Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Situs Lowongan Kerja Terpercaya untuk Pelamar Kerja Indonesia

Situs lowongan kerja terpercaya menjadi favorit bagi pencari kerja, bukan lagi scrolling di sosial media yang kurang berguna. Ya, karena dunia kerja semakin hari semakin ketat. Lowongan kerja dimana-mana, tapi terkadang di antara kalian tidak tahu apakah loker tersebut terpercaya atau tidak.

Menjawab kegundahan kalian tentang hoax tidaknya loker yang banyak beredar di internet tersebut. Simak rekomendasi 8 situs lowongan kerja terpercaya di bawah ini sebagai acuan kalian.

Situs Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia

Zaman dulu mungkin mudah untuk mendapatkan informasi loker terpercaya, yaitu kalian tinggal membeli surat kabar ternama seperti Kompas dan Pikiran Rakyat. Tetapi sekarang, semakin banyaknya portal loker online, justru semakin membuat para pencari kerja bingung dan kurang percaya. Ada 8 situs lowongan karja terpercaya yang bisa kalian jadikan acuan. 

1. JobStreet

Situs lowongan kerja terpercaya - jobstreet

JobStreet merupakan salah satu situs lowongan kerja terpercaya yang mampu mempertemukan perusahaan dengan para pelamar. JobStreet menjangkau beberapa negara di kawasan Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Vietnam.

Situs lowongan ini sudah ada sejak 1997 dengan tidak kurang dari 80.000 perusahaan telah bergabung dan 11 juta pelamar kerja di dalamnya. Untuk pelamar yang kira-kira sesuai dengan kriteria maka bisa langsung klik lamar. Jika beruntung maka akan dipanggil oleh pihak perusahaan untuk wawancara.

2. JobsDB

JobsDB menjadi portal loker online yang sudah berkecimpung di dunia bisnis sejak puluhan tahun lalu. Bukan hanya menyasar untuk rekrutmen online di Indonesia, tetapi juga di negara lain. Maka tak heran, jika JobsDB menjadi loker online terbesar di Indonesia maupun luar negeri.

Di dalam mesin pencariannya, JobsDB memberikan informasi terkait kesempatan berkarir di dalam dan luar negeri berdasar target dan tujuan si pencari kerja. Selain itu, juga dilengkapi dengan target penghasilan, tempat tinggal, dedikasi keahlian, dan lainnya.

Catatan: Sekarang JobStreet dan JobsDB telah disatukan (merger).

3. Karir.com

Situs lowongan kerja karir.com

Ketika mengunjungi halaman utama situs ini kamu akan diberikan lowongan kerja terpopuler yang ada di situs mereka. Tentunya tampilan ini juga menyesuaikan dengan rincian profil atau resume yang kamu miliki.

Karir.com juga akan menampilkan lowongan pekerjaan di wilayah domisili pelamar kerja. Misalnya kamu tinggal di Semarang maka lowongan yang ada di kota ini bisa kamu temukan dengan mudah. Selain itu, terdapat beragam kategori atau sektor pekerjaan, beberapa di antaranya adalah media, konstruksi, asuransi, otomotif, telekomunikasi, dan kesehatan.

Bagi kalian yang melamar melalui situs lowongan kerja terpercaya dengan proses yang mudah. Maka disarankan untuk selalu memperbarui profil agar trlihat semenarik mungkin di mata perusahaan, tentunya harus sesuai dengan kualifikasi diri.

4. Glints

Situs lowongan kerja glints

Situs lowongan kerja terpercaya ini sangat kami rekomendasikan untuk para pencari kerja yang baru lulus sekolah atau kuliah. Jadi, bagi kalian yang masih belum memiliki pengalaman kerja bisa mencoba melamar di situs ini.

Tidak hanya menampilkan lowongan pekerjaan, Glints juga menyediakan beragam informasi lowongan magang. Fitur lain seperti penyedia konsultasi pengembangan diri untuk karir masa depan pun ada di situs ini. Fitur tersebut bisa kamu lakukan melalui live chat.

