Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Aplikasi Pertemanan Terbaik, Cari Teman di Sekitarmu

Manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan orang lain di dalam kehidupannya. Hubungan sosial tersebut bisa berupa kehiupan bermasyarakat, pertemanan, keluarga, dan pasangan hidup.

Namun, seringkali di zaman yang serba digital ini hubungan pertemanan dan mencari pasangan tidak cukup jika harus selalu bertemu, apalagi jika sebagian besar waktu telah dihabiskan untuk bekerja.

Salah satu untuk mengatasi agar tetap bisa mencari teman baru atau kenalan baru, bersahabat, atau mencari pasangan adalah dengan menggunakan aplikasi cari teman yang akan dibahas di dalam artikel ini.

Aplikasi Pertemanan Terbaik, Berpeluang Dapat Jodoh

Dengan majunya teknologi sejatinya mencari teman harusnya lebih mudah dan memiliki jaringan yang luas. Berikut aplikasi untuk mendapatkan teman baru yang bisa kamu unduh.

1. Tantan

Aplikasi Pertemanan 1
Menjalin hubungan pertemanan di mana kita merasa sangat cocok dan banyak kesamaan adalah sebuah pertanda baik, mungkin bisa jadi itu jodoh lho. Hal seperti ini bisa kamu temukan dengan menggunakan aplikasi Tantan.

Kamu cukup swipe kanan jika suka atau swipe kiri jika tidak suka, gampang banget kan? Ada juga sebuah fitur yang sangat menarik dalam aplikasi ini yaitu Ice Breaking yang dapat menguji kecocokanmu dengan cara menjawab pertanyaan-pertanyaan acak.

Kalau banyak jawaban yang sama, bisa lanjut ke hubungan yang lebih serius dengan mulai mengenal lebih dekat satu sama lain. Hm.. yang lagi jomblo wajib coba nih.

2. Tinder

Aplikasi Pertemanan 2
Aplikasi pertemanan lain yang bisa kamu jadikan aplikasi jodoh online adalah Tinder. Sama seperti kebanyakan aplikasi cari teman lainnya, Tinder memiliki fitur chatting, namun fitur ini baru aktif jika sudah menyukai profil satu sama lain.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa mencari teman di sekitarmu dengan fitur lokasi atau jarak terdekat, kamu juga bisa mencari orang dengan hobi yang sama.

Jika kamu merasa cocok dengan teman chattingmu, kamu bisa janjian agar bisa ngobrol secara langsung di dunia nyata. Tertarik mengunduh aplikasi pertemanan ini?

3. Yogrt

Aplikasi Pertemanan 3
Yogrt, nama yang unik untuk sebuah aplikasi mencari teman. Aplikasi ini telah menjadi salah satu aplikasi favorit di dunia untuk menjalin pertemanan.

Alikasi Yogrt dapat digunakan untuk mencari sesama pengguna Yogrt lain di sekitar tempat tinggalmu untuk dijadikan kenalan baru atau  teman baru.

Yogrt juga memiliki fitur-fitur lengkap seperti timeline, live streaming, chatting dengan beragam stiker lucu di dalamnya, dan masih banyak fitur menarik lainnya.

Selain itu, kamu bisa mencoba tes kepribadian untuk mengetahui kepribadianmu lewat kuis yang disediakan di aplikasi.

4. HAGO

Aplikasi Pertemanan 4
Mendengar nama HAGO yang terlintas di pikiran kita pasti itu sebuah platform game. Memang benar HAGO merupakan developer yang menyediakan mini game unik dan bisa buat seru-seruan bareng teman.

Selain bermain game bareng teman yang kamu kenal, kamu juga bisa bermain dengan orang yang belum dikenal. Karena HAGO memungkinkan para penggunanya untuk mendapatkan kenalan atau teman baru di sekitar kamu berada dengan cara bermain game. Jadi cocok banget untuk aplikasi pertemanan yang seru.

