Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7+ Aplikasi Baca Manga di iOS Terbaik (Koleksi Lebih Lengkap)

Manga dan komik merupakan salah satu sumber bacaan santai yang sangat banyak digemari di dunia termasuk Indonesia. Seiring berkembangnya teknologi khususnya smartphone, juga mengubah cara baca manga yang saat ini sudah bisa menggunakan teknologi digital baik melalui internet maupun khususnya di dalam aplikasi berbasis iOS.

Aplikasi baca manga di iOS kini sudah cukup banyak tersedia di internet dan tentunya juga dari App Store. Selain tidak ribet, menggunakan aplikasi mobile untuk membaca manga sangatlah simpel dan dapat dibaca di manapun dan kapanpun apalagi jika aplikasinya mendukung fitur membaca secara offline. 

Aplikasi Baca Manga di iOS Terbaik (Lebih Lengkap)

Sekarang terdapat cukup banyak aplikasi baca manga di iOS yang ada di internet, di sini kami memberikan beberapa di antaranya sebagai pilihan terbaik untuk perangkat iPhone dan iPad kalian. Berikut ini daftar aplikasi manga iOS yang bisa kamu unduh dari App Store:

1. Manga Storm

Aplikasi Baca Manga iOS Terbaik - 1
Manga Storm juga bisa kamu gunakan untuk membaca manga kesukaan di perangkat iOS-mu. Aplikasi ini memiliki 25 sumber dengan banyak bahasa di dalamnya. Salah satu sumber manga di aplikasi ini adalah MangFox.

Tak perlu khawatir tidak menemukan manga yang diinginkan, pasalnya aplikasi ini memiliki perpustakaan yang sangat besar dengan jumlah ribuan manga di dalamnya.

Adanya fitur berikut ini juga cukup memudahkan pengguna seperti bookmark, pembaruan manga otomatis, arah membaca yang fleksibel, dan masih banyak fitur berguna lainnya. Selain itu, kamu bisa membaca manga di aplikasi ini secara offline.

2. MangaToon

Aplikasi Baca Manga iOS Terbaik - 2
MangaToon merupakan aplikasi baca manga gratis yang diupdate setiap hari untuk pengguna iOS yakni iPhone dan iPad. Di dalam aplikasi ini manga ditampilkan dengan tampilan full color.

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya membaca manga dalam mode online dan offline. Untuk yang ingin mode offline pangguna harus mengunduh manga yang diinginkan, setelah terunduh manga siap dibaca di manapun dan kapanpun tanpa koneksi internet.

3. Manga Top

Aplikasi Baca Manga iOS Terbaik - 3
Manga Top cocok untuk kalian yang tidak suka ribet membaca manga di dalam sebuah aplikasi iOS, karena terdapat beberapa fitur yang memudahkan penggunanya untuk menemukan manga yang diinginkan.

Fitur yang memudahkan tersebut di antaranya adalah dapat menandai manga yang disukai ke tab favorit dan memiliki histori sehingga saat membuka kembali aplikasi kamu bisa dengan mudah menemukan cerita manga yang terakhir dibaca.

Selain itu, aplikasi ini juga melakukan update manga setiap harinya. Jadi kamu tidak akan ketinggalan dengan manga terbaru.

4. Manga Reader

Aplikasi Baca Manga iOS Terbaik - 4
Aplikasi baca manga iOS selanjutnya adalah Manga Reader, aplikasi manga ultimate ini memang sangat cocok untuk pengguna iPhone dan iPad.

Manga Reader memiliki sekitar 30 sumber, hal ini tentu menjadikan aplikasi manga ini sangat lengkap dengan beragam judul yang ada. Kamu juga bisa melakukan pencarian manga yang diinginkan dengan cepat berdasarkan judul, nama penulis, rating, hingga genre manga.

Selain itu, fitur seperti cloud syncing, bookmark manga, 3 mode pembacaan, dan arah scrolling saat membaca membuat aplikasi ini friendly untuk digunakan.

