Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Aplikasi Kolase Video di iPhone dan iPad Terbaik

Aplikasi Kolase Video di iPhone - Merekam video saat bareng teman-teman merupakan hal yang sangat menyenangkan, namun adakalanya video yang kita buat hanya sendiri-sendiri dan kita ingin menggabungkannya menjadi satu frame agar terlihat menarik.

Untuk membuatnya cukup mudah dengan aplikasi kolase video di iPhone dan iPad yang akan dibahas di artikel ini semua bisa kamu buat dengan cepat dan tanpa ribet. Tidak membutuhkan skill khusus, kamu hanya perlu memilih layout kemudian memasukkan video-video ke layout tersebut, gampang banget kan?

Aplikasi Kolase Video di iPhone dan iPad Terbaik (Gratis)

Untuk perangkat iOS sekarang sudah cukup banyak aplikasi kolase video yang ditawarkan di App Store. Namun sebelum kita mengunduh dan menggunakannya ada baiknya melihat fitur di dalamnya apakah sesuai dengan kebutuhan atau tidak terutama di dalam versi gratisnya.

Karena mungkin dapat membuat kolase video namun untuk versi gratis tidak tersedia atau dihilangkan fitur tertentu di versi gratisnya. Maka dari itu kami berikan rekomendasi aplikasi kolase video terbaik untuk iOS, berikut ulasannya:

1. Video Collage and Photo Grid

Aplikasi Kolase Video di iPhone - 1
Aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan untuk membuat kolase video di iPhone maupun iPad adalah Video Collage and Photo Grid. Aplikasi ini dapat menggabungkan beberapa video dan foto dalam satu frame yang akan membuat video kalian menjadi keren dan unik.

Untuk membuat video kolase kamu bisa mengambil video yang ada di galeri atau merekam langsung dari fitur kamera yang disediakan di aplikasi ini.

Terdapat sekitar 64 layout yang bisa kamu gunakan dan kostumisasikan menjadi tampilan yang diinginkan. Kamu juga bisa mengubah warna frame layout, crop gambar agar dapat sesuai dengan layout, dan lain sebagainya.

Unduh Aplikasi: Video Collage and Photo Grid

2. VideoCollage by Bits&Coffee

Aplikasi Kolase Video di iPhone - 2
Aplikasi kolase video di iPhone dan iPad lainnya yang cukup mudah digunakan adalah PhotoVideo Collage Maker. Untuk membuat kolase video di aplikasi ini cukup tentukan layout yang paling disukai kemudian drag and drop video ke posisi yang diinginkan dan pilih frame untuk setiap videonya.

Tidak hanya mudah, kamu akan menemukan beragam frame dan tekstur untuk membuat hasil kolase video lebih menarik, bahkan terdapat juga frame video dengan sudut melengkung.

Fitur lainnya juga tidak kalah menarik, kamu bisa menambahkan musik dari koleksi di iTunes kalian. Sesuaikan juga volume musik yang ditambahkan ke video agar sesuai dengan keinginan, gunakan efek fade-in dan fade-out agar musik menjadi jauh lebih keren.

Unduh Aplikasi: VideoCollage by Bits&Coffee

3. PicPlayPost Movie Video Editor

Aplikasi Kolase Video di iPhone - 3
Aplikasi serbaguna bernama PicPlayPost ini juga dapat kamu gunakan untuk membuat kolase video di iPhone dan iPad. Selain sebagai aplikasi kolase video di iOS, aplikasi ini sebenarnya juga dapat digunakan untuk mengedit video seperti menambahkan transisi, teks, dan lain sebagainya.

Di aplikasi ini kamu bisa mengkombinasikan beberapa video menjadi satu frame atau menjadi sebuah kolase dan menambahkan sentuhan editing lainnya seperti transisi, teks, hingga menambahkan backsound.

Terdapat juga opsi merekam video hingga kualitas Full HD dan 4K, untuk 4K perangkat iOS kalian setidaknya iPhone Xs atau iPad Pro. Keren banget kan?

