Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Aplikasi Pelacak HP Hilang di Android Mudah Deteksi Lokasi

Aplikasi pelacak hp merupakan salah satu aplikasi untuk mengamankan ponsel yang hilang. Karena memang ponsel saat ini menjadi salah satu benda yang memiliki privasi sangat bernilai bagi pemiliknya.

Hilangnya ponsel dapat diakibatkan beberapa sebab entah itu hanya lupa menaruhnya, jatuh di jalan, ketinggalan di suatu tempat, hingga diambil orang yang tidak bertanggungjawab.

Nah, agar ponsel yang hilang dapat ditemukan lagi, kamu bisa menggunakan salah satu aplikasi di bawah ini.

Aplikasi Pelacak HP Hilang di Android

Ada cukup banyak aplikasi yang menawarkan fitur lacak lokasi ponsel hilang. Nah, berikut ini kami rekomendasikan aplikasi yang bisa kamu gunakan.

1. Google Find My Device

Aplikasi Pelacak HP Hilang - 1
Aplikasi pelacak hp pertama dibuat langsung oleh Google. Aplikasi ini memiliki tiga fitur utama untuk mengetahui keberadaan lokasi ponsel kamu yang hilang.

Fitur pertama adalah Locate your phone, fitur ini memberikan lokasi ponsel berada. Ketika aplikasi berhasil menemukan lokasi ponsel, kamu bisa langsung menuju ke tempat yang ditunjukkan tersebut.

Fitur kedua adalah Play a sound, di mana kamu dapat membunyikan ponsel ketika kamu sudah berada di dekat ponsel.

Dan fitur terakhir adalah keamanan ponsel. Kamu dapat menghapus atau erase data ponsel agar tidak disalahgunakan orang lain dan lock untuk mengunci data-data yang ada di ponsel.

Unduh Aplikasi: Google Find My Device

2. Find My Phone

Aplikasi Pelacak HP Hilang - 2
Aplikasi pelacak hp selanjutnya adalah Find My Phone. Aplikasi untuk menemukan ponsel yang hilang ini bisa dibilang canggih seperti aplikasi sebelumnya.

Dengan aplikasi ini kamu dapat mengetahui posisi ponsel yang hilang secara real-time. Tidak hanya itu saja, Find My Phone juga akan menampilkan History yang memberikan informasi kemana saja hp dibawa pergi.

Jadi dengan fitur ini kamu bisa lebih mudah mengetahui lokasi ponsel yang hilang dan melihat lokasi-lokasi terakhir hp tersebut.

Unduh Aplikasi: Find My Phone

3. Life360: Family Locator

Aplikasi Pelacak HP Hilang - 3
Tidak hanya dapat mengetahui lokasi kerabat, dengan aplikasi Life360: Family Locator kamu juga dapat melacak hp yang hilang karena jatuh di jalan, ketinggalan di suatu tempat, atau dicuri orang.

Aplikasi ini nantinya akan menampilkan lokasi di mana ponsel berada menggunakan fitur GPS yang ada di ponsel Android. Dengan aplikasi ini keluarga yang menginstal Family Locator juga dapat mendeteksi keberadaan ponsel hilang tersebut.

Fitur lain adalah pengguna dapat membuat grup sendiri dan mengetahui lokasi secara pribadi. Selain itu, terdapat juga fitur pengirim pesan darurat ke kontak tertentu jika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan.

Unduh Aplikasi: Life360: Family Locator

4. Where's My Droid

Aplikasi Pelacak HP Hilang - 4
Where's My Droid memiliki fitur yang canggih dan mampu menunjukkan keberadaan ponsel dengan cukup akurat melalui fitur GPS yang ada.

Aplikasi ini akan memberitahu ketika ponsel yang hilang dalam keadaan lowbet. Aplikasi pelacak hp Android ini juga dapat mengirimkan informasi ketika ponsel diganti SIM Card-nya oleh pencuri.

Selain untuk melacak keberadaan ponsel, Where's My Droid memiliki fitur keamanan berupa lock untuk melindungi aplikasi-aplikasi yang terinstal di ponsel.

