Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Aplikasi Pengganti Tombol Power, Solusi Tombol On/Off Rusak

Tombol power ponsel kamu mengalami malfungsi? Jangan terburu-buru membeli ponsel baru ketika tombol power pada HP rusak. Alih-alih membeli ponsel baru, kamu bisa mengatasi tombol power yang rusak menggunakan aplikasi pengganti tombol power di bawah ini.

Aplikasi Pengganti Tombol Power di Semua HP Android

Tombol power memiliki banyak fungsi pada Android. Mulai dari aktivitas mematikan dan menghidupkan layar, melakukan screenshot,  mematikan dan menghidupkan ponsel, dan lain sebagainya, semuanya dilakukan menggunakan tombol power.

Apabila tombol power pada Android rusak, kamu tidak perlu panik karena terdapat aplikasi pengganti tombol power yang bisa kamu gunakan.

1. Easy Touch

Aplikasi Pengganti Tombol Power - Easy Touch

Easy Touch menjadi rekomendasi aplikasi pertama pengganti tombol power pada Android. Aplikasi easy touch bekerja dengan memunculkan tombol virtual pada layar. Apabila tombol virtual ini diaktifkan an-naml mudah dapat melakukan aktivitas yang biasanya dilakukan oleh tombol power. 

2. Soft Keys - Home Back Button

Aplikasi Soft Keys - Home Back Button

Aplikasi untuk menghentikan tombol power juga dapat dilakukan dengan aplikasi Soft Keys - Home Back Button. Aplikasi ini memiliki beberapa pilihan tombol seperti notification lock screen, back, tombol home, dan recent. Tombol bar navigasi pada aplikasi juga dapat kamu pindahkan di berbagai posisi pada layar ponsel.

Baca Juga12 Aplikasi Pengunci Aplikasi Terbaik di Android

3. Button Savior Non Root

Aplikasi Button Savior Non Root

Aplikasi button savior non root adalah aplikasi andalan banyak orang karena memiliki banyak pilihan navigasi. Berikan tombol navigasi yang dimiliki aplikasi ini seperti tombol call, volume, tombol back, camera, home, screen off dan recent task.

Mengunduh aplikasi ini dapat membantu kamu tidak hanya mengatasi tombol power yang rusak namun juga bisa kamu gunakan apabila tombol fisik lainnya pada Android mengalami kerusakan. 

4. Air Lock Screen

Aplikasi Air Lock Screen

Aplikasi untuk pengganti tombol power pada smartphone yang berikutnya adalah air lockscreen. Air lock screen merupakan aplikasi yang dimodifikasi dengan modern. Kamu tidak perlu menyentuh fisik HP untuk menyalakan layar. Cukup dengan melakukan gerakan swipe di atas layar smartphone maka layar HP kamu dapat menyala secara otomatis.

Baca Juga10 Aplikasi Pembersih Sampah Terbaik di Android

5. Double Tap

Aplikasi Double Tap

Aplikasi tap tap tap merupakan aplikasi keren selanjutnya untuk mengatasi tombol power HP kamu yang rusak. Seperti namanya, Aplikasi ini bekerja apabila kamu melakukan double tap pada layar ponsel.

Double tap atau ketuk dua kali selain dapat menyalakan layar juga menghindari kerusakan tombol power pada hp karena sering ditekan.

6. Power Button to Volume Button

Aplikasi Power Button to Volume Button

Aplikasi berikutnya yang dapat kamu gunakan adalah power button to volume button. App ini bekerja dengan cara menambah fungsi tombol volume dengan tombol power.

Kamu dapat menggunakan tombol volume sekaligus sebagai tombol power apabila tombol power on/off pada HP kamu sedang rusak. Untuk menggunakan aplikasi ini kamu dapat mendownloadnya secara gratis di play store.

7. Double Tap Screen On and Off

Aplikasi Double Tap Screen On and Off

Double tap screen on and off adalah aplikasi pengganti tombol power yang dapat bekerja di segala jenis Android. Aplikasi ini mirip dengan aplikasi tap tap tap karena menggunakan cara kerja yang sama.

Kamu hanya perlu menyentuh layar sebanyak 2 kali untuk menyalakan dan mematikan layar ponsel. Perbedaan aplikasi tap tap tap dengan double tap screen on and off adalah pada pilihan menu aplikasi.

Jika aplikasi tap tap tap hanya menggunakan cara double tap untuk menyalakan layar, aplikasi double tap screen on and off telah dilengkapi dengan menu tambahan yang dapat mengubah cara mematikan dan menyalakan ponsel dengan berbagai pilihan.

Post a Comment for "7 Aplikasi Pengganti Tombol Power, Solusi Tombol On/Off Rusak"