Iklan Uptitle

Cara Menggunakan Aplikasi TrackView untuk Memantau Si Dia dengan Aman

Akhir-akhir ini dunia maya diramaikan dengan sebuah aplikasi yang bisa melacak ponsel dan dapat mengakses kamera dan lokasi ponsel.

Aplikasi tersebut adalah TrackView. Aplikasi ini mampu menggunakan karena dan mendeteksi lokasi ponsel lawan. Penasaran cara menggunakan aplikasi TrackView?

Sebelum ke langkah cara menggunakan aplikasi TrackView, yuk baca dulu sekilas tentang aplikasi TrackView.
Cara Menggunakan Aplikasi TrackView

Sekilas Tentang Aplikasi TrackView

TrackView merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk melacak aktivitas seseorang melalui akses kamera dan lokasi smartphone.

Aplikasi yang dikembangkan oleh TrackView.net ini tersedia di Play Store dengan versi update-an terakhir 3.6.29. Aplikasi ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar yakni hanya 15,46 MB saja. Aplikasi ini juga sudah dunduh oleh penguna Play Store dengan jumlah unduhan mencapai 5 juta lebih.

Dalam menggunakan aplikasi ini, kamu bisa menemukan beberapa fitur lain yang sangat berguna seperti mengaktifkan saluran telepon berdering, mengaktifkan video call yang bisa dimanfaatkan untuk memastikan keberadaan seseorang, dan bisa juga berkomunikasi dengan beberapa orang sekaligus.

Selain itu, aplikasi TrackView tersedia dalam versi gratis dan berbayar dengan harga yang bervariasi antara 46-890 ribu/item. Namun untuk versi gratisnya, sepertinya sudah cukup karena sudah bisa mengakses fitur utamanya.

Cara Menggunakan Aplikasi TrackView

Sebelum menuju langkah pertama, perlu diketahui aplikasi TrackView ini tidak bisa melacak ponsel yang tidak terinstall TrackView. Jadi setidaknya kamu harus menginstall di ponselmu dan ponsel korban. Jika sudah memahami konsep tersebut, berikut cara menggunakan aplikasi TrackView:

1. Install terlebih dahulu aplikasi TrackView di smartphone-mu dan smartphone lain yang ingin kamu pantau/lacak. [Unduh Trackview]

2. Setelah terunduh dan terinstall, login menggunakan akun Gmail yang sama di kedua smartphone tersebut.

3. Kemudian setelah login berhasil, akan terbuka tampilan utama aplikasi TrackView. Terdapat tiga menu utama di bagian atas, di mana menu-menu tersebut adalah akses kamera, akses lokasi, dan pengaturan options.

4. Selanjutnya adalah klik tombol kamera agar dapat mengakses kamera pada ponsel kedua (ponsel yang akan di-trackview). Klik juga tombol lokasi untuk mengakses lokasi ponsel kedua.

Agar dapat berfungsi tentunya kedua ponsel ini harus aktif paket datanya. Jika salah satu koneksi data smartphone terputus tentu tidak dapat berjalan seperti yang diinginkan. Antara ponsel yang satu dan yang lainnya juga harus bisa mengakses lokasi (pengaturan lokasi ponsel aktif).

Fitur-fitur Aplikasi TrackView

Aplikasi TrackView dapat menjadi salah satu alternatif paling simpel untuk mengawasi seseorang terutama jika memiliki anak atau adik yang masih dibawah umur namun sudah memiliki ponsel. Bisa juga digunakan untuk memantau si dia, hehe.

Aplikasi TrackView memiliki beragam fitur yang bisa kamu manfaatkan. Agar dapat mengakses fitur-fitur tertentu kamu bisa mengupgrade-nya ke versi premium. Namun untuk versi gratis juga sudah cukup karena sudah bisa mengakses kamera dan lokasi ponsel yang ingin dipantau.

Berikut ini adalah fitur-fitur yang bisa kamu temukan di aplikasi Trackview:
a. Aplikasi TrackView menyediakan versi gratis.
b. Pelacakan GPS yang real-time.
c. Login simpel, hanya menggunakan akun Gmail.
d. Dalam keadaan terkunci sekalipun, tetap dapat mengakses kamera.
e. Bersifat dua arah, artinya kamu bisa mengakses kamera dan lokasi smartphone yang dilacak, begitu juga sebaliknya.
f. Dapat mengakses kamera depan dan belakang.
g. Aplikasi bekerja pada latar belakang, sehingga dapat menghemat baterai ponsel.
h. Mendukung di semua jaringan WiFi, 2G, 3G, 4G, dan sebagainya.
i. IPCAM yang berguna untuk video dan audio monitoring.
j. Fitur lengkap dapat dengan mudah diupgrade ke premium.

Itulah pembahasan cara menggunakan aplikasi TrackView, mungkin dari kalian ada yang bingung karena tidak berhasil melacak ponsel yang ingin kamu awasi.

Jika demikian, kemungkinan besar salah satu syarat belum terpenuhi. Entah itu lokasi tidak aktif, TrackView hanya terinstall di salah satu ponsel, tidak menggunakan Gmail yang sama, dan beberapa alasan lainnya.

Sekian dulu artikel pendek ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba, semoga berhasil...

0 Response to "Cara Menggunakan Aplikasi TrackView untuk Memantau Si Dia dengan Aman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel