Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Cara Melihat Pesan WA yang Dihapus dengan Mudah [Delete for Everyone]

WhatsApp (WA) merupakan salah satu aplikasi chatting terpopuler di dunia dan hampir semua pemilik smartphone baik Android maupun iPhone menginstall aplikasi ini.

Dengan banyak fitur canggih, membuat aplikasi ini banyak digunakan salah satunya adalah fitur untuk menghapus pesan atau menarik pesan yang telah terkirim di dalam chat pribadi ataupun grup.

Namun terkadang fitur ini membuat kita yang melihat pesan ditarik jadi penasaran untuk mengetahui sebenarnya pesan apa yang dikirim kok sampai dihapus/ditarik lagi.

Melihat pesan WhatsApp yang dihapus mungkin bagi sebagian orang merupakan hal yang tidak bisa lagi dilihat atau diketahui.

Namun jika kamu mengetahui dan menerapkan cara-cara di bawah ini gampang banget kok. Jadi kamu akan tahu apa yang orang lain kirim ke WhatsApp-mu meskipun mereka telah menghapusnya.

Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Telah Dihapus [Delete for Everyone]

Berikut ini adalah tiga cara yang bisa kamu lakukan dengan menggunakan aplikasi yang bisa kamu unduh dari Play Store, yuk simak langkah-langkahnya:

Menggunakan Aplikasi WhatsRemoved+

Aplikasi pertama ini bisa kamu gunakan untuk melihat pesan WA yang dihapus oleh si pengirim. Kamu juga bisa memilih aplikasi tertentu dan mengabaikan aplikasi lainnya dengan aplikasi WhatsRemoved+, jadi tidak akan ada notifikasi tidak penting masuk ke aplikasi ini.

1. Unduh aplikasi WhatsRemoved+ terlebih dahulu dari Play Store, kemudian tunggu proses unduhan dan instalasi selesai.

2. Buka aplikasi tersebut lalu klik Accept, menandakan bahwa kamu menyetujui persyaratan penggunaan aplikasi dan privasi pada aplikasi.
Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Dihapus - 1

3. Akan ada pemberitahuan bahwa aplikasi membutuhkan akses notifikasi untuk dapat membaca pemberitahuan yang muncul, klik saja Yes.
Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Dihapus - 2

4. Aktifkan pada bagian WhatsRemoved+, kemudian klik Allow lalu tekan tombol kembali pada ponsel.
Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Dihapus - 3

5. Selanjutnya pilih aplikasi yang diperlukan, kita pilih saja WhatsApp. Kamu juga bisa menambahkan aplikasi lain ke dalam daftar misalnya Telegram, WeChat, Twitter, dan lain sebagainya. Jangan lupa klik Next.
Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Dihapus - 4

6. Terdapat pertanyaan "Do you want to detect ... ?". Kamu klik saja 'Yes, Save Files'.
Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Dihapus - 5

7. Kemudian jika ada pop up aplikasi membutuhkan akses ke foto, media, dan file klik saja Allow.
Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Dihapus - 6

8. Nah, setting sudah berhasil kamu lakukan. Nantinya semua pesan dari aplikasi WhatsApp akan masuk ke aplikasi ini, meskipun pengirim telah menghapus pesannya, kamu tetap dapat membaca pesan tersebut di aplikasi, termasuk pesan gambar, suara, dan video. Selesai.
Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Dihapus - 7

Menggunakan Aplikasi Notification History Log

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk melihat pesan yang dihapus/ditarik oleh si pengirim. Berikut langkah-langkah menggunakannya:

1. Unduh aplikasi Notification History Log terlebih dahulu di Play Store, kemudian tunggu hingga selesai dan terinstall.

2. Buka aplikasinya, pilih bahasa yang ingin kamu gunakan kitpilih saja Bahasa Indonesia agar mudah dimengerti.

3. Centang pada bagian syarat penggunaan dan privasi. Kemudian klik Sejutu dan Lanjutkan.
Akan muncul beberapa slide tentang aplikasi, geser saja hingga muncul tombol Aktifkan Izin. Kemudian klik bagian tombol tersebut.

4. Aktifkan pada bagian Notification History Log lalu klik Allow atau bolehkan.

5. Setelah itu klik kembali dan klik tombol Terus.

6. Kemudian muncul pop up untuk meminta izin penyimpanan, klik saja Memungkinkan dan akan muncul apakah aplikasi boleh mengakses foto dan media, klik saja Allow.

7. Nah, setting sudah berhasil. Untuk melihat pesan yang dihapus kamu bisa lihat di bagian lanjut Sejarah. Di sini akan muncul pemeritahuan yang termasuk pesan yang telah dihapus/ditarik oleh si pengirim.

Menggunakan Aplikasi Recent Notification

Sama seperti aplikasi sebelumnya, cara melihat pesan WhatsApp yang telah dihapus bisa lewat aplikasi ini.

1. Unduh terlebih dahulu aplikasi Recent Notification dari Google Play Store dan install.

2. Buka aplikasinya, klik Get Started kemudian klik Continue.

3. Aktifkan pada bagian Recent Notification, kemudian klik Allow.

4. Klik kembali lalu klik Continue.

5. Untuk mencoba apakah sudah bekerja atau belum klik Test Notification. Jika berhasil akan ada pemberitahuan "You are all set!".

6. Nah... nantinya jika ada seseorang mengirim pesan, maka notifikasi akan masuk ke aplikasi ini dan kamu bisa melihat isi pesan tersebut meskipun si pengirim telah menghapus pesannya.

Itulah tiga cara yang bisa kamu lakukan untuk melihat pesan WhatsApp yang dihapus oleh pengirimnya.

Beberapa kasus mungkin tidak akan melihat pesan yang telah terhapus sebelum menerapkan cara-cara di atas, namun dengan menginstall salah satu dari tiga aplikasi di atas semua pesan yang masuk ke ponsel kalian akan tercatat oleh aplikasi ini dan tidak akan ikut terhapus meskipun pengirim telah menghapusnya.

Jadi nggak usah penasaran lagi dengan chat yang masuk dan sudah terhapus saat kita lihat. Selamat mencoba...

Post a Comment for "3 Cara Melihat Pesan WA yang Dihapus dengan Mudah [Delete for Everyone]"