Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Aplikasi Pembuat Logo Online Terbaik & Mudah Digunakan

Aplikasi pembuat logo online menjadi salah satu solusi terbaik dan termudah. Logo ini untuk menciptakan ciri khas tersendiri pada bisnis seseorang atau perusahaan kecil.

Membuat sendiri logo dengan cara online memang jauh lebih mudah dibanding dengan offline. Apalagi dengan aplikasi yang membutuhkan keahlian khusus, misalnya CorelDraw.

Aplikasi tersebut pada umumnya memiliki alur pembuatan yang hampir sama. Misalnya memasukkan nama bisnis, memilih template, mengedit sedikit di beberapa bagian, dan terakhir mengunduhnya.

Mudah kan? Nah aplikasi apa sajakah itu? Berikut adalah ulasan selengkapnya:

Aplikasi Pembuat Logo Online Terbaik

Menciptakan logo sekarang tidaklah sulit. Cukup menggunakan aplikasi berbasis online dibawah ini, kamu sudah bisa membuat logo keren dan profesional.

1. Canva.com

Aplikasi pembuat logo online

Dalam dunia desain secara online, tentu hampir semua mengenal Canva. Diluncurkan pada tahun 2013, Canva kini telah menjadi platform online dalam mendesain beragam hal dan kebutuhan untuk bisnis.

Kamu bisa membuat postingan untuk media sosial, membuat banner, kartu pengenal, dan tentunya bisa membuat logo secara online. Prosesnya pun mudah, apalagi terdapat template yang siap diedit dan digunakan.

Canva bisa digunakan baik di perangkat PC, Android, dan iOS. Untuk perangkat mobile bisa diunduh dari Play Store dan App Store secara gratis.

2. Logomaker.com

Aplikasi pembuat logo online

Logomaker merupakan situs penyedia layanan pembuatan logo secara online. Pertama didirikan pada tahun 2000an. Hingga kini logomaker telah membantu banyak sekali usaha kecil menengah untuk membuat logo sendiri.

Aplikasi pembuat logo online ini bisa digunakan oleh siapa saja. Karena sangat mudah digunakan dan tanpa perlu keahlian mendesain. Logomaker.com memiliki ribuan ikon logo yang siap digunakan untuk membuat logo. Logo-logo tersebut adalah logo konsep yang bisa dijadikan referensi.

Selain itu, ratusan jenis huruf, warna, ukuran, ikon, bisa diatur sesuai keinginan. Kamu bisa mengunduhnya ke beberapa format gambar seperti PNG, JPG, GIF, dan EPS.

3. Logaster.com

Aplikasi pembuat logo online

Sekarang membuat logo tidak perlu ribet dan membutuhkan keahlian khusus. Untuk hal ini kamu bisa memanfaatkan aplikasi pembuat logo online bernama Logaster.com.

Caranya mudah, cukup masukkan nama bisnis atau produk kalian. Kedua pilih desain yang paling disukai, edit dari warna, teks, dan komponen logo lainnya. Terakhir unduh untuk menyimpan logo yang telah dibuat tadi.

Oh iya, sebelum mengunduh buat akun gratis terlebih dahulu. Di Logaster, pembuatan logo tidaklah seperti di Corel ataupun Inkscape. Jadi kamu tidak dapat mengubah detail per bagian logo. Namun, kami telah mencoba membuat logo disini dan hasilnya sangat memuaskan. 

4. Logomaster.ai

Aplikasi pembuat logo online

Logomaster.ai merupakan aplikasi untuk membuat logo secara online dengan mudah dan profesional. Di sini kamu bisa membuat logo sendiri dengan cara yang simpel.

Pertama ketikkan nama bisnis atau usaha kalian. Kemudian pilih kategori logo. Bisa personal branding, produk branding, nama perusahaan, atau nama bisnis. Selanjutnya pilih referensi logo, disini kamu bisa memilih mana desain yang paling kamu sukai dan pilihlah warna.

