Iklan Uptitle

12 Aplikasi Penggabung Video Terbaik di HP Android 2020

Aplikasi penggabung video sangat dibutuhkan ketika kita hendak menyatukan banyak potongan-potongan video. Jika dulu harus membuka komputer hanya untuk menggabungkan video dan membutuhkan keahlian khusus mengedit video, sekarang cukup dengan smartphone dalam genggaman semua itu sudah bisa dikerjakan.

Untuk aplikasinya mudah sekali didapatkan karena semua tersedia di Google Play Store saja. Apa saja aplikasi yang bisa kamu jadikan penggabung video di Android, berikut ulasannya:

12 Aplikasi Penggabung Video di Smartphone Android


1. KineMaster

Aplikasi Penggabung Video di Android
Bagi seorang YouTuber bermodal smarphone tentu tidak asing lagi dengan aplikasi KineMaster yang bisa kamu gunakan untuk menggabungkan video dan juga editing video lainnya. Aplikasi ini juga memiliki layer di mana kamu bisa meletakkan video maupun audio di layer tersebut.

Aplikasi ini juga memiliki fitur yang cukup lengkap, di antaranya yakni efek, blur, stiker, pengatur kecepatan video, dan masih banyak fitur berguna lainnya. Format audio dan video yang didukung aplikasi ini pun banyak sehingga kamu tidak perlu khawatir jika format tidak mendukung saat akan diedit di KineMaster.

2. VEdit Video Cutter and Merger

Aplikasi Penggabung Video di Android
Sama seperti namanya, aplikasi ini berguna untuk memotong dan menggabungkan video. Dengan antar muka yang simpel menjadikan aplikasi ini mudah digunakan. Selain itu kamu dapat menggabungkan video dengan jumlah yang tak terbatas sehingga meskipun ada banyak potongan video yang ingin digabungkan dapat dengan mudah dilakukan di aplikasi ini.

Terdapat juga fitur yang sangat berguna lainnya yakni fitur video to MP3. Jika kamu punya video klip lagu dan hanya ingin mendengarkan lagunya kamu bisa mengubah video klip tersebut menjadi MP3 di aplikasi ini. Sekarang, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 5 juta kali dengan rating yng cukup bagus yakni 4.3 bintang.

3. Video2me

Aplikasi Penggabung Video di Android
Aplikasi Video2me merupakan aplikasi penggabung video yang memiliki banyak fitur di dalamnya, misalnya fitur merging yang dapat menggabungkan potongan-potongan video menjadi satu kesatuan yang utuh. Fitur lain agar video kamu semakin sempurna di antaranya adalah cut and trim video, menambahkan teks ke video, membuat slideshow, rotate video, dan lain sebagainya.

Terdapat juga fitur membuat gif di mana kamu dapat membuat gambar bergerak hanya dari potongan video. Tidak hanya mengedit video, aplikasi ini juga dapat kamu gunakan untuk mengedit gambar filter foto, menambahkan teks, rotate foto, dan masih banyak lagi.

4. VMER Video Merger Joiner Free

Aplikasi Penggabung Video di Android
Aplikasi VMER Video Merger Joiner merupakan aplikasi simpel untuk menggabungkan video menjadi satu. Kamu dapat menambahkan jumlah potongan video hingga tidak terbatas untuk dijadikan satu file video.

Aplikasi ini juga mendukung penggabungan format video dengan frame rate yang berbeda. Dengan fokus aplikasi pada penggabungan video maka tentunya aplikasi akan lebih ringan dan lebih cepat dalam memproses penggabungan video. Aplikasi yang dikembangkan oleh Clogica ini telah diunduh lebih dari 1 juta kali dengan rating 4.3 bintang.

5. VivaVideo

Aplikasi Penggabung Video di Android
Selanjutnya adalah VivaVideo, aplikasi edit video dan penggabung video ini merupakan salah satu yang paling banyak digunakan oleh pengguna Android dengan jumlah unduhan dari Play Store mencapai 100 juta lebih.

Dengan aplikasi ini kamu bisa melakukan banyak hal pada video yang sedang kamu edit seperti menerapkan slow-mo, menambahkan filter, membuat slideshow, hingga membuat video collage. Selain itu, tampilan interface aplikasi ini juga sangat menarik sehingga akan membuat kamu nyaman mengedit di aplikasi ini.

6. VideoShow

Aplikasi Penggabung Video di Android
Aplikasi yang tidak kalah populer lainnya adalah VideoShow,  aplikasi ini memungkinkan kamu untuk dapat menggabungkan banyak potongan video menjadi satu file video. Selain itu, aplikasi ini juga sangat cocok untuk editingdari membuat slideshow, memotong video, menambahkan background musik, dan berbagai fitur editing menarik lainnya.

Fitur efek video, tema, dan stiker yang ada di VideoShow juga dapat membuat videomu tampak lebih menarik. Selain itu ada fitur kompres video yang dapat memperkecil ukuran video dan fitur pengubah video menjadi suara (MP3).

