Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengetahui Lokasi File Status Whatsapp Teman di Memori Ponsel

Whatsapp merupakan aplikasi chatting yang sangat populer di dunia hal ini terbukti dari jumlah downloadnya saja sudah mencapai angka 1 miliar lebih. Salah satu fitur yang diunggulkan di Whatsapp adalah Whatsapp Status di mana kamu bisa berbagi mengenai aktivitas, pekerjaan, hingga mengungkapkan keadaan hati seperti senang, sedih, marah, dan lain sebagainya.

Cara Mengetahui Lokasi File Status Whatsapp

Seringkali, kita melihat status Whatsapp teman berupa tulisan, foto, atau video yang lucu, gokil, atau berupa nasehat bijak. Dan kamu ingin meyimpan status temanmu atau membuat status seperti yang temanmu agar teman-teman kamu yang lain melihat dan mengetahui informasi yang baru kamu dapatkan.

Untuk menyimpan dan membagikan kembali foto dan video dari status teman, tentu kamu harus memiliki file status tersebut. Di bawah ini kami jelaskan tutorial untuk mengetahui lokasi file Whatsapp tersebut. Tutorial ini sangat mudah dan singkat.

Langkah-langkah Menuju Lokasi File Status Whatsapp Teman

Untuk screenshot tutorial ini menggunakan smartphone Android Samsung, untuk smartphone merk lain caranya sama, bedanya mungkin hanya pada menampilkan folder tersembunyinya saja.

1. Masuk ke File saya atau ke Manajemen File, kemudian pilih Penyimpanan Internal atau Penyimpanan Eksternal. Jika folder Whatsapp ada di memori internal, kamu bisa memilih Penyimpanan Internal. Jika folder Whatsapp ada di memori eksternal, pilih saja memori eksternal (kartu SD).
Cara Mengetahui Lokasi File Status Whatsapp

2. Cari folder Whatsapp. Setelah ketemu, selanjutnya masuk ke folder Media, kemudian masuk ke folder .Statuses.
Cara Mengetahui Lokasi File Status Whatsapp

3. Jika tidak menemukan folder .Statuses maka kamu perlu merubah pengaturan file tersembunyi agar dapat tampil. Caranya adalah sentuh titik tiga di kanan atas, pilih Pengaturan, kemudian sentuh atau centang pada bagian Tampilkan file yang tersembunyi.
Cara Mengetahui Lokasi File Status Whatsapp

4. Maka folder .Statuses akan tampil di mana folder ini berisi status Whatsapp dari dari kontak ponsel kamu seperti foto dan video. Untuk status tulisan tidak tersimpan ke folder ini.
Cara Mengetahui Lokasi File Status Whatsapp

5. Selesai.

Kamu bisa mengcopy file status tersebut ke folder lain jika ingin menyimpannya. Karena bagaimanapun juga file tersebut akan terhapus secara otomatis setelah 24 jam jika tidak dicopy atau dipindahkan.

Bagaimana jika ternyata status tersebut tidak ditemukan? Jika tidak ditemukan, kemungkinan status tersebut belum kamu lihat atau status tersebut sudah dihapus oleh pembuat status.

Itulah cara mengetahui lokasi file status Whatsapp teman di memori ponsel. Sangat mudah sekali bukan? Jika kamu sudah mengetahui caranya, maka tidak perlu lagi menginstal aplikasi pendownload status Whatsapp. Apalagi jika memori ponsel kamu sudah hampir penuh dan butuh penghematan media penyimpanan. Selamat mencoba...

Post a Comment for "Cara Mengetahui Lokasi File Status Whatsapp Teman di Memori Ponsel"