Masukkan slogan, kemudian pilih ikon yang ingin ditambahkan ke logo. Maka pilihan desain logo akan muncul. Terakhir edit hingga menjadi logo yang kamu inginkan. Sayangnya disini tidak sepenuhnya gratis, kamu bisa berlangganan untuk mendapatkan fitur premiumnya.

5. Logo.bot

Aplikasi pembuat logo online

Membuat logo dengan proses yang mudah memang sangat dibutuhkan. Di Logo.bot tidak hanya mudah namun juga sangat unik. Sebelum pembuatan logo, kamu bisa 'bercakap-cakap' terlebih dahulu dengan BOT di aplikasi online ini.

Pertama BOT akan menanyakan nama dan deskripsi bisnis kalian. Kedua adalah warna untuk logo yang akan dibuat. Ketiga memilih lima ikon logo yang kira-kira sesuai dengan bisnis kalian. Selanjutnya, pilih dan edit logo.

Selesai mengedit, unduh logo tersebut dengan akun gratis. Jika kamu belum memiliki akun, maka kamu akan disuruh memasukkan alamat email terlebih dahulu.

6. Freelogodesign.org

Aplikasi freelogodesign

Aplikasi pembuat logo online lainnya yakni Freelogodesign. Bagi pelaku usaha kecil dan menengah membuat logo adalah hal yang harus dilakukan. Hal ini untuk kebutuhan pengenalan nama produk atau jasa yang ditawarkan.

Membuat logo di aplikasi Freelogodesign juga bisa dibilang lebih simpel jika dibanding dengan yang lainnya. Terlebih jika kamu menggunakan smartphone atau tablet untuk mendesain logo.

Selain itu, terdapat ribuan template dengan kualitas tinggi. Kamu pun dapat menkustom sendiri template tersebut. Ubah pada bagian warna, bentuk, dan jenis huruf untuk menjadi logo yang diinginkan.

7. Graphicsprings.com

Aplikasi graphicsprings

Hampir sama seperti aplikasi untuk membuat logo secara online lainnya. Graphicsprings juga menyediakan ribuan gambar vektor untuk desain logo. Pengguna bisa memilih secara bebas untuk membuat logonya disini.

Dengan berbagai kategori logo, tentunya kamu tidak akan susah menyesuaikan dengan usaha atau bisnis kalian. Di Graphicsprings terdapat banyak sekali rekomendasi logo dengan desain yang sangat bagus.

Namun perlu diketahui untuk desain disini hanya bisa diunduh jika kamu membelinya. Untuk pembelian dengan kategori basic, kamu harus membayar $19.99. Bagaimana tetap ingin mencoba? Tenang, mendesain saja gratis lho disini.

8. Designevo.com

Aplikasi designevo

Nah yang terakhir ini, memiliki banyak sekali desain keren. Aplikasi pembuat logo online ini dikembangkan oleh PearlMountain Limited. Bahkan bisa dibilang desain logo disini sangat elegan dan profesional.

Terdapat banyak sekali kategori logo yang bisa dipilih. Dari kategori Abstract, Animal & Pet, Art & Entertainment, hingga Travel & Hotel. Kamu bisa menemukan lebih dari 10.000 template di Designevo.

Yang lebih menarik lagi, kamu bisa mengedit perbagian logo. Dengan fitur yang sangat lengkap ini, tentunya menjadikan Designevo bukanlah aplikasi online gratis. Kamu bisa mengunduhnya jika berlangganan premium.

Itulah 8 aplikasi pembuat logo online dengan kemudahan dan kecanggihannya. Kamu dapat membuat logo keren hanya dengan memberikan klu atau mengambil salah satu template.

Terlebih lagi tidak perlu keahlian mendesain untuk menciptakan logo. Dari banyak pilihan yang ada, mana nih yang akan kamu pilih?

1 comment for "8 Aplikasi Pembuat Logo Online Terbaik & Mudah Digunakan"

Albaik Fried Chicken 23 May, 2021 01:24 Delete Comment
Mantab, langsung ke tkp buat banner.