Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Aplikasi Foto Bergerak iPhone dan iPad Terbaik [Cinemagraph Maker]

Pernah lihat foto bergerak yang sangat unik layaknya sebuah video? Pasti kamu penasaran bagaimana cara membuatnya dan menggunakan aplikasi apa jika dibuat dengan perangkat iPhone ataupun iPad.

Sekarang kamu tidak perlu bingung karena kami akan membahas beberapa aplikasi foto bergerak di iOS yang dapat membuat foto biasa yang hanya diam menjadi beranimasi.

Aplikasi Foto Bergerak di iPhone dan iPad Terbaik

Dengan aplikasi yang ada di bawah ini kamu bisa memilih objek atau bagian tertentu pada foto yang ingin digerakkan, keren kan? Berikut ulasan lengkapnya:

1. StoryZ

Aplikasi Foto Bergerak iPhone - StoryZ
Memiliki foto-foto bagus dan ingin kamu edit menjadi foto yang memiliki efek animasi? Kamu bisa memilih aplikasi StoryZ yang bisa diunduh dari App Store.

StoryZ cocok digunakan untuk para pemula dan yang sudah mahir dengan tools yang memudahkan pengeditan di dalamnya. Seperti aplikasi lainnya, di sini kamu bisa menandai bagian foto yang ingin digerakkan dan yang tetap diam.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan foto ataupun video di atas foto yang telah diedit dan dianimasikan. Hasilnya tentu akan sangat menarik sekali seperti cinemagraph, ingin coba?

Unduh Aplikasi: StoryZ

2. Enlight Pixaloop

Aplikasi Foto Bergerak iPhone - Enlight Pixaloop
Enlight Pixaloop merupakan salah satu aplikasi untuk edit foto menjadi bergerak, dengan Pixaloop foto yang kamu ambil akan menjadi sangat menarik dengan efek animasi yang keren.

Di aplikasi ini kamu bisa memilih bagian mana saja yang ingin digerakkan dan bagian mana saja yang ingin dibiarkan diam. Terdapat juga tanda panah yang menunjukkan ke mana arah objek bergerak.

Selain itu, aplikasi ini memiliki teknologi canggih yang mampu mengganti gambar langit menjadi seperti saat senja atau menambahkan awan yang bergerak. Bagaimana? Keren kan?

Unduh Aplikasi: Enlight Pixaloop

3. Loopsie

Aplikasi Foto Bergerak iPhone - Loopsie
Loopsie merupakan aplikasi yang dapat membantu kamu membuat foto tiga dimensi, D3D camera parallax seperti video, foto bergerak, easy video editor, smart exposure, light trails, dan lain sebagainya. Aplikasi ini memang didesain untuk banyak tujuan salah satunya yang kamu butuhkan yakni menciptakan animasi pada foto.

Untuk membuat foto bergerak di aplikasi ini juga sangat mudah. Pertama kamu bisa langsung ambil video (bukan foto) dari fitur kamera di aplikasi ini.  Dari video inilah kamu akan mengatur bagian bergerak dan tidak bergerak.

Pada proses editing terdapat pilihan Animate yakni untuk memilih area yang ingin digerakkan dan Frezze untuk menentukan area yang tetap diam. Jika sudah selesai kamu bisa langsung bagikan ke media sosial yang kamu miliki.

Unduh Aplikasi: Loopsie

4. Plotaverse atau Plotagraph

Aplikasi Foto Bergerak iPhone - Plotaverse
Aplikasi foto bergerak lainnya untuk iPhone kalian adalah Plotaverse. Aplikasi ini hampir sama penggunaannya dengan yang lainnya yakni tandai bagian yang akan digerakkan dan bagian yang dibiarkan diam.

Terdapat filter tambahan yang dapat membuat foto bergerakmu menjadi lebih dramatis seperti hujan, salju, dan lain sebagainya yang bisa kamu pilih di saat mengedit di aplikasi ini.

Jika kamu belum paham mengenai Plotaverse, maka tidak perlu khawatir karena ada banyak sekali tutorial lengkapnya yang bisa kamu temukan di internet khususnya tutorial dalam bentuk video di YouTube.

Unduh Aplikasi: Plotagraph

5. Zoetropic

Aplikasi Foto Bergerak iPhone - Zoetropic
Aplikasi foto bergerak di iPhone selanjutnya adalah Zoetropic yang dapat kamu gunakan untuk membuat cinemagraph effect atau yang biasa kita kenal dengan foto bergerak.

Terdapat movement tool yang dilengkapi dengan stabilization tool di mana kamu bisa menentukan titik-titik yang tidak digerakkan untuk menghindari distorsi, jika tiga titik atau lebih saling terhubung maka akan membuat sebuah area stabil yang tetap posisi titiknya. Gunakan juga mask tool untuk menentukan area gambar yang tidak memiliki animasi atau gerakan sama sekali.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan musik atau audio pada foto atau video yang sedang dibuat. Dengan ditambahkan suara maka tentu akan leih menarik apalagi jika akan diposting di Instagram.

Unduh Aplikasi: Zoetropic

6. Vimage

Aplikasi Foto Bergerak iPhone - Vimage
Vimage merupakan aplikasi foto bergerak iPhone yang memiliki banyak efek bergerak, preset, filter, dan overlay yang bisa digunakan. Kamu bisa menambahkan teks jika kamu ingin membuat kata-kata mutiara atau kata-kata bijak pada foto.

Selain itu, musik atau efek suara lainnya juga dapat kamu tambahkan di sini. Jadi tidak hanya foto yang bergerak saja, namun audio pun bisa ditambahkan menjadi backsound.

Ikuti juga kontes yang diadakan di aplikasi, jika foto bergerak yang kamu buat di Vimage bagus maka Vimage akan menjadikan fotomu sebagai unggulan di "official hot picks" mereka.

Unduh Aplikasi: Vimage

7. Flixel Cinemagraph Pro

Aplikasi Foto Bergerak iPhone - Flixel Cinemagraph Pro
Aplikasi Cinemagraph Pro merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk membuat fotomu bergerak dan terlihat lebih 'hidup'. Di aplikasi ini kamu bisa menambahkan efek gerakan yang sangat menarik.

Beberapa fitur yang bisa kamu nikmati adalah memberi tanda panah pada foto untuk mengatur arah objek yang digerakkan di foto. Kamu bisa mengatur titik awal dan titik akhir pada objek yang digerakkan tersebut.

Terdapat juga stabilization tool, erase fixing, sequence tool, dan mask tool. Untuk mask tool kamu bisa menandai area gambar yang tidak akan kamu gerakkan.

Unduh Aplikasi: Cinemagraph Pro

Itulah beberapa aplikasi foto bergerak di iPhone yang bisa kamu unduh langsung dari App Store. Aplikasi-aplikasi tersebut menawarkan beragam tools yang mudah digunakan.

Jika kamu menginginkan lebih dari yang ditawarkan dan ingin memiliki fitur lengkapnya maka kamu dapat berlangganan atau menggunakan versi premiumnya. Dari aplikasi yang ada di daftar di atas mana nih kira-kira yang ingin kamu unduh?

Post a Comment for "7 Aplikasi Foto Bergerak iPhone dan iPad Terbaik [Cinemagraph Maker]"