Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Aplikasi Desain Rumah Gratis Terbaik di Ponsel Android

Rumah atau tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan primer manusia yang harus terpenuhi untuk menunjang kehidupannya. Disamping kebutuhan primer rumah juga harus menjadi tempat tinggal yang aman, nyaman, dan proporsional untuk ditinggali.

Untuk mewujudkan agar rumah menjadi nyaman ditinggali tentunya harus ada usaha mendesain sesuai dengan selera dan kebutuhan masing-masing pemilik rumah. Salah satu cara termudah untuk mendesain rumah adalah menggunakan aplikasi desain rumah di ponsel Android.

Dengan aplikasi-aplikasi ini kamu tidak perlu menyewa orang dengan biaya yang mahal, cukup dengan aplikasi berikut desain rumah impian sudah bisa dibuat sendiri.

10 Aplikasi Desain Rumah Terbaik untuk HP Android 2020 [Gratis]

Daftar aplikasi berikut ini menawarkan kemudahan pengoperasian aplikasi dan kemudahan mendesain, sehingga sangat cocok untuk pemula. Berikut aplikasi yang kami rekomendasikan:

1. Planner 5D - Interior Design

Aplikasi desain rumah di Android yang pertama adalah Planner 5D. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk membuat desain rumah secara 2D dan 3D baik interior dan eksterior, keren kan?

Aplikasi berukuran 100 MB ini akan memudahkan kamu dalam mendesain rumah karena di dalam aplikasi ini terdapat banyak tools yang sangat berguna dan mudah digunakan.

Selain itu, aplikasi Planner 5D ini memiliki katalog di mana dengan fitur ini dapat menginspirasi penggunaan furnitur yang bagus dan sesuai, khususnya pada desain yang sedang dibuat. Fitur ini juga cocok bagi para pemula yang butuh inspirasi menarik dalam desainnya.

2. Houzz Interior Design Ideas

Aplikasi desain rumah yang kedua ini lebih cocok disebut sebagai aplikasi yang menyediakan desain rumah yang sudah jadi karena di aplikasi ini kamu tidak dapat mendesain sendiri dari awal. Namun aplikasi ini akan sangat dibutuhkan jika kamu ingin mencari inspirasi interior rumah idaman.

Aplikasi ini menyediakan fitur berbagi ide, di mana kamu bisa melihat berbagai desain rumah dari orang lain dalam bentuk story, ide, gambar, dan foto. Terdapat juga fitur keren yakni kamu bisa meletakkan furnitur di ruangan secara langsung kemudian difoto dan disimpan ke galeri.

Selain itu, kamu juga dapat membagikan hasil karyamu di sini, cukup buat akunmu menggunakan akun FB yang kamu miliki.

3. Room Creator Interior Design

Aplikasi desain rumah selanjutnya adalah Room Creator interior Design. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi terbaik desain rumah yang bisa kamu gunakan di ponsel Android. Kamu dapat mendesain ruangan dengan aplikasi dengan gambar 3D.

Cara menggunakannya cukup mudah seperti memilih lantai, memilih warna dinding, dan drag and drop furnitur di ruangan yang sedang didesain,. Proses untuk membuat hingga jadi di aplikasi ini pun terbilang cukup singkat yakni bisa di bawah 10 menit.

Room Creator Interior Design ini sangat cocok bagi pemula yang ingin mendesain secara 3D dengan mudah dan relatif cepat.

4. Home Design 3D - Freemium

Mungkin sebagian besar orang berfikir membuat desain rumah 3D pasti tidak mudah dan harus memiliki skill khusus misal sekolah arsitek, namun ternyata anggapan tersebut tidak seutuhnya benar, karena dengan aplikasi Android Home Design 3D kamu bisa mendesain rumah dengan mudah.

Cara mendesainnya, pertama tentukan dulu lantainya kemudian beralih ke dinding kemudian meletakkan furnitur sesuai keinginan dan aneka dekorasi yang akan memperindah desain rumah.

Jika sudah selesai mendesain kamu bisa langsung simpan hasilnya ke galeri ponsel. Gambar yang dihasilkan dari aplikasi ini juga bagus dan realistis. Bagi pemula tenang saja karena aplikasi ini akan memandumu mendesain rumah mulai dari lantai, perabot, hingga desain eksterior rumah.

5. Design Home: House Renovation

Ingin mendesain rumah impian yang mewah dengan cara yang cukup seru? Kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi android desain rumah yang satu ini. Hampir sama dengan aplikasi lainnya Design Home juga memberikan kemudahan untuk mendesain rumah impian para usernya.

