa kamu atur agar lebih sesuai dengan pencarian yang kamu lakukan. Dari waktu jurnal di-publish, pengurutan hasil pencarian berdasarkan relevansi dan tanggal, penyertaan hak paten dan sitasi, hingga membuat notifikasi ke email.
Mencari Jurnal Internasional di Google Scholar
https://scholar.google.com

Itulah tutorial singkat untuk mencari jurnal internasional di Google Scholar. Di Google Scholar kamu dapat menemukan jurnal dalam berbagai bidang pendidikan dan penelitian. Di sini juga lebih lengkap karena Google Scholar menghimpun berbagai jurnal dari website-website jurnal yang ada di internet.

Dengan adanya fitur tersebut sekarang kamu tidak perlu lagi untuk susah-susah searching namun menghabiskan banyak waktu karena hasil pencarian tidak seperti yang diharapkan. Selamat mencoba...

Post a Comment for "Cara Mencari Jurnal Internasional di Google Scholar (Mudah Banget)"