Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Aplikasi Cari Kost atau Kontrakan, Cari Kost dari Rumah

Kost merupakan salah salah satu hal terpenting pada saat kita ingin merantau bekerja di luar kota atau menempuh pendidikan di luar kota. Bagaimana tidak kost atau kontrakan tentu akan menjadi tempat melepas lelah setelah seharian bekerja atau kuliah.

Jika kostan yang kita tempati memiliki suasana yang nyaman dan lingkungan yang serba mudah untuk mencari segala kebutuhan ngekost, pastinya betah kan?

Aplikasi Cari Kost atau Kontrakan Terbaik

Mencari kost atau kontrakan dengan mendatangi satu per satu tentu menghabiskan banyak tenaga dan biaya. Belum lagi jika kamu baru diterima menjadi mahasiswa atau karyawan di daerah tertentu pastinya bingung banget cari yang sesuai dengan keinginan dan dompet kamu.

Sebagai solusi, berikut ini kami informasikan empat aplikasi terbaik untuk mencari kost atau kontrakan.

Dengan aplikasi-aplikasi ini kamu bisa mengetahui fasilitas apa saja yang ditawarkan lengkap dengan harga dan lokasinya di Map.

Jika tertarik, kamu bisa langsung menghubungi dan bertanya-tanya langsung dengan pemilik kost tersebut.

1. MamiKos

Aplikasi Cari Kost atau Kontrakan, Cari Kost dari Rumah
Mamikos merupakan aplikasi cari kost di seluruh wilayah Indonesia di mana dengan aplikasi ini para pencari kost maupun kontrakan dipertemukan dengan pemilik kost dan dapat saling berkomunikasi.

Mamikos mengklaim bahwa data yang mereka miliki akurat dan lengkap. Aplikasi ini menawarkan beragam informasi berupa fasilitas, harga yang selalu up to date, ketersediaan kamar yang kosong, nomor kontak pemilik kost atau kontrakan.

Selain itu, jika kamu bingung di mana lokasi kost, Mamikos akan memberikan petunjuk di Map sehingga kamu nggak akan kesulitan atau bahkan sampai nyasar saat mencari kost tersebut. Recommended banget deh buat kamu yang lagi cari kost.

2. KosKost

Aplikasi Cari Kost atau Kontrakan, Cari Kost dari Rumah
Mau kuliah di Universitas Indonesia atau Universitas-universitas lain yang ada di Jabodetabek? Tentu kamu butuh donk kost-kostan, agar nggak repot cari kesana kemari gunakan saja aplikasi pencari kost yang khusus berada di wilayah Jabodetabek, aplikasi tersebut adalah KosKost.

Aplikasi ini memberikan informasi penting seputar kost di daerah ini dari kontak pemilik tempat kost, alamat kost-kostan, detail harga, hingga fasilitas kamar dan fasilitas tempat kost.

Dari aplikasi ini, kamu juga bisa mengetahui informasi lengkap mengenai tempat kost mana saja yang paling disukai oleh para mahasiswa mahasiswi baru dan pencari kost di daerah tersebut. Seperti halnya Mamikost, aplikasi KosKost juga memiliki fitur map jadi kamu nggak akan kebingungan saat menuju lokasi kost.

3. Infokost

Aplikasi Cari Kost atau Kontrakan, Cari Kost dari Rumah
Tidak hanya memberikan informasi kostan di wilayah Jabodetabek, Infokost juga memberikan informasi properti di wilayah lainnya di Indonesia seperti Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Malang, Bagi, Medan, dan Palembang.

Di aplikasi ini kamu bisa menemukan detail informasi dari harga sewa, alamat, fasilitas, dan informasi lainnya. Kamu juga bisa mengkontak pemilik kost dari aplikasi secara langsung jika berniat menghuni rumah kostnya.

4. 99.co

Aplikasi Cari Kost atau Kontrakan, Cari Kost dari Rumah
Aplikasi 99.co (UrbanIndo) tidak hanya menampilkan informasi penyewaan kamar kost tetapi juga informasi mengenai apartemen dan properti lainnya misalnya penyewaan rumah kontrakan dan rumah dijual.

99.co menerapkan teknologi berbasis lokasi untuk memberikan informasi yang akurat seperti alamat rumah kost, kontrakan, rumah dijual, atau properti lain yang sedang kamu cari.

Jika kamu ingin mencari rumah kost atau properti lain, kamu bisa menggunakan aplikasi ini sebagai sumber yang terpercaya.

Penutup

Itulah beberapa aplikasi cari kost dan kontrakan yang bisa dipasang di smartphone Android kalian. Sekarang kamu nggak perlu capek-capek mondar-mandir mendatangi satu per satu kostan.

Cukup unduh dan install aplikasi di atas kemudian cari kost atau kontrakan yang sesuai dengan keinginan serta harga pas di kantong.

Dari beberapa aplikasi pencari kost di atas mana yang menurut kalian paling bagus? Atau kalian punya rekomendasi aplikasi lain selain di atas, jika punya tulis di kolom komentar ya, tulis juga daerah atau kota mana yang sudah didukung di aplikasi tersebut.

Post a Comment for "4 Aplikasi Cari Kost atau Kontrakan, Cari Kost dari Rumah"