Untuk mendesain rumah di aplikasi ini, terdapat katalog furnitur dan perabotan dengan brand terkenal untuk ditempatkan di ruang sesuai keinginan. Dengan furnitur brand ternama ini kamu dapat mendesain rumah rumah kelas high-end.

6. Floor Plan Creator

Seperti yang terdapat pada kebanyakan katalog rumah, aplikasi Floor Plan Creator dapat mendesain rumah dengan memodifikasi tampak atas sehingga denah rumah akan nampak seluruhnya. Kamu juga bisa mendesain lantainya dan dapat disesuaikan dengan luas ruangan.

Fitur yang menjadi unggulan di aplikasi ini adalah kamu dapat menggunakan fitur 3D Tour Mode untuk menjelajah interior rumah yang sedang kamu buat, jadi dengan fitur ini kamu seolah-olah masuk ke dalam rumah dan melihat-lihat isinya, keren kan?

7. Homify - Home Design

Aplikasi Homify adalah aplikasi desain rumah yang membantu kamu mendesain rumah dan menemukan inspirasi rumah idaman dari para profesional. Aplikasi ini memiliki setidaknya 1,5 juta koleksi foto desain yang menarik untuk inspirasi rumah kamu.

Kamu juga bisa menyimpan dari banyak koleksi ke 'ideabook' agar bisa dibuka kembali di lain waktu. Jika kamu tertarik pada sebuah desain dan ingin menerapkannya ke rumahmu, kamu bisa menunjukkannya ke yang profesional maka mereka akan membantu kamu dan merekomendasikan kebutuhan-kebutuhan desain rumah yang sesuai.

Aplikasi ini juga memiliki sejenis surat kabar online di mana isinya mengenai properti di antaranya desain rumah low-budget, cara mengatur dapur dengan beragam perkakasnya agar tampak rapi, cara menghiasi halaman rumah dengan tanaman yang indah, dan lain sebagainya.

8. Kitchen Planner 3D

Dilihat dari namanya kamu pasti sudah bisa menebak kegunaan aplikasi ini. Aplikasi Kitchen Planner 3D ini dikhususkan untuk mendesain dapur rumah agar terlihat bagus, rapi, dan tentunya sesuai keinginan.

Dengan aplikasi ini kamu bisa mendesain sendiri dalam ruang 3D dan meletakkan berbagai peralatan dapur, kabinet, pintu, jendela. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mendesain lantai dapur, memberi warna tembok dan mengubah desain langit-langit. Selesai mendesain kamu bisa menyimpannya ke galeri secara gratis.

9. Home Design 3D: My Dream Home

Ingin mendesain interior dengan mudah? Kamu bisa menggunakan aplikasi Home Design 3D ini. Dengan aplikasi ini kamu bisa mendesain semua model yang diinginkan dengan mudah dan cepat.

Untuk mendesain pertama kamu harus menentukan ruang-ruangnya kemudian meletakkan perkakas-perkakas di ruang-ruang tersebut. Tidak hanya 3D kamu juga bisa mendesain di aplikasi ini secara 2D.

Namun sayangnya aplikasi ini hanya menyediakan trial untuk satu jam. Setelah itu, kamu tetap dapat menggunakan aplikasi ini hanya saja tidak dapat menyimpan gambar ke galeri.

10. Homestyler

Aplikasi desain rumah selanjutnya adalah Homestyler, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang cocok jika kamu ingin membeli furnitur namun masih bingung. Soalnya aplikasi ini dapat membantu kamu memvisualisasikan furnitur dengan ruangan yang berada di rumah.

Teknologi untuk menampakkan furnitur dengan ruangan nyata ini disebut augmented reality (AR). Dengan teknologi ini kamu bisa menempatkan beragam furnitur seperti sofa, kabinet, meja, tempat tidur, lemari, dan lain sebagainya.

Aplikasi ini juga memiliki komunitas di mana kamu bisa meminta saran untuk desain atau proyek kamu. Jika kamu menyukai dunia properti kamu bisa bergabung bersama 100rb lebih dengan para profesional, desainer, dekorator interior, dan pecinta desain interior di Homestyler.

Itulah sepuluh rekomendasi untuk aplikasi desain rumah terbaik di smartphone Android. Dari banyak aplikasi tersebut kamu bisa download secara gratis dan pastikan juga sesuai dengan kebutuhan.

Jika kamu suka mendesain rumah dari smartphone kamu juga bisa membeli aplikasi yang pro karena tentu akan lebih banyak fitur yang ditawarkan dan tentunya tidak tampil iklan. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi desain rumah di PC jika kamu punya laptop untuk mendesain. Selamat mencoba mendesain...

Post a Comment for "10 Aplikasi Desain Rumah Gratis Terbaik di Ponsel Android"