Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

12 Aplikasi Karaoke di Android Terbaik & Gratis [Beberapa Bisa Offline]

Berkaraoke merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan, di samping bisa melegakan pikiran berkaraoke juga bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu luang.

Tidak perlu pergi ke tempat karaoke, dengan ponsel Android yang kamu miliki kamu sudah bisa berkaraoke sepuasnya dengan aplikasi karaoke Android yang akan kita bahas di artikel ini.

Aplikasi Karaoke Android Terbaik & Gratis | Beberapa Bisa Offline

Di Play Store terdapat banyak aplikasi karaoke yang bisa kamu unduh, namun kami merekomendasikan 12 di antaranya menjadi daftar aplikasi karaoke terbaik untuk Android. Apa saja aplikasinya? Berikut ulasannya:

1. WeSing - Sing Karaoke

Aplikasi Karaoke Android Terbaik - 1
Aplikasi karaoke Android terbaik pertama yang bisa menyalurkan hobimu bernyanyi adalah WeSing. Aplikasi ini cukup populer dengan banyak pengguna dari berbagai belahan dunia termasuk Indonesia.

Aplikasi ini mampu merekam ketika kamu sedang berkaraoke. Kamu juga bisa mengedit hasil rekaman karaoke tersebut dengan menambahkan efek-efek menarik yang dapat meningkatkan kualitas audio.

Selain bisa karaoke sendiri kamu juga bisa bernyanyi bersama teman hingga artis lho. Setelah selesai, kamu bisa langsung membagikannya ke teman-teman media sosialmu.

2. The Voice - Sing Karaoke

Aplikasi Karaoke Android Terbaik - 2
Mungkin sebagian dari kalian pernah mendengar nama The Voice di media televisi. Benar sekali, aplikasi ini diangkat dari sebuah acara pencarian bakat yang sangat populer. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi karaoke untuk Android terbaik yang kami rekomendasikan.

Aplikasi yang dikembangkan oleh StarMaker Interactive ini merupakan salah satu aplikasi karaoke Android terpopuler dengan banyak pengguna dari berbagai belahan dunia. Kamu bisa menemukan beragam lagu penyanyi terkenal, seperti Justin Bieber, Drake, dan masih banyak lagi lainnya.

Jika kamu ingin merasakan sensasi seperti halnya di panggung The Voice yang penuh dengan kompetisi, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi ini, guys.

3. Smule - Social Karaoke Singing

Aplikasi Karaoke Android Terbaik - 3
Smule merupakan aplikasi karaoke Android dan iOS terbaik yang memiliki banyak fitur di dalamnya. Di aplikasi ini kamu bisa menemukan beragam lagu dengan banyak genre dari masa lampau hingga lagu terkini yang sedang populer.

Salah satu fitur unggulan yang dpat kamu temukan di aplikasi ini adalah enhancer yang mampu membuat suara rekamanmu menjadi lebih merdu layaknya direkam di studio. Selesai berkaraoke, kamu bisa membagikannya ke media sosial seperti Facebook atau Twitter. Aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk berduet bareng teman bahkan artis lho.

Untuk kualitas audio video tidak perlu diragukan lagi, sebab dengan jumlah unduhan yang mencapai ratusan juta kali di Play Store dan penilaian yang cukup bagus sudah membuktikan bahwa aplikasi ini layak digunakan.

4. StarMaker: Sing free Karaoke

Aplikasi Karaoke Android Terbaik - 4
Aplikasi karaoke untuk Android terpopuler lainnya adalah StarMaker. Aplikasi ini menjadi salah satu yang mendapat banyak respon dari mereka yang menyukai karaoke, hal ini terbukti dengan jumah unduhan yang mencapai 100 juta kali di Play Store.

Salah satu yang membuat aplikasi ini populer adalah karena pernah digunakan pada ajang pencarian bakat menyanyi, dengan menggunakan aplikasi ini kamu juga bisa merasakan rasanya menjadi peserta ajang tersebut.

Sebagai aplikasi karaoke, aplikasi ini membawa fitur yang kamu butuhkan seperti fitur duet, filter audio dan video, hingga membagikan hasil karaoke yang kamu lakukan ke media sosial.

5. Karaoke - Sing Karaoke, Unlimited Songs

Aplikasi Karaoke Android Terbaik - 5
Ingin menyanyikan lagu-lagu yang populer di YouTube? Kamu bisa menggunakan aplikasi Karoake - Sing Karaoke dari Yokee, pasalnya aplikasi ini dapat mencari lagu favoritmu di situs streaming video YouTube tersebut.

Kamu dapat berkaraoke dan merekam audio video-nya, setelah itu kamu dapat mengedit dan menambahkan efek untuk meningkatkan kualitas audio seperti echo dan reverb.

Namun untuk berkaraoke menggunakan aplikasi ini kamu harus tetap terhubung ke internet alias online. Namun itu bukan masalah jika kamu memiliki jaringan yang bagus karena aplikasi ini sangat cocok untuk berkaraoke ria.

6. SingPlay: Karaoke your MP3

Aplikasi Karaoke Android Terbaik - 6
Cari aplikasi karaoke Android offline yang tidak perlu koneksi internet saat ingin berkaraoke? Kamu bisa coba SingPlay, aplikasi ini bisa dibilang sangat keren karena mampu mengubah lagu MP3 yang ada di ponselmu menjadi musik karaoke atau musik tanpa vokal.

Untuk melakukan hal tersebut tentu kamu harus memiliki file MP3-nya di ponselmu. Kamu bisa mencobanya dengan lagu-lagu yang ada di playlist MP3 player milikimu.

Tidak perlu khawatir dengan kualitas musik yang telah dihilangkan suara vokalnya, karena SingPlay mampu menjaga kualitas tersebut sehingga musiknya tetap bagus untuk berkaraoke.

7. Karaoke Lite : Sing & Record Free

Aplikasi Karaoke Android Terbaik - 7
Karaoke Lite merupakan aplikasi karaoke untuk Android yang memiliki ukuran kecil yakni hanya 4.78 MB. Aplikasi ini sangat cocok untuk ponsel kamu yang memiliki ukuran memori internal kecil karena tidak terlalu memakan banyak ruang penyimpanan ponsel.

Meskipun berukuran kecil aplikasi ini tetap dapat menyuguhkan beragam lagu yang ingin kamu nyanyikan. Aplikasi ini memiliki banyak fitur seperti bernyanyi dengan online video, menyimpan hasil rekaman, hingga berbagi ke media sosial.

Selain berkaraoke sendiri, kamu juga bisa nyanyi bersama teman. Dan yang penting, semua itu dapat kamu nikmati secara gratis tanpa harus berlangganan.

8. Karaoke Online : Sing & Record

Aplikasi Karaoke Android Terbaik - 8
Hampir sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi karaoke Android ini juga mengharuskan penggunanya untuk selalu online saat berkaraoke.

Di aplikasi ini pengguna dapat dengan mudah mencari lagu favorit dan hits masa kini. Aplikasi ini bisa menjadi alternatif terbaikmu jika aplikasi karaoke lainnya belum mencantumkan lagu hits yang ingin kamu nyanyikan.

Tidak hanya itu, dengan Karaoke Online kamu juga bisa menampilkan video saat sedang menyanyikan lagu. Sebagai tambahan, kamu juga bisa menambahkan efek-efek menarik pada hasil rekaman lho.

9. Kakoke - sing karaoke

Aplikasi Karaoke Android Terbaik - 9
Kakoke merupakan aplikasi karaoke Android yang bisa dibilang menyenangkan. Sebab, dengan aplikasi Kakoke ini kamu bisa nyanyi-nyanyi sekaligus posting, komentar, dan mengirim pesan ke pengguna lain layaknya media sosial.

Aplikasi Kakoke bisa merekam audio dengan kualitas tinggi, menyediakan efek suara seperti halnya studio rekaman, meningkatkan vokal, hingga efek suara realtime seperti echo, reverb, bass, mid, dan trebel.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa merekam dan menyimpan hasil rekaman tersebut ke ponsel agar bisa diputar berulang-ulang. Kamu pun bisa membagikannya ke media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter dengan cara mengunggahnya.

10. JOOX Music

Aplikasi Karaoke Android Terbaik - 10
Sebagian besar dari kita mengira aplikasi ini sebagai aplikasi untuk streaming musik saja, namun ternyata bisa juga lho dipakai untuk berkaraoke.

Aplikasi karaoke Android terbaik ini menyediakan opsi karaoke, caranya cukup cari lagu dengan tag 'Sing' di samping kanan judul. Meskipun hanya sebagian lagu saja yang bisa kamu nyanyikan secara karaoke namun fitur ini sudah cukup menghibur karena kamu bisa menikmatinya tanpa harus berlangganan JOOX vip.

Jika kamu suka dengan karaoke tanpa fitur-fitur yang menurut kamu tidak terlalu penting, maka kamu bisa menggunakan aplikasi JOOX ini untuk berkaraoke dan streaming musik sepuasnya.

11. Wekara - Aplikasi Bernyanyi Ponsel

Aplikasi Karaoke Android Terbaik - 11
Ingin bernyanyi dengan aplikasi karaoke yang memuat banyak lagu dari Indonesia? Kamu bisa mengunakan Wekara, aplikasi karaoke Android terbaik ini memiliki database lagu Indonesia yang cukup banyak.

Kamu bisa menemukan artis Indonesia seperti Afgan, Andmesh Kamaleng, Isyana Sarasvati, Payung Teduh, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Di aplikasi ini kamu bisa berkaraoke dengan teman, sahabat, dan pengguna Wekara lainnya. Tersedia juga beragam efek yang bisa ditambahkan untuk meningkatkan kualitas vokal sehingga suaramu bisa menjadi lebih merdu.

12. Sing Karaoke Record - Karaoke For You

Aplikasi Karaoke Android Terbaik - 12
Terakhir ada Sing Karaoke Record, aplikasi karaoke Android gratis ini memiliki jutaan lagu yang bisa kamu nyanyikan tanpa harus berlangganan, sangat cocok untuk kamu yang memiliki bakat dan minat bernyanyi.

Di aplikasi ini kamu bisa mendownload lagu-lagu favoritmu agar bisa kamu nyanyikan offline tanpa kuota. Jadi dengan fitur ini kamu tidak perlu terganggu jika kondisi jaringan internet lemot.

Selain itu, kamu juga bisa mempersonalisasikan tampilan layar, merekam audio dengan kualitas tinggi, memutar ulang audio, hingga membagikan hasil rekaman ke media sosial.

Itulah kumpulan aplikasi karaoke untuk ponsel Android terbaik yang bisa kamu gunakan secara online dan offline untuk menyalurkan hobimu bernyanyi. Aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk mengasah kemampuan bernyanyi kalian.

Selain berkaraoke sendiri, kamu juga bisa menggunakan aplikasi di atas untuk berkaraoke bersama teman, sahabat, bahkan artis yang kamu sukai.

Dari banyak aplikasi di atas mana nih yang menjadi aplikasi favorit kalian?

Post a Comment for "12 Aplikasi Karaoke di Android Terbaik & Gratis [Beberapa Bisa Offline]"