Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Aplikasi Kompres Video PC Online Terbaik dan Cara Menggunakannya

Mengubah ukuran video secara online saat ini sangatlah mudah karena selain simpel kamu juga tidak perlu menginstall aplikasi di laptop untuk sekedar kompres video.

Cukup menggunakan browser seperti Chrome, Mozilla, Safari dan lain sebagainya kamu sudah bisa kompres video dengan mudah, bahkan beberapa di bawah ini kamu juga mengatur sendiri besaran file keluaran di video yang dikompres. Aplikasi online apa saja yang bisa digunakan, yuk baca terus sampai selesai.

Aplikasi Kompres Video PC Online dan Cara Menggunakannya

Tidak perlu menginstal aplikasi tambahan, berikut ini adalah aplikasi kompres video online yang bisa digunakan. Selain bisa digunakan di PC/laptop kamu juga bisa menggunakannya di smartphone Android maupun iOS. Berikut ulasannya:

1. Clideo.com

Aplikasi Kompres Video PC Online Terbaik - 1
https://clideo.com/compress-video
Aplikasi kompres video PC online pertama yang bisa kamu gunakan adalah Clideo. Aplikasi ini selain sebagai video kompresor juga sebagai video editor online yang dapat digunakan untuk mengedit video secara sederhana seperti Merge video, Resize video, Cut video, membuat slideshow, Rotate video, dan Crop video.

Tidak hanya itu, aplikasi kompres video PC online ini masih banyak fitur yang dapat kamu eksplor. Kamu bisa menemukan semua fitur dan tools di bagian All tools.

Cara Menggunakan Kompres Video Clideo:

1. Buka situs Clideo.com dan pilih tool Compress untuk memperkecil ukuran video.

2. Klik Choose file untuk mengunggah video dari komputer, kamu juga bisa mengambil video dari Google Drive ataupun Dropbox.

3. Pilih file video dan unggah video tersebut. Tunggu Hingga proses upload video selesai.

4. Selanjutnya kamu bisa mengunduh hasilnya dengan klik Download. Kamu juga bisa mengedit video tersebut dengan klik Edit result.

5. Selesai, namun sayangnya untuk Clideo terdapat watermark di hasil video yang dikompres.

2. Video2Edit

Aplikasi Kompres Video PC Online Terbaik - 2
https://www.video2edit.com/compress-video
Tidak jauh berbeda dengan aplikasi kompres video PC online sebelumnya, aplikasi berbasis web ini juga memiliki fitur dan tools menarik lainnya yang bisa digunakan.

Aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk mengubah format video misalnya mengubah format MOV menjadi MP4, WEBM menjadi MP4, WMV menjadi MP4, dan sebaliknya.

Cara Menggunakan Kompres Video Video2Edit:

1. Buka situs video2edit.com dan pilih Compress video.

2. Klik Choose file untuk mengunggah video atau drag and drop video di kotak yang telah disediakan. Kamu juga bisa mengambil video dari Google Drive dan Dropbox.

3. Setelah memilih video dan mengunggahnya, tunggu hingga unggahan selesai.

4. Klik Start untuk memulai kompres video.

Catatan: Terdapat bagian Settings terdapat dua buah pengaturan yakni Target format dan Set file size. Untuk Set file size kamu bisa mengisi sendiri berapa ukuran keluaran file video nantinya. Saat mencoba, kami dapat mengubah dari ukuran 2,67 MB menjadi 1023,25 KB (1 MB).

5. Kemudian pop up unduhan akan muncul, klik OK. Selesai.

3. YouCompress

Aplikasi Kompres Video PC Online Terbaik - 3
https://www.youcompress.com/
Berbeda dengan yang telah kita bahas sebelumnya aplikasi kompres video PC online ini tidak memiliki fitur edit video namun memiliki fitur menarik lainnya yakni dapat mengubah ukuran beragam jenis file seperti video, audio, foto atau gambar, hingga PDF.

Cara menggunakan YouCompress sangatlah mudah, berikut langkah-langkahnya:

1. Buka situs Youcompress.com.

2. Klik Select file untuk mengunggah file video.

3. Setelah itu, klik Upload File & Compress.

4. Tunggu hingga proses kompresi video selesai.

5. Klik Download untuk mengunduh hasilnya. Saat kami mencoba menggunakan YouCompress, kami berhasil mengecilkan ukuran video dari 2,1 MB menjadi 1,48 MB.

4. Free Convert

Aplikasi Kompres Video PC Online Terbaik - 4
https://www.freeconvert.com/video-compressor
Free Convert merupakan aplikasi konverter yang memiliki banyak sekali tools untuk mngubah beragam file seperti video, audio, dokumen, ebook, bahkan unit converter seperti panjang, berat, energi, luas, dan lain sebagainya.

Termasuk yang kita butuhkan yakni aplikasi kompres video PC online. Nah, untuk menggunakan Free Convert berikut langkah-langkahnya:

1. Buka situs freeconvert.com dan cari bagian TOOLS lalu pilih Video Compressor.

2. Klik Choose file untuk unggah video, kamu juga bisa mengambil video yang disimpan di Google Drive dan Dropbox.

3. Pada bagian Output kamu bisa mengubah format file setelah dikompres. Kamu juga bisa mengatur lebih lanjut dengan klik ikon gear, di sini kamu bisa mengatur video codec, compress video, target size, dan resize video. Jika sudah klik Apply Settings.

4. Selanjutnya klik Compress Now!

5. Tunggu hingga proses kompresi video selesai, lalu klik Download.

5. VideoSmaller

Aplikasi Kompres Video PC Online Terbaik - 5
https://www.videosmaller.com/
Ingin kompres video tanpa ribet? Kamu bisa menggunakan aplikasi kompres video PC online ini. Aplikasi bernama VideoSmaller ini simpel dan mudah digunakan.

Selain video kamu juga bisa menggunakan beberapa tools berguna seperti Compress Word, Increase MP3 Volume, Compress Image, dan beberapa lainnya.

Cara Menggunakan Aplikasi Online VideoSmaller:

1. Buka situs videosmaller.com.

2. Klik Browse untuk mencari file video dan mengunggahnya.

3. Kamu bisa mengatur pada bagian Scale dari 160 hingga 1920. Atau biarkan saja agar sama dengan file aslinya.

4. Kemudian klik Upload Video.

5. Tunggu hingga proses selesai. Klik Download File.

Itulah lima aplikasi kompres video PC online yang bisa kamu gunakan untuk memperkecil ukuran video. Dengan menggunakan aplikasi kompres video online tentu berbagai kelebihan akan kita dapatkan seperti tidak perlu menginstal aplikasi khusus, tidak perlu komputer spek dewa, dan simpel.

Namun juga tetap memiliki kekurangan yakni menggunakan koneksi internet di mana kecepatan upload/download sangat dipengaruhi oleh provider yang digunakan. Selain itu, semakin besar ukuran file video tentu juga semakin banyak memakan kuota internet.

Post a Comment for "5 Aplikasi Kompres Video PC Online Terbaik dan Cara Menggunakannya"