Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara Menggabungkan Audio dan Video Secara Online dengan Mudah

Menggabungkan audio dan video bagi seorang pemula terbilang cukup sulit dilakukan, namun bagi seorang editor video yang berpengalaman hal ini sudah menjadi bagian dari dasar-dasar pengeditan video.

Jika kamu seorang pemula dan masih bingung bagaimana cara menggabungkan audio dan video, kamu dapat menggunakan browser dan pergi ke website untuk menggabungkan video-video yang kamu miliki. Ya, kamu bisa menggabungkan audio dan video via online dengan mudah.

Cara menggunakan website ini juga cukup mudah, kamu tinggal mengunggah video-video yang ingin kamu gabungkan kemudian mengaturnya secara sederhana. Tidak hanya bisa dibuka dari komputer/PC kamu juga bisa membukanya melalui smartphone Android dan iOS.

Berikut Cara Menggabungkan Audio dan Video Online dengan Mudah


1. Pertama, kunjungi website Kapwing.com, kemudian scroll ke bawah. Pada menu Our Tools pilih Add Music to Video, atau kamu bisa langsung klik link ini.

2. Unggah video atau pastekan URL video yang akan kamu tambahkan suara.
Menggabungkan Audio dan Video Secara Online

3. Setelah video berhasil di unggah, kamu akan diarahkan ke editor, dan di sini kamu bisa menambahkan audio dengan cara mengupload atau paste-kan URL.
Cara Menggabungkan Audio dan Video Secara Online

4. Jika audio terlalu panjang kamu bisa menggunakan Trim audio untuk memotong suara atau jika audio terlalu pendek kamu bisa menggunakan Loop audio untuk menyesuaikan panjang video. Atur juga volume suara dengan klik Adjust volume.
Cara Menggabungkan Audio dan Video Secara Online

6. Setelah mengedit, selanjutnya klik  Create.

7. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai. Setelah selesai, kamu bisa mendownload video hasil dari penggabungan antara audio dan video dengan cara klik Download. Kamu juga bisa langsung membagikannya ke Facebook, Twitter, atau Instagram.
Atur volume suara dengan klik Adjust volume.

Menghilangkan Watermark
Atur volume suara dengan klik Adjust volume.
Video yang dihasilkan dari Kapwing ini memiliki watermark. Jika kamu ingin menghilangkan watermark di video yang kamu buat, maka bisa Sign In dengan mengunakan akun Google atau Facebook yang kamu punya.

Baca Juga:

Demikianlah tutorial mudah yang dapat kamu praktekkan jika ingin menggabungkan audio dan video secara online. Di Kapwing, kamu juga tidak hanya menggabungkan video dan audio saja, tetapi banyak sekali fitur lainnya. Selamat mencoba...

3 comments for "Begini Cara Menggabungkan Audio dan Video Secara Online dengan Mudah"

Unknown 28 July, 2020 15:42 Delete Comment
benar2 work it gan.. arigato gozaimas..
Unknown 05 November, 2020 12:56 Delete Comment
ko gue ga ada tulisan download sih?
missemisse 24 September, 2021 11:16 Delete Comment
makasiii