Unduh Aplikasi: PicPlayPost Movie Video Editor

4. PicCollage Grid & Video Editor

Aplikasi Kolase Video di iPhone - 4
Aplikasi kolase video di iPhone dan iPad lainnya adalah PicCollage Grid & Video Editor. Aplikasi ini sangat cocok untuk kalian pengguna iOS yang membutuhkan aplikasi video kolase sekaligus video editor dalam satu aplikasi.

Di sini kamu bisa menggunakan template ataupun membuat layout sendiri untuk menciptakan kolase video yang menarik dan keren. Sehingga dapat membuat teman-teman media sosialmu ingin juga membuat video yang sama seperti yang kalian buat.

Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan teks dan mengeditnya menjadi tulisan indah (mengubah warna, alignment, dan lain-lain), bisa juga menghapus background foto
jika mode cutout diaktifkan, dan membuat kolase beranimasi.

Unduh Aplikasi: PicCollage Grid & Video Editor

5. Pic Stitch - Collage Editor

Aplikasi Kolase Video di iPhone - 5
Ingin memiliki ratusan pilihan template layout untuk membuat kolase video? Kamu bisa mencoba install PicStitch, aplikasi kolase video di iPhone dan iPad ini menyediakan beragam template yang bisa kamu gunakan, meskipun sebagian besar didesain untuk membuat kolase foto.

Di aplikasi ini kamu bisa menambahkan musik atau lagu ke dalam video kolase yang sedang diedit untuk membuat hasil editan jauh lebih menarik dan enak ditonton. Hanya saja, PicStitch tidak menyediakan transisi video dan setting kecepatan video.

Jika sudah selesai mengedit, kamu bisa langsung membagikannya ke media sosial kalian misalnya Instagram, Facebook, Twitter, serta platform media sosial lainnya atau menyimpannya ke Dropbox agar tidak semakin memenuhi media penyimpanan ponsel.

Unduh Aplikasi: Pic Stitch - Collage Editor

6. VidStitch Frames for Instagram

Aplikasi Kolase Video di iPhone - 6
Aplikasi yang hanya tersedia untuk iPhone dan iPad ini juga bisa kamu gunakan untuk membuat kolase video menarik dan keren. Untuk membuatnya juga tidak terlalu sulit.

Pertama, pilih template atau frame yang ingin digunakan kemudian masukkan masing-masing video ke frame tadi. Selanjutnya, kamu bisa mengatur ulang urutan video, bisa diubah-ubah sesuai selera. Jika sudah kamu bisa langsung mempostingnya ke media sosial yang kamu miliki (Twitter, Facebook, dan Instagram).

Namun sayangnya untuk aplikasi ini di versi gratisnya tidak dapat menambahkan musik dan akan meninggalkan watermark di hasil videonya.

Unduh Aplikasi: VidStitch Frames for Instagram

7. PhotoGrid - Pic Collage Maker

Aplikasi Kolase Video di iPhone - 7
Membuat kolase video dalam waktu yang singkat merupakan tanda mudahnya aplikasi tersebut digunakan, nah kamu bisa membuat dengan cepat kolase video di aplikasi PhotoGrid.

Terdapat ratusan layout yang bisa kamu pilih serta ratusan background. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menyatukan hingga 50 klip video terpisah, banyak sekali kan?

Dengan aplikasi ini, kamu  juga bisa mengedit lebih lanjut menggunakan tools yang ada di PhotoGrid. Kamu bisa mengubah jenis huruf, menambahkan teks, stiker, filter dan transisi untuk membuat video menjadi jauh lebih menarik.

Unduh Aplikasi: PhotoGrid - Pic Collage Maker

Itulah tujuh aplikasi kolase video di iPhone yang bisa kamu gunakan untuk perangkat iPhone dan iPad kalian. Semua aplikasi di atas tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, namun kamu tetap bisa menggunakan semua aplikasi tersebut secara gratis dengan fitur in-app purchases untuk melakukan pembelian fitur premium di dalam aplikasi.

Sekarang kamu sudah bisa memulai membuat kolase video yang menarik dari perangkat iOS kalian. Selamat mencoba semoga bermanfaat.

Post a Comment for "7 Aplikasi Kolase Video di iPhone dan iPad Terbaik"