5. Line Webtoon

Aplikasi Baca Manga iOS Terbaik - 5
Sebagian kalian mungkin sudah mengetahui aplikasi yang satu ini, LINE Webtoon. Aplikasi besutan LINE ini memang menawarkan beragam manga, komik,  dan manhwa di smartphone iOS dan Android secara gratis.

LINE Webtoon memiliki lebih dari 7000 manga dan komik dengan berbagai genre yang bisa kamu pilih. Kamu dapat menemukan beragam genre di aplikasi ini seperti Komedi, Aksi, Romantis, Horor, Superhero, dan masih banyak lagi yang lainnya.

6. Comic Zeal

Aplikasi Baca Manga iOS Terbaik - 6
Berbeda dengan aplikasi yang lainnya. Aplikasi baca manga iOS ini dapat membaca berbagai manga yang sudah kamu download dari sumber-sumber seperti internet, aplikasi, dan sebagainya.

Jika kamu punya direktori atau folder yang berisi kumpulan manga-manga, kamu bisa membacanya dengan menggunakan aplikasi bernama Comic Zeal ini.

7. Manga Bird

Aplikasi Baca Manga iOS Terbaik - 7
Aplikasi baca manga iOS terbaik selanjutnya adalah Manga Bird. Dengan pilihan delapan bahasa yang berbeda, menjadikan aplikasi ini banyak digunakan di negara-negara yang tercantum bahasa nasionalnya di aplikasi ini. Termasuk salah satunya adalah bahasa Indonesia.

Aplikasi ini juga memiliki navigasi yang simpel sehingga mudah digunakan oleh para penggunanya. Aplikasi ini tersedia di App Store dan bisa kamu unduh secara gratis.

Tambahan:

8. ZingBox Manga

ZingBox Manga merupakan salah satu apliksi baca manga iOS yang cukup terkenal. Dengan interface yang cukup cerah dan mudah digunakan membuat ZingBox semakin disukai penggunanya.

Mengenai bahasa yang ada di aplikasi ini juga membuat kamu ingin menggunakan aplikasi ini karena sudah mendukung bahasa Inggris dan Indonesia.

Selain itu, unduhan tak terbatas juga dimungkinkan di aplikasi ini. Jadi kamu tidak perlu khawatir ketika ingin mengunduh manga dengan jumlah yang banyak untuk dibaca secara offline.

9. Manga Finder

Sesuai namanya aplikasi ini memang dapat digunakan untuk menemukan manga yang kamu inginkan. Di dalam aplikasi ini menyediakan sekitar 100.000 lebih manga yang terdapat di 14 sumber atau server yang berbeda.

Aplikasi manga iOS ini memiliki tampilan interface yang sederhana dan mudah digunakan sehingga nyaman bagi kebanyakan pengguna yang membaca manga di aplikasi ini.

10. Manga Rock

Aplikasi baca manga iOS yang pertama adalah Manga Rock. Di sini kamu bisa menemukan banyak sekali manga yang sering dicari, baik yang populer dan terbaru. Selain bahasa Inggris, kamu juga bisa membaca manga dalam bahasa Indonesia.

Aplikasi ini memiliki 24 sumber manga sehingga tidak heran jika manga yang ada di Manga Rock sangat lengkap. Tampilan aplikasi juga membuat pembaca nyaman untuk berlama-lama di sini.

Terdapat pilihan untuk membaca manga secara offline dengan cara mengunduh terlebih dahulu manga yang ingin dibaca saat offline.

Itulah rekomendasi aplikasi baca manga iOS terbaik yang bisa kamu unduh dari App Store. Kamu juga bisa mengunduh beberapa aplikasi sekaligus jika pada aplikasi yang diunduh tidak menemukan manga yang diinginkan.

Post a Comment for "7+ Aplikasi Baca Manga di iOS Terbaik (Koleksi Lebih Lengkap)"