Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin Untuk Pemula Mudah dan Praktis

Mempelajari bahasa internasional di era globalisasi bukan sekadar hobi belaka, melainkan sebuah tuntutan jika ingin eksis di dalamnya. Salah satunya adalah mempelajari bahasa Mandarin sebagai bahasa pemersatu bangsa. Bukan hanya berguna untuk memenuhi tuntutan pendidikan, melainkan juga berguna untuk memenuhi tuntutan pekerjaan.

Namun, banyak orang yang mudah mengeluh perihal susahnya mempelajari bahasa Mandarin. Untuk itu, kami akan memberikan rekomendasi 7 aplikasi belajar bahasa Mandarin kepada kalian sebagai pemula yang ingin belajar secara otodidak. Apa saja aplikasinya?

Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin Untuk Pemula

Tidak semua orang nyaman apabila mengikut kelas/kursus berbayar. Nah, pada kesempatan ini, kami akan memberikan rekomendasi 7 aplikasi belajar bahasa Mandarin untuk kalian sebagai pemula. Mudah, praktis, no ribet-ribet club.

1. Learn Chinese Free and Learn Mandarin Free

Aplikasi belajar bahasa mandarin - 1

Aplikasi ini ditawarkan oleh ChineseSkill dan termasuk ke dalam aplikasi pembelajaran yang menyenangkan. Ya, karena desainnya terlihat simpel dengan warna lembut yang dihadirkannya dan menyenangkan dengan kurikulum pembelajaran berbasis game.

Sehingga, tidak heran jika saat ini di Play Store sudah mendapat rating 5.0/5.0 dan diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna. Coba deh kamu telusuri di mesin Play Store!

Jangan ragu untuk mengunduhnya, karena di app Learn Chinese ini ada dua versi yang bisa kamu pilih. Pertama, versi gratis. Kedua, versi premium dengan pengenaan tarif sekitar Rp 43.000 hingga Rp 1.200.000 untuk mode pembelajaran premium.

2. Belajar Bahasa Mandarin: Poro

Aplikasi belajar bahasa mandarin - 2

Developer PORO Zhongwen menawarkan aplikasi ‘belajar bahasa Mandarin’ dengan fitur lengkap. Bayangkan saja, ukurannya 106 MB dan hanya cocok untuk Android versi 4.4 ke atas. Sudah terbayang kan betapa lengkapnya fitur di aplikasi ini?

Agar kalian lebih bisa membayangkan, aplikasi ini terdapat fitur kamus, kosakata, audio percakapan, bahkan games seru. Sehingga, sangat cocok untuk pemula dalam melatih kemampuan dasar berbahasa Mandarin.

Kedepannya, jika kalian ingin mengupgrade versi premium, bisa banget dilakukan. Karena selain memang menyediakan versi gratis, PORO Zhongwen juga menyediakan versi premium. Tentunya versi premium lah yang paling lengkap fitur-fiturnya.

3. Belajar Bahasa Mandarin: Drops

Aplikasi belajar bahasa mandarin - 3

Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi besutan Language Drops. Aplikasi ini kompatibel untuk pengguna Android versi 4.4 ke atas. Dengan ukuran yang lumayan besar, yakni 30 MB.

Walau ukurannya besar, fitur yang ditawarkan juga lengkap. Misalnya saja terdapat tantangan untuk menghafal kosakata maupun percakapan baru pada setiap sesinya selama 5 menit.

Begitupun dengan tampilan yang dikemas menjadi sebuah games unik. Jadi, bisa semakin memacu kalian agar gemar mempelajarinya, kan?

4. Belajar Bahasa China

Aplikasi belajar bahasa mandarin - 4

App ‘Belajar Bahasa China’ merupakan sebuah solusi yang ditawarkan oleh Simya Solutions Ltd. Aplikasi ini kompatibel untuk pengguna Android versi 4.3 ke atas. Dengan ukuran yang ditawarkan adalah 6,6 MB.

Aplikasi ini mengusung konsep ‘belajar ketika mengunjungi Negeri China’. Kenapa? Karena fitur yang ditawarkan berisi kosakata sehari-hari. Jadi, sangat cocok untuk segera diaplikasikan oleh penggunanya, bukan sekadar teori semata.

Begitupun dengan audio yang ditawarkan terdengar jernih, jelas, dan mudah diikuti. Walaupun audionya berasal dari native speaker. Jadi, pemula pun akan cepat fasih, bukan?

5. Learn Chinese – Hello Chinese

Aplikasi belajar bahasa mandarin - 5

Biasanya, orang yang gemar mempelajari bahasa, bahasa pertama yang dipelajarinya adalah bahasa Inggris. Ya, karena bahasa Inggris memang menjadi bahasa internasional sejak dulu. Baru, kemudian disusul oleh bahasa internasional lainnya.

Di aplikasi Learn Chinese – Hello Chinese ini, kalian bisa double belajar bahasa Inggris dan bahasa Mandarin. Sudah terbayang belum betapa serunya belajar dua bahasa dalam satu aplikasi.

Tenang saja, ukuran Learn Chinese hanya 22 MB dan kompatibel untuk Android versi 5.5 ke atas. Jadi tidak perlu khawatir jika memori HP full. Bisa disiasati kan pastinya, karena ukurannya tidak terlalu besar.

6. Du Chinese

Aplikasi belajar bahasa mandarin - 6

Untuk kalian yang tidak suka ribet, cobalah untuk mengunduh aplikasi Du Chinese. Karena, aplikasi ini tidak hanya kompatibel untuk pengguna Android, tetapi juga kompatibel untuk pengguna iOS.

Yang mana, fitur di dalamnya didesain secara simpel, efektif, namun canggih untuk kegiatan belajar. Misalnya, kalian akan dimudahkan dengan fitur pencarian kata, terjemahan lengkap, pun audio atau materi baru yang di update setiap minggu.

7. Mango Languages

Aplikasi belajar bahasa mandarin - 7

Selain bahasa Inggris, bahasa yang cukup penting untuk dipelajari adalah mandarin. Mango Languages merupakan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mempelajari kedua bahasa tersebut dan banyak bahasa asing lainnya.

Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang akan membuat kamu menjadi lebih cepat dan memahami bahasa yang sedang kamu pelajari. Misalnya: konten belajar yang berstandar internasional, terdapat native speaker, praktek berbicara, dan masih banyak fitur pendukung lainnya.

Aplikasi Mango Languages bisa kamu unduh secara gratis dari Play Store. Dengan jumlah unduhan yang telah mencapai 500.000 kali dengan rating 4,7 membuat aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk belajar bahasa mandarin.

Gimana, tertarik untuk belajar bahasa asal Tiongkok secara otodidak dan menyenangkan? Cobalah untuk mengunduh beberapa aplikasi belajar bahasa Mandarin di atas , ya! Tanpa ribet, tanpa mahal, dan cocok bagi pemula.

Post a Comment for "7 Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin Untuk Pemula Mudah dan Praktis"