7. VidTrim

Aplikasi Penggabung Video di Android
Selanjutnya ada aplikasi VidTrim, aplikasi yang dikembangkan oleh Goseet ini telah didownload lebih dari 10 juta kali di Play Store. VidTrim memiliki banyak sekali fitur editing dari trimming, video effects, mengekstrak audio dari video, menambahkan backsound, dan transcoding. Fitur merging untuk menggabungkan video pun tersedia di aplikasi ini.

Selain itu, terdapat juga frame grabber di mana kamu bisa mengambil frame (snapshot) yang ada pada video dan disimpan di galeri. Menambahkan efek video seperti black n white, vintage, luma, vignette, dan lain sebagainya juga dapat mempercantik video. Hasil editing di VidTrim bisa langsung kamu share melalui fitur share media sosial.

8. AndroVid

Aplikasi Penggabung Video di Android
Aplikasi penggabung video selanjutnya adalah AndroVid. Aplikasi ini menyuguhkan beragam fitur dalam mengedit video dan juga gambar seperti halnya aplikasi pro atau aplikasi premium dengan interface yang easy to use.

Selain menggabungkan video, di aplikasi ini kamu juga dapat memotong video, crop video, menambahkan musik, mengatur video volume, membuang audio pada video, menambahkan efek dan masih banyak lagi yang lainnya. Terdapat juga convert video menjadi format lain, dengan format yang didukung antara lain MP4, AVI, FLV, MPG, WMV, 3GP, VOB, dan MOV.

9. Videoshop

Aplikasi Penggabung Video di Android
Aplikasi lain yang bisa kamu gunakan untuk menggabungkan video adalah Videoshop. Seperti halnya aplikasi-aplikasi di atas, aplikasi ini juga sangat bagus untuk sekalian mengedit video menjadi video yang lebih menarik dan lebih berkualitas.

Banyak fitur lain selain penggabung video, misalnya membuat video dramatis (slow-mo), mengatur brightness video, menambahkan musik atau hasil rekaman suara sendiri, menambahkan teks pada video, memberikan transisi video dan filter, dan masih banyak lagi. Bagi kamu yang suka membuat animasi stop motion dapat juga dikerjakan dengan aplikasi ini.

10. FilmoraGo

Aplikasi Penggabung Video di Android
Selain memiliki versi desktop sebagai editor video, Filmora dari Wondershare juga memiliki versi mobilenya yakni FilmoraGo. Aplikasi penggabung video dan juga editor video ini memiliki banyak sekali fitur di dalamnya di antaranya adalah menambahkan filter, musik, dan teks pada video, menambahkan efek visual pada video, dan transisi video.

Untuk aplikasi ini akan menambahkan watermark pada akhir video yang mungkin mengganggu bagi sebagian orang dan juga penonton jika video diupload di YouTube. Untuk menghilangkannya maka harus membayar dengan harga tertentu yang bisa kamu lihat di dalam aplikasi.

11. Adobe Premiere Clip

Aplikasi Penggabung Video di Android
Melihat namanya kamu pasti sudah tahu kalau Adobe Premiere Clip merupakan versi mobile dari Adobe Premiere Pro CC untuk komputer. Aplikasi ini memang dikhususkan untuk pengguna versi mobile untuk editing video, dari meggabungkan video, memotong video, menambah transisi, dan lain sebagainya.

Berbeda dengan versi untuk PC, versi mobile ini tentu jauh lebih sederhana dan mudah digunakan. Jika kamu suka dengan produk dari Adobe maka tidak ada salahnya jika mencoba aplikasi ini untuk smatrphone kamu.

12. Quik

Aplikasi Penggabung Video di Android
Aplikasi penggabung video terakhir adalah Quik, aplikasi yang dikembangkan oleh GoPro ini mendapat sambutan yang sangat baik bagi para penggunanya. Selain menggabungkan video, melalui aplikasi Quik kamu bisa melakukan banyak editing lainnya misalnya seperti menambahkan transisi video, menambahkan teks dan judul, filter, dan masih banyak lagi yang lain.

Terdapat juga 22 tema video yang didalamnya sudah termasuk filter, teks, dan transisi. Tidak hanya itu, kelebihan lain yang patut diperhatikan adalah watermark yang dapat dihapus tanpa harus membayar terlebih dahulu. Ini sangat menarik terutama jika kamu menganggap watermark aplikasi mengurangi keindahan video.

Itulah 12 rekomendasi aplikasi penggabung video terbaik di Android yang bisa kamu unduh dari Play Store. Dari banyak aplikasi yang ada kamu pilih yang mana? Tulis di komentar ya, jangan lupa tulis alasannya juga kenapa memilih aplikasi tersebut.

0 Response to "12 Aplikasi Penggabung Video Terbaik di HP Android 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel