Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

14 Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Terbaik untuk Pemula di Android

Belajar bahasa Jepang kini tidak perlu lagi harus ke tempat kursus atau ikut kelas formal. Bagi kamu yang ingin alternatif terbaik kami punya solusinya yakni menggunakan aplikasi belajar bahasa Jepang terbaik yang ada di Play Store.

Tentunya ada banyak cara untuk belajar bahasa Jepang misalnya bisa dengan menonton anime Jepang, komik Jepang, dan lain sebagainya. Namun semua itu ada di level sulit apalagi jika kamu baru ingin memulai belajar. Nah untuk belajar lebih efekfif kamu bisa menggunakan aplikasi-aplikasi berikut ini.

Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Terbaik di Android

Kini ada banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa Jepang di Play Store. Berikut ini adalah beberapa di antaranya yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu pakai.

1. Learn Japanese Offline

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang - 1
Mencari aplikasi belajar bahasa Jepang yang berisi ungkapan-ungkapan umum dalam percakapan? Kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi bernama Learn Japanese Offline.

Terdapat lebih dari 1000 kata dan frasa yang bisa kamu temukan di sini. Ribuan kata dan frasa tersebut dikelompokkan menjadi 18 kategori, di antaranya adalah greetings, general conversations, nomor, waktu dan tanggal, dan lain sebagainya.

Aplikasi ini cocok banget untuk kamu yang ingin belajar bahasa Jepang dengan ungkapan-ungkapanyang sering digunakan, aplikasi ini juga cocok untuk wisatawan yang sedang melancong ke Jepang.

2. Learn Japanese, Speak Japanese

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang - 2
Aplikasi belajar bahasa Jepang ini sangat menarik karena mengharuskan kalian sebagai pengguna untuk berinteraksi dengan native speaker.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk belajar bahasa lawan bicara. Misalnya orang Indonesia menjadi tutor orang Jepang yang ingin belajar bahasa Indonesia begitu juga sebaliknya orang Jepang dapat menjadi tutor orang Indonesia yang ingin belajar bahasa Jepang.

Selain fitur tersebut, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menguji kemampuan pemahaman bahasa Jepang yang dipelajari serta memiliki lebih dari 5000 untuk kosakata dan frasa.

3. LingoDeer

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang - 3
Salah satu aplikasi terbaik untuk belajar bahasa Jepang yang bisa kamu temukan di Play Store adalah LingoDeer. Di aplikasi ini kamu bisa belajar dari kosakata bahasa Jepang sederhana hingga belajar bahasa Jepang level sulit.

Terdapat sekitar 150 pelajaran di aplikasi ini yang bisa kamu ikuti. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk menulis huruf katakana, hiragana, dan kanji.

LingoDeer telah dilengkapi klip suara untuk belajar pengucapan yang benar, fitur ini juga dapat meningkatkan kemampuan listening dan speaking penggunanya.

4. Hello Talk

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang - 4
Belajar bahasa Jepang dengan native speaker ataupun teman yang sama-sama belajar merupakan hal yang menyenangkan. Nah, kamu bisa menemukannya di aplikasi ini melalui fitur chat yang disediakan aplikasi.

Untuk memulai belajar, kamu harus menemukan partner terlebih dahulu. Kamu bisa mencarinya kemudian jika cocok dan sesuai kriteria, kamu bisa sharing dengan bahasa yang kalian kuasai masing-masing.

Dengan cara belajar seperti ini, kamu dan partner bisa saling mengoreksi pengucapan dan grammar jika ada yang salah, caranya cukup kirim voice note ke partner melalui fitur chat.

5. Belajar Bahasa Jepang Lengkap

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang - 5
Aplikasi belajar bahasa Jepang ini berisi pelajaran umum untuk belajar bahasa asing lainnya. Di aplikasi ini kamu akan menemukan beragam kosakata, kalimat umum yang sering digunakan, nama-nama hewan, hingga angka dalam bahasa Jepang.

Aplikasi ini juga terdapat game yang bisa digunakan pengguna untuk meningkatkan pemahaman dan pengucapan bahasa Jepang mereka.

Tidak hanya itu, beragam panduan video dan panduan belajar huruf Jepang (hiragana dan katakana) sudah tersedia di aplikasi ini. Sangat lengkap kan?

6. Mondly

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang - 6
Aplikasi belajar bahasa Jepang bernama Mondly memiliki fitur yang cukup unik yakni dapat melakukan chatting dengan bot. Di dalam aplikasi ini juga terdapat materi pelajaran harian dan beragam kosa kata yang sering digunakan dalam percakapan.

Selain fitur di atas, Mondly masih memiliki fitur menarik lainnya yang akan membuat bahasa Jepangmu menjadi lebih fasih, di antaranya adalah speech recognition untuk melatih pengucapan yang benar dan quick session untuk belajar singkat.

Tidak hanya bahasa Jepang, bahasa Inggris pun bisa kamu pelajari di sini. Keren kan bisa sekaligus belajar dua bahasa asing.

7. Busuu

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang - 7
Busuu merupakan aplikasi belajar bahasa asing yang sering digunakan di dunia salah satunya adalah bahasa Jepang.