Unduh Aplikasi: Where's My Droid

5. My Kids Locator & Phone Tracker

Aplikasi Pelacak HP Hilang - 5
Aplikasi yang satu ini membutuhkan nomor ponsel untuk melacak hp Android yang hilang. Aplikasi ini mencari berdasarkan dari nomor yang diregistrasi di aplikasi My Kids Locator & Phone Tracker.

Selain itu, dukungan GPS juga memudahkan pelacakan terhadap hp yang hilang. Kamu pun akan diberitahu kemana saja ponsel dibawa oleh pencuri melalui fitur history lokasi di aplikasi ini.

Unduh Aplikasi: My Kids Locator & Phone Tracker

6. Mobile Number Locator

Aplikasi Pelacak HP Hilang - 6
Seperti aplikasi sebelumnya, Mobile Number Locator merupakan aplikasi pelacak hp hilang yang mengandalkan nomor ponsel untuk mengetahui lokasi hp terkini.

Aplikasi ini juga menambahkan fitur untuk mencari hp dengan kode STD dan ISD. Yang lebih canggih lagi, Mobile Number Locator tidak membutuhkan koneksi internet, artinya aplikasi ini dapat digunakan secara offline.

Jika kamu tidak ingin mengandalkan koneksi internet untuk melacak hp hilang, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi yang satu ini.

Unduh Aplikasi: Mobile Number Locator

7. Lost Android

Aplikasi Pelacak HP Hilang - 7
Aplikasi pelacak hp bernama Lost Android memiliki fitur canggih tersendiri di mana jika ponsel berada di tangan orang yang tidak bertanggungjawab maka aplikasi akan otomatis mengunci sendiri ponsel secara otomatis.

Fitur lain yang tidak kalah canggihnya adalah aplikasi Lost Android akan langsung memotret si pencuri yang telah mengambil hp. Jadi kamu bisa langsung tahu wajah pelaku dengan mudah.

Aplikasi ini juga mampu melacak secara real-time dan bisa dikendalikan melalui SMS. Meskipun dilihat dari tampilan aplikasi ini tampak biasa-biasa saja, namun ternyata fitur-fitur canggih telah tertanam di dalam aplikasi Lost Android, tertarik?

Unduh Aplikasi: Lost Android

8. Prey Anti-Theft

Aplikasi Pelacak HP Hilang - 8
Masih ada beberapa aplikasi untuk melacak hp Android yang bisa kamu gunakan, salah satunya adalah prey Anti-Theft. Degan aplikasi ini kamu dapat dengan mudah mendeteksi posisi ponselmu yang hilang.

Aplikasi ini mampu mengidentifikasi pencuri hanya dengan screenshot. Selain itu, Prey juga memiliki alarm suara untuk membantu menemukan ponsel saat dalam keadaan mode senyap.

Unduh Aplikasi: Prey Anti-Theft

9. Glymse - Share GPS Location

Aplikasi Pelacak HP Hilang - 9
Glymse merupakan salah satu aplikasi pelacak posisi seseorang yang cukup populer di Play Store. Aplikasi ini juga sangat cocok digunakan untuk melacak hp yang hilang atau dicuri orang.

Pelacakan yang dilakukan aplikasi ini menggunakan media sosial sehingga tentu hasil lokasi yang diberikan akurat. Jadi hp yang hilang akan lebih cepat ditemukan.

Unduh Aplikasi: Glymse - Share GPS Location

10. CrookCatcher

Aplikasi Pelacak HP Hilang - 10
Dilihat dari namanya, aplikasi ini memiliki tujuan utama untuk menamgkap pencuri. Bukan berarti menangkap secara fisik namun aplikasi ini mampu mengambil foto si pencuri untuk kemudian dikirim secara otomatis ke email.

Kurang lebih aplikasi CrookCatcher ini mirip dengan aplikasi Lost Android. Bagaimana, ingin mencoba CrookCather?

Unduh Aplikasi: CrookCatcher

Itulah beberapa aplikasi pelacak hp hilang yang dapat digunakan dengan mudah dan gratis. Sekarang kamu tidak perlu khawatir kehilangan ponsel karena kamu dapat melacaknya dengan menggunakan salah satu aplikasi yang telah disebutkan di atas.

Post a Comment for "10 Aplikasi Pelacak HP Hilang di Android Mudah Deteksi Lokasi"