Di dalam aplikasi ini banyak permainan seru yang bisa dimainkan bersama, saat main game bareng aktifkan fitur audio chat dan teks chat dari sini ajak dia kenalan siapa tau cocok. Sudah banyak lho yang nemu pasangannya di aplikasi ini.

5. Badoo

Aplikasi Pertemanan 5
Aplikasi pertemanan bernama Badoo memiliki fitur yang mirip dengan aplikasi Tinder, di mana Badoo dapat mencarikan orang yang sehobi denganmu dan memiliki jarak yang relatif dekat dengan tempat tinggalmu maupun lokasi di mana kamu berada.

Agar Badoo menampilkan orang-orang yang tepat, kamu harus mengisi data diri yang lengkap dan sesuai karena data ini sangat berpengaruh di hasil pencarian yang ditampilkan ke kamu. Jika ada yang menarik perhatianmu, kamu bisa lihat langsung profilnya.

Aplikasi ini juga banyak disukai oleh pengguna di seluruh dunia. Tak sedikit pula para pengguna tersebut menemukan jodohnya lewat aplikasi ini.

6. WeChat

Aplikasi Pertemanan 6
WeChat dikenal sebagai aplikasi chatting yang sangat populer di dunia. Jumlah unduhannya pun sudah sangat banyak yakni mencapai 100 juta lebih.

Aplikasi ini hadir dengan beragam fitur di dalamnya seperti berkirim pesan teks, suara, telepon, dan video call. Dilihat sekilas aplikasi ini mirip seperti Whatsapp.

Namun berbeda dari Whatsapp, WeChat menyediakan fitur khusus namanya Friend Radar atau People Nearby. Fitur ini berfungsi untuk mencari teman baru atau kenalan baru yang ada di sekitarmu. Menarik sekali kan?

7. MeetMe

Aplikasi Pertemanan 7
Aplikasi MeetMe adalah aplikasi pertemanan yang dibuat khusus untuk mencari teman di sekitarmu atau tidak jauh dari lokasi tempat tinggalmu.

Kamu bisa menemukan teman baru di sini, kemudian mengajak ngobrol, berbagi postingan di feed yang ada di dalam aplikasi. Jika kamu merasa cocok dengan teman chatmu, ajak dia ketemuan.

Interface aplikasi ini memiliki tampilan yang cukup sederhana sehingga mudah untuk digunakan. Aplikasi yang dikembangkan oleh MeetMe.com ini berhasil mendapat respon yang baik dari penggunanya dan sudah diunduh lebih dari 50 juta kali di Play Store.

8. MiChat

Aplikasi Pertemanan 8
Aplikasi pertemanan MiChat dikenal sebagai aplikasi yang dikhususkan untuk mencari orang-orang yang ada di sekitarmu, bahkan jika beruntung kamu bisa bertemu gebetan dan menjadikannya pasangan lho.

Aplikasi ini bisa mencari orang-orang yang ada di lokasi terdekat dengan adanya fitur people nearby. Selain itu, yang lebih menarik lagi adalah fitur pesan dalam botol, dengan fitur tersebut kamu bisa membaca pesan dari seseorang secara acak atau melemparkan pesan secara acak untuk mendapatkan kenalan baru.

Sungguh sangat disayangkan, seringkali fitur ini disalahkan gunakan oleh orang-orang untuk hal yang tidak baik. Tapi secara keseluruhan aplikasi ini sangat menarik dan perlu dicoba.

Penutup

Demikianlah 8 aplikasi pertemanan terbaik 2020 yang bisa kamu coba. Aplikasi-aplikasi di atas tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Kamu bisa pilih kira-kira aplikasi mana yang paling sesuai dengan kebutuhan dan seleramu. Kamu juga bisa memilih beberapa sekaligus jika penasaran dengan aplikasi-aplikasi di atas.

Sebagai kalimat penutup, tetap waspada dan selalu berhati-hati saat berkenalan dengan orang baru ya, terlebih lewat aplikasi online.

Post a Comment for "8 Aplikasi Pertemanan Terbaik, Cari Teman di Sekitarmu"