Sebelum memulai mempelajari bahasa Jepang, terlebih dahulu kamu akan dites level pengetahuan bahasa Jepang, jika lolos tes awal bahasa Jepang dasar maka kamu bisa melewati tahapan pengenalan ini.

Selain itu, aplikasi Busuu ini merupakan aplikasi editor choice yang tidak perlu diragukan lagi kualitas materinya. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung seperti latihan pangucapan kata, tata bahasa, terdapat lebih dari 150 pembelajaran, hingga bisa belajar secara offline.

8. Memory Hint: Hiragana

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang - 8
Aplikasi ini paling cocok untuk kamu yang ingin mempelajari huruf Jepang yakni hiragana. Dengan aplikasi Memory Hint ini kamu bisa belajar huruf hiragana lewat media gambar dan audio yang ada di aplikasi ini.

Selain belajar huruf, aplikasi ini juga terdapat kuis untuk menguji pemahaman kamu terhadap apa yang telah dipelajari di aplikasi ini. Menarik sekali kan?

9. Drops

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang - 9
Aplikasi belajar bahasa Jepang selanjutnya adalah Drops. Aplikasi ini memberikan 5 menit perhari belajar bahasa Jepang dengan mengutamakan sisi kosakata daripada tata bahasa.

Aplikasi ini juga menyediakan beberapa menu menarik yang memudahkan kalian belajar bahasa Jepang, salah satunya yakni permainan seru yang akan membuat kamu tidak cepat merasa bosan belajar di aplikasi ini.

Di aplikasi ini terdapat sekitar 99 topik berisi sekitar 1700 kata dan kalimat yang bisa dipelajari setiap hari. Tertarik menggunakan Drops?

10. Memrise

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang - 10
Memrise merupakan aplikasi bahasa asing termasuk di dalamnya bahasa Jepang. Aplikasi ini cukup populer di Play Store jumlah unduhannya pun sudah mencapai 10 juta kali lebih.

Belajar bahasa Jepang di aplikasi Memrise juga sangat menyenangkan karena terdapat beragam fitur menarik seperti belajar kosakata melalui latihan, kuis, pembelajaran, hingga permainan seru.

Selain itu, aplikasi ini juga mendukung belajar secara offline tanpa koneksi internet, pencapaian harian, pengucapan kosakata yang benar, dan grammar.

11. Obenkyo

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang - 11
Selanjutnya ada aplikasi bernama Obenkyo yang di dalamnya terdapat materi penting berupa kosakata, tata bahasa, dan kalimat yang digunakan di bahasa Jepang.

Selain itu, pengguna juga bisa belajar huruf yang dipakai dalam bahasa Jepang seperti huruf hiragana, katakana, dan kanji hingga belajar angka. Bagi kamu yang akan mengikuti tes JLPT (Japanese Language Proficiency Test) juga bisa menggunakan aplikasi ini sebagai bahan belajar.

Dengan tampilan yang menarik dan dapat digunakan secara offline membuat aplikasi ini layak untuk dicoba.

12. Simple Learn Japanese

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang - 12
Memulai belajar bahasa asing termasuk bahasa Jepang tentu harus dimulai dengan yang mudah dan sederhana, nah kamu bisa menemukannya di aplikasi ini.

Di aplikasi ini menyediakan lebih dari 1200 frasa, kuis, dan pengucapan kata yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan level belajar kalian. Aplikasi cocok untuk para pemula yang ingin belajar di tingkat dasar.

13. Tandem

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang - 13
Memiliki konsep dasar yang hampir sama seperti HelloTalk, Tandem juga dapat digunakan untuk mencari partner untuk belajar bahasa Jepang langsung dengan native speaker. Kamu juga bisa mengajari mereka bahasa yang kamu kuasai misalnya bahasa Indonesia.

Fitur yang ada di aplikasi ini juga cukup lengkap dari video, pesan suara, chatting, hingga gambar. Aplikasi ini telah mendukung berbagai bahasa yang ada di dunia tidak kurang 150 bahasa ada di aplikasi Tandem dengan 2500 kombinasi bahasa yang tersedia.

14. Kanji123 : Belajar Kanji Dasar

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang - 14
Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa Jepang adalah dengan aplikasi ini. Di aplikasi ini kamu bisa belajar menulis dan membaca huruf kanji yang dikenal sulit untuk dipelajari.

Dengan aplikasi ini kamu akan dimudahkan dengan fitur-fitur yang ada. Penasaran dengan aplikasi ini, kamu bisa langsung menguduhnya dari Google Play Store secara gratis.

Itulah daftar aplikasi belajar bahasa Jepang terbaik yang bisa kamu gunakan untuk smartphone Android kalian. Semua aplikasi di atas bisa dijadikan alternatif jika kamu tidak punya waktu atau minim budget untuk kursus atau kelas bahasa Jepang dengan tutor ahli.

Dengan aplikasi di atas tentu akan lebih efisien karena kamu dapat mempelajari bahasa Jepang kapanpun dengan smartphone yang kamu miliki. Selamat moncoba semoga cepat fasih yaa.

Post a Comment for "14 Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Terbaik untuk Pemula di Android"