Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Nonton TV dengan VLC Media Player di PC/Laptop dengan Mudah

Menonton televisi dengan VLC Media Player merupakan salah satu cara termudah menyaksikan siaran televisi favoritmu secara online tanpa memerlukan aplikasi streaming khusus televisi. Jika kamu sudah memiliki VLC Media Player terinstal di laptop maka kamu cukup memasukkan alamat streaming atau IP TV.

Cara Nonton TV dengan VLC Media Player di Laptop

Untuk dapat menonton TV melalui aplikasi ini berikut langkah-langkah mudah yang bisa kamu lakukan.

1. Unduh terlebih dahulu aplikasi VLC Media Player di https://www.videolan.org/vlc/index.html jika kamu belum menginstallnya. Unduh yang sesuai dengan Sistem Operasi laptop kalian kemudian install aplikasi tersebut.

2. Jika sudah berhasil diinstall, buka aplikasinya dan pilih menu Media. Kemudian pilih Open Network Stream.
Cara Nonton TV dengan VLC - 1

3. Pastikan berada di tab Network. Selanjutnya masukkan alamat IP TV-nya misalnya sebagai contoh kita akan streaming CNN Indonesia, untuk itu kita copypaste alamat ini di bagian Network Protocol. https://live.cnnindonesia.com/livecnn/smil:cnntv.smil/playlist.m3u8
Cara Nonton TV dengan VLC -2

4. Klik Play, tunggu beberapa saat hingga VLC menampilkan siaran TV secara online. Streaming TV di VLC Media Player sudah aktif, selamat menonton TV secara online.

Untuk menonton channel TV yang lainnya kamu bisa menggunakan alamat IP TV tujuan yang bisa kamu temukan di Google Search kamu bisa mencarinya dengan kata kunci "alamat streaming tv" atau "alamat rtsp tv indonesia", kamu bisa menemukan banyak sekali alamat IP TV yang kamu inginkan.

Itulah tutorial singkat cara nonton TV dengan VLC Media Player di laptop. Mungkin kamu akan menemukan beberapa alamat yang tidak bisa digunakan dan menampilkan error, jika demikian kamu bisa menggantinya dengan alamat lainnya. Selamat mencoba, semoga berhasil.

1 comment for "Cara Nonton TV dengan VLC Media Player di PC/Laptop dengan Mudah"

VR 25 November, 2020 16:18 Delete Comment
BISA GAN. MAKASIH