Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Situs Survey Berbayar Terbaik & Terpercaya di Indonesia

Halaman situs atau website sekarang ini bukan hanya untuk mendapatkan informasi saja namun juga untuk mendapatkan uang, salah satunya adalah situs survey berbayar Indonesia yang akan kita bahas di artikel ini.

Memang sekarang tidak sulit untuk mendapatkan uang melalui survey online berbayar. Apalagi jika kamu suka mengisi survey yang banyak perusahaan dan instansi membutuhkannya.

Meskipun tidak sebanyak dan setinggi bayaran survey untuk penduduk negara-negara maju, namun survey berbayar tersebut tetap menhasilkan uang yang lumayan khususnya yang tinggal di Indonesia.

Situs Survey Berbayar Terbaik di Indonesia

Berikut adalah daftar situs survey berbayar di Indonesia yang bisa kamu jadikan sumber penghasilan alternatif untuk menambah penghasilan. Situs-situs di bawah ini juga akan membayar kamu pakai dolar. 

1. SurveyOn

Situs Survey Berbayar Indonesia - 1
https://www.surveyon.com
SurveyOn merupakan salah satu situs survey berbayar yang cukup populer di Indonesia. Menyelesaikan survey di situs inipun bisa dibilang cukup mudah.

Tersedia banyak jenis survey yang bisa kamu kerjakan untuk semakin menambah poin. Survey yang ada di situs ini bekerja sama dengan pihak ketiga. Para member nantinya akan menerima email untuk mengisi survey.

Selain itu, terdapat juga survey singkat yang akan menambah poin 1000 ke akun kamu, quickpoll, dan membuat pertanyaan opini untuk disebar ke member lainnya. 

Untuk dapat mencairkan menjadi uang setidaknya membutuhkan 20.000 poin untuk dapat ditukar dengan $2 dolar dengan PayPal. Selain itu kamu juga bisa menukarnya dengan pulsa provider lokal, mininal 11.000 poin yang setara pulsa Rp 10 ribu.

2. Clixsense Indonesia

Situs Survey Berbayar Indonesia - 2
https://www.ysense.com
Situs survey berbayar selanjutnya adalah Clixsense Indonesia. Sebenarnya situs ini berbasis di Amerika Serikat yang telah berdiri sejak 2007.

Meskipun pada awal berdiri situs ini bukan untuk tujuan market research semacam survey berbayar seperti yang mereka lakukan sekarang ini.

Untuk ClixSense membayar setidaknya USD 0,25-2 pada setiap survey yang member selesaikan. Bayaran ini termasuk cukup besar lho dan semakin lama waktu untuk mengisi survey maka semakin besar pula imbalan yang akan member dapatkan.

Sejauh ini, sebagai situs yang terpercaya ClixSense telah membayar sejumlah USD 33 juta kepada para member website ini.

3. PanelPlace

Situs Survey Berbayar Indonesia - 3
https://www.panelplace.com
Situs survey berbayar terpercaya lainnya adalah PanelPlace. Situs ini sudah cukup lama eksis dalam dunia market research seperti survey dan masih menjadi salah satu yang terbaik hingga saat ini.

Bahkan sekarang jumlahnya sudah mencapai jutaan orang yang tersebar di banyak negara. Kebanyakan dari survey yang diberikan mereka memberi imbalan berbentuk voucher atau pulsa.

Namun jika ingin menukarnya dengan uang maka kamu harus mengumpulkan poin setidaknya sampai 5000 yang setara dengan uang Rp 250.000. Seperti situs lainnya uang ini akan masuk ke akun PayPal.

Selain itu, kamu juga bisa mengikuti kelas online yang dapat dihadiri oleh member PanelPlace.

4. ViewFruit

Situs Survey Berbayar Indonesia - 4
https://id.viewfruit.com/Index/login.html
Terkadang situs survey berbayar tidak memberikan survey setiap hari, tentu ini akan membuat bosan anggotanya. Nah, kamu bisa mencoba ViewFruit karena situs survey ini akan memberikan hingga tiga survey setiap harinya.

Tidak perlu bingung dengan bahasa yang digunakan, sebab situs ini mendukung bahasa Indonesia. Tentu hal ini akan semakin memudahkan pengguna yang tidak biasa mengisi survey dalam bahasa asing.

Sekarang ini, ViewFruit memiliki jaringan yang tersebar di 32 negara di dunia dan menjadi salah satu perusahaan terpercaya dalam hal mengumpulkan opini pasar.

Untuk poin, biasanya berkisar antara 200-500 per survey. Kamu bisa mencairkannya setelah mencapai minimal 1500 poin yang setara dengan USD 3 melalui PayPal.

5. Mobrog Indonesia

Situs Survey Berbayar Indonesia - 5
https://www.mobrog.com/id
Perusahaan yang berfokus di online market research ini dapat menjadi pilihan kamu selanjutnya. Situs survey berbayar ini memiliki kantor pusat di Jerman dengan nama perusahaan Splendid Research.

Mobrog bisa dibilang memberikan pembayaran yang besar untuk para anggotanya. Setiap kali survey terselesaikan maka mereka akan memberikan reward mulai dari USD 1,50-3,50.

Mobrog menerima anggota dari 51 negara di dunia dan salah satunya Indonesia. Setelah mendaftar dan menjadi anggota maka setiap kali ada survey baru maka kamu akan menerima email sebagai undangan mengisi survey.

Namun untuk Mobrog tidak sesering ViewFruit, di Mobrog kamu hanya akan mendapatkan 1-2 kali dalam satu bulan. Untuk penerimaan pembayaran dapat menggunakan PayPal.

