Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Aplikasi VPN Browser Terbaik di Android & PC 2021

Browser merupakan aplikasi untuk menjelajah internet dengan mudah dan cepat. Namun sayangnya terkadang ada situs-situs tertentu yang ingin kita kunjungi namun ternyata diblokir. Salah satu cara terbaik adalah dengan menggunakan aplikasi VPN browser. Jadi, tidak perlu install aplikasi VPN secara terpisah.

Ada banyak aplikasi yang menyediakan layanan VPN gratis dan berbayar. Namun aplikasi tersebut mengalihkan semua lalu lintas data di ponsel kita. Padahal, yang dibutuhkan hanya saat browsing, bukan untuk hal lainnya.

Untuk berselancar secara anonim, maka aplikasi browser yang telah mendukung VPN atau proxy lebih cocok untuk digunakan. Kira-kira apa sajakah aplikasinya?

Aplikasi VPN Browser

Daftar aplikasi VPN browser terbaik untuk Android dan ada juga untuk PC yang bisa kamu gunakan:

1. Opera Browser

Aplikasi vpn browser

Siapa yang tidak pernah menggunakan browser yang satu ini. Saat memakai ponsel Nokia dan ketika sering ke warnet, kita pasti pernah menggunakan Opera Browser.

Kini browser opera telah banyak berubah, salah satunya sudah menambahkan fitur VPN. Salah satu aplikasi VPN browser ini memiliki kegunaan seperti bisa membuka situs yang diblokir tanpa harus mengistall VPN tambahan.

Tidak hanya versi mobile, pengguna PC juga bisa menikmati VPN gratis unlimited ini. Selain itu, pilihan membuka VPN hanya pada mode incognito juga menambah keunggulan browser ini. Karena kamu tidak perlu menghapus riwayat secara manual.

2. Aloha Browser

Aplikasi vpn browser

VPN gratis unlimited tidak hanya disediakan oleh Opera namun juga Aloha. Aplikasi Aloha Browser ini bisa membuka situs yang diblokir seperti reddit.com, vimeo.com, dan lain sebagainya.

Aplikasi VPN browser memiliki keunggulan yakni hanya bekerja di dalam browser tersebut. Jadi tidak seperti aplikasi VPN pada umumnya yang mengalihkan semua lalu lintas data ke jaringan virtual-nya.

Aloha Browser sudah dilengkapi dengan VR player, pemutar media, hingga blokir iklan. Download manager juga memudahkan pengguna untuk mengunduh video dan musik dengan cepat dan mudah.

3. Tor Browser

Aplikasi vpn browser

Privasi terlindungi saat berada di internet sangatlah penting. Apalagi jika kamu adalah seseorang yang suka mengakses situs-situs yang diblokir.

Untuk menghindari data pribadi diketahui ISP atau negara kamu. Maka kamu bisa menggunakan aplikasi browser berprivasi ini.

Dengan menggunakan aplikasi ini, segala bentuk pengawasan di internet, penyensoran, target iklan, dan sejenisya bisa kamu hindari.

4. Azka Browser

Aplikasi vpn browser

Aplikasi VPN browser yang satu ini dapat mengkoneksikan situs terblokir dengan pengaksesnya tanpa menghidupkan VPN. Browser ini juga tidak melacak penggunannya sehingga lebih aman.

Dengan server proxy yang mudah dan cepat terintegrasi, pengguna tidak perlu membuka proxy sendiri. Cukup menggunakan aplikasi ini dan browsing disini, dan pengguna langsung terprivasi!

Selain itu, akses yang cepat tanpa VPN juga membuat pengguna lebih nyaman. Tidak perlu takut bandwidth harian habis. Karena aplikasi ini dapat digunakan tanpa batasan bandwidth.

5. Pekob Pro

Aplikasi vpn browser

Hampir semua aplikasi VPN browser memiliki ukuran yang besar. Namun tidak dengan Pekob Pro yang hanya 6,2 MB saja.

Ukuran yang bisa dibilang kecil ini tentu tidak akan menambah beban kinerja smartphone secara signifikan. Meskipun demikian tidak akan mengurangi fungsi atau fitur utama di aplikasi ini.

