Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Aplikasi Fake GPS Terbaik di Android Tanpa Root HP

Lagi cari aplikasi fake GPS terbaik untuk membuat lokasi palsu agar bisa lucu-lucuan bareng teman atau pamer lokasi sedang di tempat wisata, di restoran terkenal, atau bahkan di luar negeri? Caranya mudah banget lho, cukup menggunakan salah satu aplikasi yang akan kita bahas di bawah ini.

Sedikit info, GPS atau Global Positioning System merupakan salah satu fitur terpenting yang terdapat pada smartphone baik Android maupun iOS, dengan fitur ini kamu bisa mengetahui lokasi realtime-mu, penunjuk arah/jalan, menemukan ponsel yang hilang, bahkan melacak posisi pengguna smartphone lain.

Aplikasi Fake GPS Terbaik di Android

Terdapat cukup banyak aplikasi fake GPS di Play Store yang bisa kamu temukan. Namun kami memilih delapan di antaranya sebagai rekomendasi terbaik. Berikut daftar aplikasi dan ulasannya:

1. Fake GPS Location - Lexa

Aplikasi Fake GPS Terbaik - 1
Aplikasi Fake GPS Location yang dikembangkan oleh Lexa ini dapat menjadi pilihan pertama untuk menyamarkan lokasimu yang sebenarnya.

Selain mudah digunakan aplikasi ini memiliki ukuran yang bisa dibilang kecil yakni hanya 1,2 MB saja. Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini juga dapat berjalan di ponsel yang belum diroot dan ponsel yang sudah diroot.

Bahkan jika sudah diroot kamu bisa lebih banyak menyesuaikan pengaturan. Salah satunya adalah tidak perlu mengatur di bagian Mock Location.

2. Fake GPS

Aplikasi Fake GPS Terbaik - 2
Melalui Fake GPS kamu bisa berpindah jauh dari lokasi sebenarnya bahkan kamu bisa berpindah ke negara manapun di dunia ini. Cukup pilih titik atau alamat yang kamu inginkan, selesai!

Aplikasi yang dikembangkan oleh ByteRev ini sudah diunduh lebih dari 5 juta kali dengan rating yang cukup bagus yakni 4.3 dari 5.0 bintang. Bagi pengguna ponsel low end tidak usah khawatir karena aplikasi ini hanya berukuran 3,2 MB sehingga tidak membebani kinerja smartphone.

Jangan lupa untuk mengaktifkan allow mock location pada pengaturan pengembangan sebelum menggunakan aplikasi ini. Jika sudah maka aplikasi siap digunakan.

3. Mock Locations (fake GPS path)

Aplikasi Fake GPS Terbaik - 3
Aplikasi fake GPS terbaik yang satu ini dapat mengganti lokasi saat ini dengan lokasi lain dan menyembunyikannya dari GPS ponsel dan jaringan milik operator.

Cara menggunakan aplikasi ini juga mudah dan sederhana. Cukup atur rute atau lokasi pada peta kemudian tekan "Go!' maka seketika semua aplikasi di ponsel kalian akan menggunakan lokasi tersebut sebagai "lokasi saat ini".

Seperti aplikasi sebelumnya, aktifkan pengaturan "Allow mock locations" di ponsel yang tidak diroot untuk yang telah diroot maka tidak perlu mengatur bagian ini.

Baca Juga:

4. Fake GPS Location - Hola

Aplikasi Fake GPS Terbaik - 4
Hola biasanya kita kenal dengan aplikasi VPN-nya namun ternyata mereka juga mengembangkan aplikasi fake GPS yang bisa kamu gunakan untuk membuat lokasi palsu.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Hola VPN Ltd ini dapat kamu unduh secara gratis dari Play Store, ukurannya cukup kecil yakni hanya 5,7 MB saja.

Aplikasi ini cukup unik selain bisa shareloc palsu, kamu juga bisa mencari orang di sekitar. Misalnya kamu mencari teman dengan aplikasi pertemanan dan mengatur lokasinya berada di Kuala Lumpur - Malaysia, maka saran yang muncul adalah orang Kuala Lumpur.

