Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Aplikasi Penghitung Usia Kehamilan Terakurat dengan Standar Dokter

Kehamilan adalah hal paling membahagiakan bagi seorang ibu. Informasi seputar kehamilan seperti usia kehamilan menjadi penting bagi ibu. Untuk mengetahui usia kehamilan berikut ini 5 aplikasi penghitung usia kehamilan dengan hasil akurat.

Aplikasi untuk Menghitung Usia Kehamilan Terbaik & Terakurat

Aplikasi untuk menghitung usia kehamilan dapat memberikan informasi seputar Berapa lama usia janin dalam kandungan ibu. App penghitungan usia kehamilan dapat memberikan Anda hasil yang akurat apabila data yang dimasukkan benar.

Di bawah ini layanan populer menggunakan aplikasi untuk menghitung usia kehamilan yang bisa anda gunakan.

1. Pregnancy Due Date & Fertility Calculator Tools (iOS)

Aplikasi Menghitung Usia Kehamilan - Pregnancy Due Date

Aplikasi Pregnancy Due Date & Fertility Calculator Tools dapat digunakan dengan mudah untuk menghitung usia kehamilan. Anda dapat mengetahui usia kehamilan setelah memasukkan tanggal terakhir mengalami menstruasi.

Selain dapat memberikan informasi seputar usia kehamilan, aplikasi Pregnancy Due Date & Fertility Calculator Tools juga memberikan layanan artikel untuk tambahan wawasan calon ibu. Tidak hanya itu Anda dapat dengan mudah mengetahui kapan masa subur dan masa ovulasi yang terjadi pada ada anda.

Dapatkan aplikasi  Pregnancy Due Date & Fertility Calculator Tools secara gratis dengan mengunduhnya di App Store.

2. Pregnancy Calculator and Calendar

Aplikasi Pregnancy Calculator and Calendar

Aplikasi penghitung usia kehamilan akurat lainnya adalah aplikasi pregnancy calculator and calendar. Aplikasi yang dapat didownload melalui Google play store ini memiliki sistem kerja dalam menghitung usia kehamilan dengan cara memasukkan tanggal konsepsi.

Berapa informasi seputar gizi untuk janin dan calon ibu, olahraga yang baik untuk ibu dan bayi serta informasi bermanfaat terkait kandungan lainnya dapat anda dapatkan melalui aplikasi ini.

Baca Juga8 Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis Solusi untuk Masalah Kesehatan

3. Pregnancy +

Aplikasi Pregnancy +

Pregnancy +  merupakan salah satu aplikasi populer yang digunakan untuk menghitung usia kehamilan janin tetapi juga dapat mencatat berat badan saat kehamilan. Anda bisa mengetahui perkembangan janin seperti jumlah tendangan yang dilakukan melalui aplikasi pregnancy +.

Menghitung jumlah tendangan yang dilakukan bayi dapat diketahui saat kandungan telah memasuki usia akhir trimester kedua.

4. Teman Bumil

Untuk mengetahui usia kehamilan anda juga dapat menggunakan aplikasi teman bumil. Selain mengetahui usia kehamilan, aplikasi ini juga menyediakan informasi dan fitur menarik untuk memantau kesehatan kehamilan anda.

Fitur yang terdapat pada aplikasi teman bumil di antaranya fitur janin 360, fitur agenda, fitur ceklis, dan fitur record mom & janin. Fitur janin 360 akan memberikan informasi mengenai perkembangan janin yang ada dalam kandungan ibu.

Fitur agenda menjadi fitur sejenis asisten untuk mengirimkan pemberitahuan atau notifikasi penting terkait informasi kehamilan. Selanjutnya fitur checklist memberikan informasi kepada ibu hamil (bumil) mengenai apa saja kegiatan yang harus dilakukan bumil selama dalam masa kehamilan.

Itu yang terakhir yaitu fitur record mom & janin dapat digunakan untuk membantu mencatat usia kehamilan, panjang janin, detak jantung janin dan berat janin. Segala informasi mengenai hal tersebut akan ditampilkan dalam bentuk grafik perkembangan janin.

Aplikasi teman bumil juga efektif digunakan untuk memantau kesehatan ibu hamil. Bumil dapat memasukkan tekanan darah dan berat badan untuk mengontrol kondisi kesehatan bumil saat hamil.

5. Pregnancy Asisten

Aplikasi penghitung usia kehamilan akurat terakhir adalah aplikasi pregnancy asisten. Untuk mengetahui usia kehamilan menggunakan aplikasi ini bumi hanya perlu memasukkan tanggal hari pertama menstruasi.

Selain digunakan sebagai aplikasi penghitung usia kehamilan, pragnancy asisten dapat menjadi aplikasi untuk mengetahui kesehatan janin.

Post a Comment for "5 Aplikasi Penghitung Usia Kehamilan Terakurat dengan Standar Dokter"