Di Pekob Pro pengguna dapat membuka akses ke website yang diblokir secara unlimited, penjelajahan aman (anonim), mendukung HTML5. Tidak hanya itu, koneksi cepat dan tab tanpa batas bisa kamu nikmati disini.

6. BF Browser Anti Blokir

Aplikasi vpn browser

Aplikasi yang satu ini menjadi salah satu aplikasi buka blokir yang banyak digunakan di Indonesia. Selain fitur utama tersebut, BF Browser sangat mengedepankan kecepatan browsing untuk penggunanya.

Desain browser yang menarik akan membuat pengguna betah berselancar disini. Dukungan fitur yang melimpah juga akan memudahkan pengguna untuk melakukan banyak hal di aplikasi ini.

Penggunaan aplikasi yang mudah membuat pengguna awam tidak bingung dengan pengaturan VPN ataupun proxy. Cukup unduh, install, dan buka. Maka bisa langsung browsing secara aman dan anonim.

7. UR Browser [untuk PC]

Aplikasi vpn browser

Bingung cari VPN browser untuk PC? Kamu bisa mencoba UR Browser. Aplikasi ini memiliki fitur yang kamu butuhkan dengan mengedepankan privasi pengguna.

Ketika dijalankan aplikasi ini responsif dan cepat. Termasuk saat pertama membuka aplikasi atau saat ingin membuka tab baru. Fitur blokir iklan juga telah terintegrasi di browser ini.

Jika dibandingkan dengan Chrome ataupun Mozilla, UR Browser bisa dikatakan jauh lebih ringan. Dengan begitu, kinerja PC bisa lebih ringan dan tidak terlalu memakan RAM.

8. Epic Privacy Browser

Aplikasi epic privacy browser

Sesuai namanya, aplikasi Epic Privacy Browser dikembangkan agar mampu menjaga privasi pengguna saat berselancar di internet. Aplikasi VPN Browser ini tersedia gratis di Play Store.

Aplikasi ini dapat menjaga keamanan data, memblokir iklan, sidik jari, pensinyalan ultrasound, dan lain-lain. Tersedia VPN gratis unlimited yang bisa kamu gunakan untuk membuka blokir situs yang ingin diakses. Meskipun akses VPN tidak terbatas, namun fitur tersebut hanya tersedia untuk 8 negara saja.

Fitur lain seperti Download Manager juga tersedia di Epic Privacy Browser. Fitur ini akan memudahkan pengguna mengunduh file video maupun audio.

9. Cake Web Browser

Aplikasi cake web browser

Aplikasi Cake Web Browser merupakan aplikasi built-in VPN untuk membuka situs secara anonim dan aman. Layanan unlimited free VPN dengan tingkatan enkripsi kemiliteran membuatmu semakin merasa aman saat browsing.

Selain itu, tidak seperti kebanyakan aplikasi lainnya. Cake Web Browser tidak merekam aktivitas pengguna di tab incognito.

Beberapa fitur lainnya seperti dark mode, pemblokir iklan, perlindungan password, dan lain sebagainya sudah tersedia. Fitur tersebut akan membuat pengalaman browsing-mu menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga privasinya.

10. AVG Browser

Aplikasi avg browser

Aplikasi VPN Browser terakhir adalah AVG Browser. Sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh AVG tentunya sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

AVG Browser memiliki fitur pengaman privasi dari built-in VPN, kunci PIN, enkripsi data secara menyeluruh, pemblokir iklan, dan lain sebagainya.

Pastinya kamu tidak ingin menginstall aplikasi lain karena tidak memiliki salah satu fitur di atas. Dengan AVG Browser kamu bisa lebih menghindari tracking dari pihak seperti advertiser, ISP, bahkan peretas.

Itulah 10 aplikasi browser yang telah terintegrasi dengan VPN. Dengan daftar aplikasi diatas kamu bisa menjelajah internet tanpa khawatir tidak dapat diakses.

Saat berhasil masuk ke situs-situs tersebut tetap gunakan internet dengan baik dan bijak ya. Dan tetap waspada terhadap situs-situs yang berbahaya.

Post a Comment for "10 Aplikasi VPN Browser Terbaik di Android & PC 2021"