5. Fake GPS Location - Floater

Aplikasi Fake GPS Terbaik - 5
Selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk membuat lokasi palsu adalah Fake GPS Location - Floater. Seperti namanya, ketika digunakan aplikasi ini akan mengambang di atas aplikasi lain.

Karena tampilannya 'floating' maka kamu tidak perlu membuka menutup aplikasi lain dan bisa langsung membuat fake GPS.

Terdapat juga beberapa fitur menarik lainnya seperti dapat menyimpan lokasi favorit, mengganti tampilan, histori lokasi yang pernah digunakan untuk lokasi palsu, dan lain sebagainya.

6. Fake GPS Location Professional

Aplikasi Fake GPS Terbaik - 6
Aplikasi fake GPS ini bisa dibilang masih baru di Play Store, dirilis pada tanggal 19 Mei 2020. Meskipun baru, aplikasi ini sudah memiliki jumlah unduhan lebih dari 10rb kali dengan rating 4.6 dari 5.0 bintang.

Cara menggunakan aplikasi ini hampir sama seperti yang lainnya yakni dengan memasukkan nama tempat di manapun di dunia dan tekan tombol 'play' maka lokasi akan berpindah ke posisi yang kamu atur sebelumnya.

Sebelumnya kamu harus mengaktifkan mode pengembang terlebih dahulu dan menemukan pengaturan "Mock location", kemudian pilih nama aplikasi ini.

7. Fake gps location

Aplikasi Fake GPS Terbaik - 7
Salah satu aplikasi fake GPS terbaik lainnya adalah dari developer Digital Center bernama Fake gps location. Dengan fitur utama mengganti lokasi sekarang kamu bisa mengubah posisi sebenarnya menjadi lokasi palsu.

Fitur joystick yang ditambahkan ke aplikasi ini juga sangat membantu kamu menyetting ulang secara cepat saat ingin pindah ke lokasi fake GPS lainnya.

Fake gps location ini juga bekerja dengan baik di aplikasi yang sering kita gunakan setiap hari seperti Fb, WhatsApp, Twitter, dan lain-lain. Artinya aplikasi-aplikasi ini akan membaca fake GPS kita sebagai real GPS.

8. Location Changer

Aplikasi Fake GPS Terbaik - 8
Meskipun hanya berukuran 414 KB aplikasi bernama Location Changer ini mampu membuat lokasi palsu atau fake GPS ke posisi yang kamu inginkan.

Untuk mengubah lokasi cukup tekan beberapa detik hingga muncul pin, cara ini sama seperti saat kita ingin memasang pin lokasi pada Google Maps. Untuk mendapatkan posisi yang lebih akurat kamu bisa zoom in/out pada map tersebut.

Terdapat juga fitur joystick yang memudahkanmu menyetting posisi, sudah mendukung multiple pins, bekerja pada mode hemat baterai namun tanpa GPS, dan beberapa fitur menarik lainnya.

#Poin Tambahan: Mengaktifkan Mode Developer
Pada semua ponsel Android terdapat menu tersembunyi bernama "Mode Developer atau Developer options" yang harus diaktifkan agar bisa menggunakan aplikasi-aplikasi yang telah dibahas di atas dengan baik.

Caranya sangatlah mudah pertama pergi ke Settings > About phone > Software information > Build number. Pada bagian Build number inilah kita ketuk sebanyak tujuh kali, maka mode developer akan aktif dan ditambahkan di menu Settings, selesai.

Nah, itulah beberapa aplikasi fake GPS terbaik yang bisa kamu unduh dari Play Store secara gratis untuk membuat lokasi palsu. Tentunya aplikasi di atas harus digunakan secara bijak dan hanya sebagai hiburan saja atau hanya untuk isengin teman.

Dari beberapa aplikasi fake GPS di atas mana nih yang ingin kamu unduh? Atau kamu punya rekomendasi lain? Sampaikan di kolom komentar ya.

Post a Comment for "8 Aplikasi Fake GPS Terbaik di Android Tanpa Root HP"