Yang masih fresh graduate bisa mengetahui kemampuannya dengan melakukan pelatihan yang diadakan oleh Glints sendiri. Dengan demikian kamu bisa mengukur kira-kira pekrjaan seperti apa yang bisa kamu lamar. Selain itu, terdapat beberapa kategori pekerjaan berdasarkan waktu bekerjanya dari remote atau bisa dikerjakan dari jarak jauh, freelance atau pekerja lepas, part-time, dan full-time.

5. Jora

Situs lowongan kerja jora

Jora menjadi rekomendasi selanjutnya untuk kalian yang ingin cepat bekerja. Karena Jora termasuk  situs asal Indonesia yang baru-baru saja diluncurkan pada Januari 2016. Walau terilang baru, tetapi penggunanya sudah banyak.

Hal ini dikarenakan, fiturnya yang memberikan informasi loker di Indoneisa dan luar negeri, seperti Uni Emirat Arab, Singapura, dan Amerika. Kalian akan dimudahkan dalam mencari pekerjaan yang cocok. Karena cukup dengan mengetikkan kata kunci, semua posisi akan muncul.

Namun, jika kalian memanfaatkan Jora, kalian tidak akan bisa memproses lamaran. Jora hanya menyediakan informasi lowongan pekerjaan, bukan sampai tahap memproses lamaran pekerjaan.

6. Indeed Job Search

Situs lowongan kerja indeed

Jika kalian tidak ingin ribet, manfaatkan saja situs Indeed Job Search. Pasalnya, di situs tersebut kalian akan sangat dimudahkan dalam mengakses informasi lowongan pekerjaan, membuat CV, dan mendaftar ke perusahaan tujuan.

Setiap harinya, situs Indeed ini mampu menghubungkan berjuta-juta orang dengan peluang baru yang berbeda. Saat ini telah ada 250 juta lebih pengguna memanfaatkan situs loker online Indeed. Gimana, apakah kalian tertarik mencobanya?

Tenang saja, kalian tidak akan disuruh membayar. Karena, situs ini disediakan gratis untuk pencari kerja. Kalian hanya perlu registrasi.

7. LinkedIn

Situs lowongan kerja linkedin

LinkedIn menjadi solusi peralihan kebiasan buruk ke kebiasaan baik. Aawalnya gemar bermain sosmed yang kruang berguna, coba deh beralih untuk bermain LinkedIn. Karena, di situs ini, walau fungsinya sebagai jejaring sosial, tetapi bisa juga untuk mencari pekerjaan.

Caranya mudah. Cukup branding diri kalian dengan menjelaskan skill, membuat artikel-artikel yang menunjang karir kedepannya, atau berinteraksi dengan pengguna Linkeldn lainnya.

Dari situ, terkadang banyak pihak rekruiter menghubungi kalian karena meilihat profil atau postingan kalian sudah sesuai dengan kualifikasi perusahaan. Coba saja dibuktikan! Branding-branding berhadiah ini namanya.

8. Fastwork.id

Situs lowongan kerja fastwork

Situs terakhir yang kami rekomendasikan ini sedikit berbeda dengan situs lainnya. Karena, zaman sekarang bekerja tidak harus secara full time, tetapi bisa juga secara paruh waktu (freelance). Bekerja tidak harus duduk di kantor, tetapi bisa juga dimana saja dan kapan saja.

Untuk kalian yang suka bekerja freelance, coba saja manfaatkan situs Fastwork.id atau situs freelance lainnya. Disitu banyak klien yang akan merekrut kalian sesuai keahlian. Mulai dari perorangan hingga perusahaan.

Misalnya, jika kalian ahli desain grafis, penerjemah atau lainnya. Coba perbaiki profil dan protofolio untuk selanjutnya lakukan bid proyek. Jangan kahwatir klien kabaur, karena biasanya klien telah membayar terlebih dahulu ke situs tersebut sebelum kalian menerima bayarannya.

Demikian pembahasan tentang rekomendasi 8 situs lowongan kerja terpercaya di Indonesia. Baik kalian lebih nyaman bekerja secara full time atau freelance, tidak ada salahnya kok. Yang salah adalah yang tidak bekerja dan hanya mengandalkan uang orang tua untuk bergaya bersama teman sebaya.

Post a Comment for "8 Situs Lowongan Kerja Terpercaya untuk Pelamar Kerja Indonesia"