Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Aplikasi Pengukur Berat Badan Ideal dengan Hasil Akurat

Memiliki berat badan ideal memang menjadi dambaan banyak orang, khususnya perempuan. Bukan semata-mata ingin terlihat good looking. Tetapi, dengannya bisa menyehatkan jantung, meningkatkan mood, menghindari demensia dan alzheimer, serta lainnya.

Maka tak heran banyak orang berlomba-lomba membentuk tubuhnya seideal mungkin. Nah, masalahnya terkadang sebagai manusia sering ceroboh terhadap makanan atau pola hidup tidak sehat. Untuk itu, ada 8 rekomendasi aplikasi pengukur berat badan ideal yang bisa membantu kalian.

Aplikasi Pengukur Berat Badan Ideal di Android

Secara garis besar, kegunaan aplikasi pengukur berat badan ideal ini adalah untuk memantau atau mengontrol berat badan kalian. Apalagi jika kalian sedang dalam proses diet yang seringkali teledor dalam pola hidup sehat. Langsung saja, berikut 8 aplikasi pengukur berat badan ideal.

1. BMI and Weight Tracker

Aplikasi pengukur berat badan ideal - bmi and weight tracker

Aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan untuk mengukur berat badan ideal adalah BMI & Weight Tracker. Dengan aplikasi ini kamu dapat mengetahui dengan cepat berapa berat badan ideal yang harus kamu jadikan patokan apakah mengalami kurus atau obesitas.

Selain itu, aplikasi ini akan menampilkan tips diet dan meningkatkan berat badan. Dengan demikian saat berat badanmu belum ideal, kamu akan mendapatkan tips yang sesuai.

2. Berat Badan Ideal

Aplikasi berat badan ideal

Aplikasi yang dikembangkan oleh seorang developer bernama Khairul Hidayat ini mampu menghitung berat badan seseorang dengan akurat dan mudah dipahami.

Aplikasi berat Badan Ideal cara menggunakannya sangat mudah cukup memasukkan tinggi badan dan berat badan pada kolom yang telah disediakan. Dengan cepat, akan muncul hasilnya dengan keterangan apakah kamu mengalami berat badan Kurang, Ideal, atau Obesitas.

Baca Juga8 Aplikasi Penghitung Kalori Sangat Cocok untuk Menemani Program Diet

3. Kalkulator IMT (BMI Calculator)

Aplikasi kalkulator imt

Aplikasi selanjutnya adalah Kalkulator IMT (Indeks Masa Tubuh). Aplikasi ini memberikan informasi berat badan secara detail berdasarkan usia dan jenis kelamin. Karena masing-masing jenis kelamin memiliki karakteristik dan kebutuhan  yang berbeda.

Dengan aplikasi ini kamu dapat memantau secara berkala perubahan berat badanmu. Dengan demikian kamu bisa mengatur pola makan sehingga tercapai berat bedan yang sesuai dengan kriteria. Sehingga dapat terhindar dari kekurangan berat badan apalagi obesitas.

4. Google Fit

Aplikasi google fit

Google Fit adalah sebuah aplikasi buatan Google yang berguna bagi kalian yang ingin menurunkan bobot berlebih dan menjaga kesehatan fisik. Di dalamnya terdapat fitur yang berguna untuk menghitung jumlah langkah, mengatur target olahraga, dan detak jantung kalian.

Selain itu, Google Fit menjadi rekomendasi pertama dikarenakan app ini sudah bekerja sama dengan WHO dan AHA. Jadi, bisa dipastikan bahwa app ini aman dan terpercaya untuk membantu kalian mengukur bobot badan secara ideal. Mau mencobanya?

5. MyFitnessPal

Aplikasi pengukur berat badan ideal - myfitnesspal

MyFitnessPal adalah aplikasi yang viral dan  terkenal di app Play Store. Karena, MyFitnessPal telah diunduh oleh lebih dari 50.000.000 pengguna dan mendapat rating 4.5/5.0. Apa saja keunggulan MyFitnessPal ini hingga menjadi terkenal di app Play Store?

