Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Aplikasi Transfer File Gratis Terbaik untuk Android

Jika jaman dulu sangat trend dimana seseorang akan mengirim file dengan memakai bluetooth, namun sekarang hal tersebut sudah jarang dilakukan lagi. Mengapa begitu? Sebab semakin berkembangnya zaman ini justru semakin berubah pula teknologi yang terus di upgrade. Maka bagi kamu yang penasaran apakah ada aplikasi transfer file, yang semakin mempermudah lagi bagi kehidupan kita? Baca berikut selengkapnya!

Dahulu memakai bluetooth memang diakui cepat, namun juga ada sedikit kendala yang pasti dihadapi karena bluetooth ini punya minimal jarak dalam proses pengiriman filenya. Sehingga tentu, tidak boleh terlalu jauh. Nah sebab itu bila memakai aplikasi, maka pasti lebih praktis karena antar smartphone pun bisa saling berkirim file secara cepat, meski jarak jauh sekalipun. Penasaran apa saja nama aplikasi tersebut? Berikut beberapa diantaranya.

Aplikasi Transfer File Terbaik untuk Memudahkan Berbagi Berkas

Ratusan MB sampai dengan puluhan GB, pasti akan menjadi muatan bagi file yang kita miliki. Terutama dikala pandemi ini yang mana semua file lebih sering berbentuk soft file dibanding hard file. Maka yang perlu diperhatikan yaitu cara penyimpanan dan cara mengirimnya. Bisa dibayangkan bila ada tugas atau kerjaan datang, tapi aktivitas transfer file ini melambat, maka banyak pula yang dirugikan. Sebab itu ketahuilah beberapa aplikasi berikut!

1. Aplikasi Superbeam

Aplikasi transfer file - 1
Tahukah kalian bahwa aplikasi Superbeam yang satu ini, bisa mengirim file secara cepat dan lancar? Jika belum tahu dan penasaran bagaimana prosesnya, maka silahkan kamu download dan coba secara langsung! Dengan begitu baru akan terasa bagaimana manfaat dari aplikasi transfer file yang satu ini pada aktivitas pengiriman file kamu sehari-hari.

Istimewanya lagi, bila kalian belum memiliki aplikasi ini atau tidak sempat mendownload, maka kalian pun bisa langsung saja menuju webnya yang pasti akan diarahkan pula untuk mengirim file secara cepat. Adapun canggihnya aplikasi Superbeam, yakni bisa mengirim file hanya dengan mem-pairingnya saja pada antar android memakai NFC ataupun QR-Code. Wah, cukup menarik ya?

2. Aplikasi Fast File Transfer

Aplikasi transfer file - 2
Apabila kamu sedang memikirkan cara transfer file yang dapat memakai WiFi, maka silahkan cobalah pada aplikasi ini. Untuk aplikasi fast file sendiri, mungkin hampir sama seperti aplikasi mengirim file pada umumnya. Tetapi adapun fasilitas yang jadi unggulan di sini, yaitu ia menyediakan kompresi file-file kamu, supaya jadi terasa lebih ringan.

Jadi ketika hendak mengirimkan file, maka ia akan otomatis membentuk ZIP. Hal tersebut sungguh bermanfaat bagi kita semua, terutama yang memiliki memori penyimpanan penuh atau hampir habis. Selain terasa simpel ketika akan dipakai, aplikasi ini pun mudah dimengerti juga loh!

3. Aplikasi Portal - WiFi File Transfers

Aplikasi transfer file - 3
Diakui tidak kalah keren dengan yang lain, aplikasi portal juga menonjol di bagian unggulannya pada fitur drag and drop yang maksimal ini, dan juga spesial karena akan menyimpan gambar secara langsung. Jadi bila ada gambar atau foto yang ingin kamu kirim ke orang lain, otomatis ia akan terkirim lalu tersimpan sendiri ke dalam media Gallery.

