Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Aplikasi Pendeteksi Lagu untuk Android Secara Cepat dan Mudah

Kamu pasti pernah mendengar sebuah lagu di radio atau saat di kafe dan mal yang enak didengar namun tidak tahu lirik dan judul lagunya. Tentu hal ini sangat menyebalkan ya, karena kamu tidak bisa mencarinya lewat smartphone.

Mungkin jika lagu yang didengar itu berbahasa Indonesia, kamu masih bisa mencari judul lagu tersebut dengan petikan lirik yang masih kamu ingat. Namun bagaimana jika lagunya berbahasa Inggris atau bahasa asing lainnya?
Di jaman sekarang yang serba mudah dan didukung teknologi canggih, kamu tidak perlu risau lagi karena kini sudah ada aplikasi pendeteksi lagu untuk Android. Dengan aplikasi tersebut kamu bisa mengetahui lagu yang sedang kamu dengar.

Berikut 5 Aplikasi Pendeteksi Judul Lagu untuk Android yang bisa membantu kamu mencari judul lagu dan lirik secara cepat dan mudah.

1. MusiXMatch

Aplikasi Pendeteksi Lagu di Android
MusiXMatch merupakan aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk memutar lagu seperti halnya aplikasi Joox atau Spotify. Ternyata MusiXMatch juga dapat kamu gunakan untuk mengetahui judul lagu yang sebelumnya tidak kamu ketahui.

Cara menggunakan aplikasi ini cukup simpel, dekatkan smartphone dengan sumber suara atau speaker. Kemudian sentuh 'Identifikasikan Lirik', maka aplikasi ini akan mendeteksi lalu menampilkan informasi lagu berupa judul, lirik, dan penyanyinya.

Bagi kamu yang baru menginstal aplikasi MusiXMatch juga tidak akan kesulitan karena aplikasi ini memiliki antar muka (UI) yang sangat bersahabat. Pastinya kamu akan dimudahkan banget saat menggunakan MusiXMatch.

Download: MusiXMatch

2. Shazam

Aplikasi Pendeteksi Lagu di Android
Shazam merupakan aplikasi yang sangat populer di Play Store, dengan jumlah unduhan mencapai 100 juta lebih. Aplikasi ini sangat membantu kamu yang ingin mendeteksi judul lagu yang sedang diputar bahkan lengkap dengan lirik dan penyanyinya.

Aplikasi ini cukup akurat dalam mendeteksi dan memberikan informasi mengenai judul lagu baik lagu Indonesia maupun luar negeri. Cara menggunakannya sangatlah mudah cukup dekatkan smartphone dengan speaker atau sumber suara, maka otomatis aplikasi Shazam akan menampilkan judul lagu beserta penyanyinya.

Selain fitur di atas, aplikasi ini juga menawarkan fitur menarik lainnya, seperti: membeli lagu, mengidentifikasi judul lagu secara offline, fitur karaoke, dan lain sebagainya. Tertarik?

Download: Shazam

3. SoundHound Music Search

Aplikasi Pendeteksi Lagu di Android
Aplikasi Android lainnya yang dapat menjadi pendeteksi lagu adalah SoundHound. Dengan aplikasi SoundHound kamu bisa mendeteksi lagu hanya dengan menyanyikan beberapa petikan lirik yang kamu ingat, atau bahkan dengan bersenandung saja.

Selain fitur utama tersebut, SoundHound juga memiliki fitur unggulan lainnya seperti dapat digunakan untuk memutar musik, memutar video klip, menampilkan lirik, memberikan informasi lagu sedang hits di dunia, dan lain sebagainya.

Dengan fitur-fitur tersebut, aplikasi SoundHound banyak digemari oleh para pecinta musik terbukti aplikasi ini sudah sangat populer di Play Store dengan jumlah unduhan mencapai 100 juta lebih.

Download: SoundHound

4. Music Detector

Aplikasi Pendeteksi Lagu di Android
Aplikasi Music Detector merupakan aplikasi pendeteksi lagu yang cukup akurat. Aplikasi ini dapat mendeteksi beragam musik dari bermacam-macam sumber suara seperti kompilasi musik di internet, radio, dan lain sebagainya.

Tidak hanya mengidentifikasi judul lagu, aplikasi Music Detector juga akan memberikan informasi nama penyanyi dan informasi lainnya yang berkaitan dengan lagu.

Yang lebih keren lagi, developer mengklaim bahwa aplikasinya dapat mendeteksi lagu hanya dalam waktu beberapa detik saja. Jika kamu menginginkan kecepatan dan efisiensi waktu, mungkin Music Detector dapat menjadi pilihan yang tepat buat kamu.

Download: Music Detector

5. Music Recognition

Aplikasi Pendeteksi Lagu di Android
Music Recognition merupakan aplikasi pendeteksi lagu yang mampu mengidentifikasi lagu yang sedang diputar di sekitarmu. Tidak hanya mendeteksi lagu, aplikasi ini juga dapat memberikan informasi tentang biografi artisnya, lagu-lagu lain yang terkenal dari artis tersebut, menjelajahi album dari lagu tersebut, dan lain sebagainya.

Saat judul lagu berhasil terdeteksi, kamu bisa mendengarkan preview dari lagu tersebut untuk meyakinkan apakah lagu tersebut sesuai dengan yang kamu maksud atau bukan.

Terdapat juga pilihan apakah kamu ingin memutar lagu secara lengkap di aplikasi Spotify, Deezer, atau menontonnya di YouTube. Kamu pun bisa melakukan penelusuran web mengenai lagu yang telah terdeteksi tanpa mengetik satu katapun dengan cepat dan mudah.

Download: Music Recognition

Demikianlah daftar rekomendasi 5 aplikasi pendeteksi lagu untuk Android yang dapat kamu jadikan pilihan terbaik untuk mengetahui lagu-lagu yang belum kamu ketahui.

Dengan adanya aplikasi tersebut, sekarang kamu tidak perlu bingung lagi jika suatu saat mendengar lagu yang bagus tetapi kamu tidak mengetahui lirik beserta judulnya. Selamat mencoba...

Post a Comment for "5 Aplikasi Pendeteksi Lagu untuk Android Secara Cepat dan Mudah"