Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Aplikasi Cari Jodoh Islami, Yuk Ta'arufan Di Sini

Mendapatkan jodoh merupakan dambaan setiap orang yang belum menikah. Jika kamu seorang muslim atau muslimah yang sedang mencari jodoh namun belum juga kunjung datang, mungkin kamu perlu mencoba aplikasi-aplikasi cari jodoh islami di bawah ini.

Aplikasi Cari Jodoh Islami Terbaik 2020

Di zaman yang serba digital, menemukan pasangan hidup kini semakin banyak caranya, salah satunya adalah melalui aplikasi yang memang digunakan untuk mencari jodoh, khususnya yang beragama islam.

Memang, perkara jodoh dan rezeki sudah ditakdirkan oleh Yang Mahakuasa, namun untuk mendapatkannya butuh usaha yang keras dan tidak mudah menyerah.

Lantas aplikasi apa saja yang bisa kamu jadikan untuk mencari jodoh islami? Berikut ulasannya.

1. Muzmatch

Aplikasi Cari Jodoh Islami 1
Bisa disebut aplikasi Muzmatch ini adalah Tinder-nya orang islam. Aplikasi ini sudah cukup populer di Play Store untuk mencari pasangan hidup. Jadi cocok banget bagi kamu yang serius mencari istri ataupun suami.

Mereka juga mengklaim jutaan muslim telah bergabung di aplikasi ini dengan lebih 50.000 di antaranya telah berubah status menjadi bertunangan maupun menikah, wah keren ya! Tertarik?

2. Minder 2

Aplikasi Cari Jodoh Islami 2
Sekilas namanya mirip Tinder, tetapi memang aplikasi Minder 2 ini cara kerjanya mirip-mirip aplikasi Tinder. Cukup swipe-swipe aja lho untuk menemukan yang sekiranya pas dengan kriteria kamu.

Dengan jumlah pengguna yang kini mencapai 500.000 lebih tentu akan meningkatkan peluang bertemu jodoh di aplikasi ini. Jadi, buruan gabung di Minder 2!

3. Way To Nikah

Aplikasi Cari Jodoh Islami 3
Mencari jodoh yang islami tentu juga harus melakukan pendekatan secara islami, salah satunya dapat melalui Way to Nikah. Seperti namanya, Way to Nikah ditujukan bagi kalian yang serius ingin segera menikah.

Aplikasi Way to Nikah juga merupakan bagian dari situs waytonikah.com, di mana situs ini sudah banyak mempertemukan para single bertemu dengan jodohnya.

4. Muslima

Aplikasi Cari Jodoh Islami 4
Muslima merupakan aplikasi dari jaringan Media Cupid, di mana Media Cupid telah mengoperasikan sekitar 30 lebih situs dan aplikasi dating. Dan aplikasi Muslima ini dikhususkan untuk mencari pasangan sesama muslim.

Sebelum menggunakan aplikasi Muslima, kamu harus registrasi terlebih dahulu. Setelah registrasi selesai, baru kamu bisa mencari dan menemukan kriteria yang cocok denganmu.

Ditambah database user Muslima cukup besar sehingga peluang bertemu jodoh menjadi besar juga. Kamu pun dapat berkomunikasi dengan mereka melalui fitur chat yang canggih.

5. Single Muslim

Aplikasi Cari Jodoh Islami 5
Dari namanya pasti sudah tahu untuk apa aplikasi ini. Benar sekali, aplikasi Single Muslim diperuntukkan bagi para muslim dan muslimah yang ingin mencari jodoh seiman.

Di aplikasi ini kamu dapat menentukan kriteria calon pasangan hidup berdasarkan usia, lokasi, pendidikan, dan pekerjaan. Dengan dilengkapinya kriteria-kriteria tersebut, aplikasi akan mencarikan calon pasangan sesuai dengan kriteria yang dibuat.

6. Muslim Marriage

Aplikasi Cari Jodoh Islami 6
Aplikasi Muslim Marriage adalah aplikasi cari jodoh islami yang memiliki fitur menarik di dalamnya. Fitur tersebut yakni kamu bisa mengetahui skor kecocokan dengan calon pasanganmu.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan video call ini sangat penting karena dapat memastikan calon pasanganmu nantinya. Jadi tidak sekedar melihat fotonya saja.

7. BuzzArab

Aplikasi Cari Jodoh Islami 7
Jika kamu tertarik dengan orang-orang Timur Tengah dan berniat ingin mencari jodoh orang Arab, kamu bisa mencoba aplikasi BuzzArab. Sebenarnya bisa juga sih bertemu dengan orang-orang Arab yang ada di Amerika, Eropa, dan Australia.

Di aplikasi ini kamu bisa lho berkomunikasi dengan sesama user lain, cukup dengan memasukkan nomor telepon atau ponsel kamu. Kamu juga bisa mengatur siapa saja yang boleh menghubungi berdasarkan negara, umur, bahkan dari bahasa yang digunakan.

Dan yang paling menarik adalah aplikasi ini 100% gratis, karena terkadang ada aplikasi yang mengharuskan membayar untuk dapat menikmati fitur tertentu dari aplikasi.

8. Bunga Jodoh

Aplikasi Cari Jodoh Islami 8
Bunga Jodoh merupakan aplikasi cari jodoh yang banyak digunakan oleh orang Indonesia. Aplikasi ini dikembangkan oleh Ribar ID, di mana mereka bertujuan untuk mempertemukan para single yang sudah siap menikah.

Di aplikasi Bunga Jodoh, kamu bisa menemukan jodoh dengan tiga pendekatan yang pertama adalah menjawab pertanyaan-pertanyaan keserasian.

Kedua adalah menyaring dengan beberapa kriteria seperti seiman, ingin ta'arufan, dan lain sebagainya. Dan yang ketiga adalah jarak tempat tinggal dimana memudahkan jika calon pria ingin bersilaturami.

Penutup

Itulah 10 aplikasi cari jodoh islami yang recommended buat kalian semuanya yang sedang berusaha menemukan jodoh.

Menikah memang tidak perlu melalui pacaran terlebih dahulu, salah satunya dengan menggunakan aplikasi-aplikasi yang telah disebutkan di atas.

Dari aplikasi cari jodoh islami tersebut, mana yang menurut kamu paling bagus? Silahkan tulis di kolom komentar ya.

Post a Comment for "8 Aplikasi Cari Jodoh Islami, Yuk Ta'arufan Di Sini"