Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Situs Freelance untuk Pemula Pilihan Terbaik & Termudah

Bekerja secara freelance memang bisa menjadi salah satu solusi untuk menambah pendapatan, ada berbagai situs freelance untuk pemula yang bisa dimanfaatkan. Begitu banyak lowongan kerja freelance juga bisa dilakukan melalui media online. Dengan demikian kamu dapat mengerjakannya dimana saja sesuai dengan setiap dengan kebutuhanmu. 

Jika belum bekerja secara resmi maka melakukan pekerjaan freelance ini bisa menjadi bantuan untuk bisa memberikan masukan pendapatan. Apalagi banyak pekerjaan kecil bahkan tidak sulit untuk dilakukan. Jadi nantinya akan ada semakin banyak pengalaman yang kamu miliki dari pekerjaan freelance ini.

Tidak perlu khawatir karena ada berbagai situs freelance untuk pemula yang bisa membantu untuk memberikan informasi terkait pekerjaan tersebut. Banyaknya lowongan freelance ada tentunya akan memudahkan kamu untuk bisa memilih mana lebih sesuai dengan passion masing-masing. Sehingga saat bekerja akan jauh lebih menyenangkan nantinya. 

Situs Freelancer untuk Pemula Terbaik di Indonesia

Saat ini cukup mudah untuk mencari situs freelance ini sudah terpercaya karena adanya kemudahan akses internet. Oleh karena itu kamu bisa memercayakannya pada beberapa situs freelance berikut. 

1. Freelancer Indonesia

Situs Freelance untuk Pemula - 1
https://www.freelancer.co.id
Sebagai website freelance terbesar di Indonesia maka ada banyak proyek yang bisa kamu ditemukan di sana. Berbagai jenis proyek mulai dari desain, marketing, penerjemahan, IT, hingga jurnalistik bisa disesuaikan passion kamu masing-masing. Tidak perlu khawatir karena ini adalah situs freelance untuk pemula nantinya akan membantu kamu semaksimal mungkin mendapatkan pundi-pundi keuangan dari proyek di dalamnya. 

Website ini membuat klaim bahwa sudah terhubung dengan sekitar 29.403.813 pencari jasa di berbagai negara. Dengan begitu di website ini kamu juga bisa mendapatkan bayaran menggunakan USD. Ini adalah pekerjaan freelance memang sangat menguntungkan untuk dimanfaatkan, baik untuk tambahan pekerjaan maupun jadi sumber utama pendapatan anda. 

2. Sribulancer

Situs Freelance untuk Pemula - 2
https://www.sribulancer.com
Sribulancer pastinya sudah menjadi situs freelance untuk pemula memang sudah dikenal secara luas di Indonesia. Kamu juga tidak perlu bingung karena mereka menerima memberikan pembayaran via transfer bank sehingga akan lebih memudahkan nantinya. Website ini memang lebih lokal bagi para freelancer di Indonesia apalagi bagi kamu yang mungkin tidak memiliki kartu kredit.

Reputasinya sudah sangat baik di kalangan para freelancer sehingga tidak perlu diragukan lagi kualitas dari setiap proyek memang bisa didapatkan di sana. Kamu bisa memercayakan proses pencarian pekerjaan freelance di tempat ini dengan baik. Jadi tinggal mencari dan menyesuaikan proyek yang ingin diambil sesuai harapan masing-masing untuk bekerja freelance.

3. 99Designs

Situs Freelance untuk Pemula - 3
https://99designs.com
Di dalam situs freelance untuk pemula ini sudah tentu memang diperuntukkan bagi para desainer grafis. Situs ini sudah banyak terkenal di kalangan para desainer yang mempunyai cara unik. Ada begitu banyak proyek desain yang ada di sana sehingga jika kamu berada di dunia desain maka bisa mencoba freelance di tempat ini. 

Sistem menarik sudah diterapkan di 99Designs adalah kontes. Caranya adalah setelah kamu melihat permintaan proyeknya kemudian kirimkan hasil desainnya. Pemilik proyek ini akan menentukan desain yang sudah banyak dikirimkan. Jadi memang ada sensasi tersendiri ketika anda juga harus bersaing dengan desainer lainnya. 

4. Crowdsource

Situs Freelance untuk Pemula - 4
https://www.crowdsource.com
Untuk pekerjaan yang kebanyakan ada pada crowdsource adalah memberikan jasa pengeditan, konten, penerbit, dan perusahaan khusus media. Situs freelance untuk pemula ini akan membantu dalam memecah tugas yang besar menjadi beberapa tugas kecil sehingga akan lebih mudah dikerjakan dan dikelola nantinya. 

Tentu saja kamu harus memberikan performa terbaik saat bekerja di sana. Keuntungan yang nantinya bisa didapatkan jika proyek yang kamu kerjakan dianggap bagus maka akan mendapatkan kompensasi yang lebih besar. Tidak hanya itu, tetapi juga bisa mengakses pekerjaan lebih banyak ke depannya. Tentu menjadi seorang freelancer seperti itu juga akan memberikan karier yang baik untuk anda. 

5. Projects.co.id

Situs Freelance untuk Pemula - 5
https://projects.co.id
Dalam salah satu situs freelance ini memberikan proyek di bidang SEO, sosial media, IT, hingga digital marketing. Bahkan fasilitas lainnya yang menguntungkan adalah kamu bisa melakukan transaksi jual beli produk digital di dalamnya sehingga nantinya akan memberikan keuntungan tambahan yang menggiurkan ke depannya.

Salah satu fitur unik dan menguntungkan di sini adalah adanya affiliate referral. Fitur ini bisa digunakan jika kamu melakukan promosi proyek menggunakan URL yang sudah disediakan maka nantinya Projects akan mengetahuinya. Jika ada orang yang mendaftar ke Projects melalui URL tersebut dan melakukan transaksi maka kamu akan mendapatkan 10-20% dari harga proyeknya.

Ketika memutuskan untuk memilih situs yang membantu kamu mendapatkan proyek sebagai freelancer maka harus dipertimbangkan dengan baik. Jangan sembarangan karena nantinya keuntungan yang didapatkan akan kamu rasakan sendiri. Jadi pastikan kamu mendaftar dan mencari proyek di situs freelance untuk pemula yang terpercaya dan terbaik.

Post a Comment for "5 Situs Freelance untuk Pemula Pilihan Terbaik & Termudah"