Dengan begitu kamu tidak perlu repot-repot untuk memindah file gambar, pada perangkat gallery smarthphone secara manual karena aplikasi ini memudahkan aktivitas pengiriman file kita!

Baca Juga: Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth

4. Aplikasi Shareit, yang Sangat Terkenal

Aplikasi transfer file - 4
Aplikasi transfer file yang berikutnya adalah shareit, yang memang paling terdengar populer. Hal ini pun sudah diakui karena pada Google Play sendiri, ia berhasil masuk di 15 negara dengan menduduki peringkat satu. Hal tersebut pun memang sudah tidak diragukan lagi, karena kecepatannya dalam mengirimkan file juga tak terhingga.

Adapun keunggulan yang perlu kamu ketahui, yaitu Shareit memang mendukung adanya perangkat yang lintas sistem operasi. Apabila ada di antara kalian yang masih bingung, bagaimana cara menggunakan aplikasi Shareit tersebut, maka simak beberapa stepnya berikut! Pertama-tama pastikan untuk mendownload aplikasi terlebih dahulu, kemudian buka aplikasi dan jalankan.

Bila sudah masuk, langsung saja klik kirim jika ingin mengirim file, maka kamu pun akan langsung dibawa ke daftar file dalam smartphone pribadi. Sesudah itu, maka kamu hanya perlu lanjutkan langkah dengan klik Send pada tujuan pengiriman. Apabila ingin mengirim ke pc milikmu sendiri maka bukalah pc, lalu terima dengan klik Receive. Selanjutnya kembali lagi ke smartphone untuk mendeteksi pc sampai conect, tinggal kirim dan beres.

5. App Send Anywhere (File Transfer)

Aplikasi transfer file - 5
Apabila kamu memang lebih suka untuk memakai adanya kode dalam mengoneksikan antar smartphone, maka aplikasi yang satu ini sungguh sangat tepat. Mengapa begitu? Karena inilah letak keunikan dari Send Anywhere dimana terlihat lebih sederhana untuk dipakai dimana pun kita berada.

Contoh penggunaannya sendiri yaitu seperti, bila kamu hendak mengirim file ke ponsel milik teman, maka kamu hanya perlu konfirmasi ke mereka apa kode 6 digit kombinasi yang sudah kamu buat. Dengan begitu, maka semua akan berjalan mulus sesuai harapan jika memang terkoneksi internet ya.

Adapun lebih simpelnya lagi, jika kamu mendownload aplikasi ini maka ternyata tak perlu adanya proses login, karena kamu bisa langsung memakainya untuk menyambung pengiriman kemana pun itu.

Baca JugaCara Melihat Pesan WA yang Dihapus

6. Wifi Share Aplikasi

Aplikasi transfer file - 6
Bagi kamu yang masih pelajar, maka kehabisan kuota atau paket data memang menjadi suatu hal yang wajar. Karena mengerjakan tugas dari malam sampai pagi memang perlu adanya paket data ini, bukan? Tapi tidak perlu lagi cemas dengan paket data, ketika hendak melakukan pengiriman file ini loh.

Sebab, aplikasi Wifi share siap sedia menolong kamu yang ingin mengirim file tanpa harus kehabisan paket data. Luar biasa, ya? Kecepatannya yang diperkirakan mencapai 2,5 MBps ini menjadi salah satu kelebihannya juga, selain bisa mengirim file lewat WiFi tanpa menghabiskan biaya kuota kamu!

Dari segala pilihan aplikasi transfer file di atas, tentu semua layak dicoba. Karena segala aplikasi apapun itu, pasti mempunyai yang namanya kelebihan dan kekurangan. Jadi ketika hendak memilih, maka sesuaikan mana yang paling cocok pada smartphone kalian, dan juga mana yang paling membuat kalian nyaman ketika memakainya. Semoga penjelasan di atas mudah di dalami bagi kamu yang sedang membutuhkan!

Post a Comment for "6 Aplikasi Transfer File Gratis Terbaik untuk Android"