6. Toluna

Situs Survey Berbayar Indonesia - 6
https://id.toluna.com/#/
Toluna Influencers atau biasa disebut dengan Toluna merupakan situs survey berbayar yang dapat dipercaya dan terbukti memberikan reward uang tunai untuk membernya.

Sebelum mengikuti survey, kamu harus mendaftar menjadi anggota Toluna terlebih dahulu dengan mengisi data diri yang diperlukan. Nantinya data tersebut menjadi acuan survey yang cocok untuk kamu kerjakan.

Situs Toluna juga cukup populer di Indonesia karena menyediakan bahasa Indonesia untuk member yang berasal dari tanah air, hal ini tentu sangat memudahkan khususnya saat membaca instruksi survey.

Untuk penukaran poin menjadi uang tunai minimal adalah 10.000 poin. Poin tersebut dapat kamu tukarkan menjadi voucher atau pundi-pundi dolar yang masuk ke akun PayPal.

7. YouGov Indonesia

Situs Survey Berbayar Indonesia - 7
https://id.yougov.com/id
YouGov adalah situs untuk melihat opini masyarakat yang berkaitan dengan produk bisnis hingga politik. Sekarang ini YouGov memiliki anggota 6 juta lebih yang tersebar di seluruh dunia.

Situs survey berbayar ini juga sudah dipercaya oleh banyak perusahaan, organisasi, instansi, dan pemerintah untuk memahami masyarakat pada hal tertentu.

Untuk mendaftar di YouGov cukup mudah dapat menggunakan akun email atau Facebook yang kamu miliki. Setelah terdaftar, nantinya kamu akan menerima 2-3 undangan survey setiap bulannya.

Nilai survey di YouGov berada dikisaran 25 sampai 500 poin untuk setiap survey yang berhasil diselesaikan. Poin ini dapat ditarik ke PayPal namun kamu harus mengumpulkan setidaknya hingga 5.000 poin. Poin ini nilainya setara dengan SGD 25, lumayan banyak kan?

8. iPanel

Situs Survey Berbayar Indonesia - 8
https://id.ipanelonline.com/panel/index
iPanel merupakan satu dari sepuluh web online survey terbaik di dunia. Situs iPanel ini memang terkenal dengan online sampling yang profesional dengan target negara-negara Asia termasuk Indonesia.

Situs survey berbayar ini tersedia dalam bahasa Indonesia yang akan memudahkan penggunanya yang terbiasa menggunakan bahasa Indonesia. Reward yang akan didapatkan ketika selesai mengerjakan survey pun cukup besar yakni antara 1000-5000 poin.

Poin tersebut dapat kamu tukarkan dengan berbagai voucher belanja yang tersedia atau uang dolar yang bisa kamu terima melalui PayPal.

Selain itu, iPanel juga memberikan give away untuk para membernya. Salah satunya adalah Lucky Draw, cukup lengkap kan?

9. GlobalTestMarket (sekarang: LifePoints)

Situs Survey Berbayar Indonesia - 9
https://www.lifepointspanel.com
GlobalTestMarket telah ada sejak tahun 1999 dan masih membayar para anggotanya ketika selesai mengisi survey yang diberikan.

Survey yang sering diberikan kepada anggota adalah mengenai bermacam-macam produk yang bisa kita temukan di pasaran seperti produk otomotif, restoran atau produk kuliner, bioskop, dan lain sebagainya.

Nantinya kamu akan menerima sebesar 10 poin untuk setiap survey dan minimal untuk dapat menerima bayaran adalah 1000 poin atau sekitar USD 40.

Setelah perjalanan panjangnya, ada perubahan besar sekitar Februari 2019 yakni penggabungan antara GlobalTestMarket dan MySurvey menjadi LifePoints. Meskipun demikian, tidak ada status pindah kepemilikan karena tetap di bawah pengelolaan Lightspeed Research Ltd.

10. Opinion World

Situs Survey Berbayar Indonesia - 10
https://www.opinionworld.co.id
Opinion World adalah salah satu portal survey untuk mengetahui tanggapan masyarakat terhadap suatu produk. Nantinya opini inilah yang turut menjadi penentu harga, desain, dan tampilan produk tersebut.

Sebagai seorang yang memberikan opini tentu kamu harus mendaftar terlebih dahulu dan agar dapat menerima imbalan berupa poin yang dapat ditukarkan menjadi uang.

Tidak perlu bingung dengan bahasa yang digunakan karena Opinion World telah mendukung bahasa Indonesia. Jadi, survey yang akan kamu kerjakan dapat diselesaikan dengan lebih mudah dan cepat.

Selain itu, terdapat durasi perkiraan waktu untuk terselesaikannya sebuah survey. Mendapatkan 1000 poin di Opinion World adalah setara dengan USD 10, ini merupakan poin minimal untuk bisa kamu tarik ke akun PayPal.

Itulah daftar situs survey berbayar yang akan memberikan kamu imbalan uang yang cukup besar untuk sebuah survey yang telah diselesaikan. Situs-situs tersebut dapat menjadi salah satu cara mendapatkan penghasilan tambahan yang mudah dan cepat.

Tentunya masih ada banyak sekali alternatif lain untuk mendapatkan uang dari internet. Pastinya kamu harus sering browsing untuk lebih banyak mengetahui cara lain untuk mendapatkan lebih banyak uang.

Post a Comment for "10 Situs Survey Berbayar Terbaik & Terpercaya di Indonesia"