Pertama, terdapat fitur yang menyediakan informasi terkait makanan secara lengkap untuk mengontrol apa saja yang kalian makan. Istilah sederhananya adalah perpustakaan makanan.

Kedua, terdapat fitur yang bisa memandu kalian lebih giat lagi dalam berolahraga. Karena, jangan sampai kalian mengontrol pola makan saja, tetapi juga harus mengimbanginya atau mengontrolnya dengan berolahraga.

Baca Juga8 Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis Solusi untuk Masalah Kesehatan

6. Fitbit

Aplikasi fitbit

Fitbit adalah aplikasi yang tidak hanya berguna untuk menghitung kalori dan langkah kalian, tetapi juga bisa untuk mencatat pola tidur. Poin plusnya lagi, semua aktvitas yang kalian lakukan bisa terekam dalam hitungan statistik secara terus-menerus setiap hari.

Jadi, kalian bisa dengan mudah mengevaluasinya, apakah mengalami kenaikan atau penurunan. Mana saja kebiasaan yang harus kalian tingkatkan dan mana saja kebiasaan yang harus kalian hindari untuk hari-hari selanjutnya. Sebaik-baiknya evaluasi adalah evaluasi harian kan?

7. Nike Training Club

Aplikasi nike training club

Nike Training Club adalah app penurun berat badan yang fokusannya ada pada peningkatan kekuatan, peningkatan daya tahan, dan mobilitas tubuh kalian. Fitur-fitur dalam Nike Training Club dirancang dengan beragam target pengguna, mulai dari pemula, menengah, serta lanjutan.

Untuk kalian yang masih newbie ya tidak perlu berkecil hati dengan yang sudah pro. Karena proses dan progres setiap orang saja sudah berbeda kan? Nah, asalkan kalian tetap rajin latihan, bisa yoga, HIT, berlari, atau latihan kekuatan lainnya, maka berat ideal pun juga bisa didapat.

Tenang saja, durasi yang ditawarkan oleh Nike Training Club ini tidaklah lama. Hanya 15-45 menit dan harus dilakukan secara rutin paling tidak seminggu 4-6 kali. Namun kudu diingat juga, kalian harus tetap menjaga pola hidup sehat lainnya.

Baca Juga5 Aplikasi Penghitung Usia Kehamilan Terakurat dengan Standar Dokter

8. Weight Loss Tracker

Aplikasi weight loss tracker

Weight Loss Tracker adalah aplikasi catatan harian untuk menghitung Diet Tracker dan Calorie Counter.  Hasil dari perhitungannya itu berupa angka. Yang mana angka-angka ini terbilang akurat, karena banyak testimoni yang menyatakan berhasil setelah menggunakan aplikasi ini.

Melalui hasil perhitungan Weight Loss Tracker tersebut, kalian bisa mengevaluasinya dengan segera. Apakah diet yang dijalani selama waktu tertentu berhasil atau tidak berhasil. Jika tidak berhasil, maka kalian harus mengganti metode diet di minggu selanjutnya.

Jadi kan enak, kalian tahu metode diet apa yang cocok diterapkan. Jika cocok ya, diteruskan. Jika belum cocok, ya jangan berkecil hati. Simple saja, bukan?

Itulah  8 aplikasi pengukur berat badan ideal yang bisa kalian coba manfaatkan.Sebagus-bagusnya aplikasi untuk mengukur badan agar mencapai ideal, jika kalian tidak patuh, ya tidak akan ada hasilnya. Semoga, kalian bisa patuh dan bisa mendapatkan berat badan sesuai keinginan (ideal) dan sehat selalu.

Post a Comment for "8 Aplikasi Pengukur Berat Badan Ideal dengan Hasil Akurat"