Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

12 Aplikasi VPN Gratis Terbaik untuk Android, Browsing Apapun Disini!

VPN merupakan salah satu cara untuk melewati batasan yang ada di internet. Aplikasi VPN memberikan layanan dengan menyediakan jalur komunikasi data yang privat dan aman, menjaga keutuhan data, dan tentunya menyamarkan IP asli pengakses situs web. Kini, aplikasi VPN gratis terbaik untuk Android telah banyak bermunculan di Play Store.

Layanan VPN saat ini juga sangat banyak peminatnya, karena terkadang situs web yang bagus terkena blokir, misalnya seperti Reddit dan Vimeo.

Rekomendasi Aplikasi VPN Gratis Terbaik untuk Android

Ada banyak sekali aplikasi VPN gratis untuk Android di Play Store. Sebagian besar aplikasi-aplikasi tersebut juga memberikan layanan VPN dengan baik. Sebagai rekomendasi, berikut aplikasi terbaik untuk VPN gratis yang bisa kamu pilih.

1. Turbo VPN

Aplikasi vpn gratis terbaik android
Aplikasi VPN gratis terbaik untuk Android yang pertama adalah Turbo VPN. Mungkin kalian sudah pernah mendengar atau sudah memakainya manakala marak waktu itu orang-orang mengunduh aplikasi VPN.

Selain mudah dalam menggunakan, Turbo VPN juga memiliki kuota yang cukup besar tiap harinya untuk pengguna gratis.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Innovative Connecting ini juga memiliki versi lite. Kamu bisa mengunduhnya sebagai alternatif jika tidak ingin menggunakan yang versi biasa.

2. TunnelBear

Aplikasi vpn gratis terbaik android
TunnelBear memberikan koneksi VPN gratis di ponsel Android kalian. Dengan koneksi yang full speed tentu akan memberikan kepuasan tersendiri karena hemat waktu ketika mengakses konten di internet.

Namun kuota terbatasi hanya 500 MB saja setiap bulan. Bagi kalian yang sering menggunakan VPN untuk mengakses situs yang memakan kuota besar, maka tentu kuota sebesar itu akan habis dalam satu hari saja.

Jika kalian hanya mengakses ketika perlu saja, atau karena suatu negara yang kalian kunjungi memblokir aplikasi tertentu. Hal ini akan pas dengan penggunaan kuota 500 MB saja.

3. NordVPN

Aplikasi vpn gratis terbaik android
Pilihan untuk aplikasi VPN gratis terbaik untuk android sekarang sudah cukup banyak. Salah satunya adalah NordVPN. Aplikasi ini bisa dibilang mumpuni dalam fungsionalnya.

NordVPN memungkinkan para penggunanya untuk mengganti server ketika ingin menggunakan koneksi VPN-nya. Jadi, ketika menggunakan salah satu server yang agak lelet, maka bisa berganti ke server dengan koneksi yang lebih cepat.

Selain itu, kamu juga tidak perlu takut terbatasi kuota, karena NordVPN dapat mengakses situs tanpa batas. 

4. Windscribe

Aplikasi vpn gratis terbaik android
Windscribe juga dapat menjadi pilihan lain untuk aplikasi VPN gratis di Android. Meskipun memiliki versi gratis, namun versi tersebut juga berkualitas dengan koneksi yang lebih cepat.

Tanpa biaya apapun, Windscribe akan memberikan kuota yang cukup besar yakni 10 GB tiap bulannya. Kamu bisa menggunakan kuota ini untuk mengakses situs terblokir tanpa takut terdeteksi IP device kalian.

Namun untuk menggunakan layanan ini, kamu harus mendaftar di Windscribe terlebih dahulu. Tapi masih lebih bagus kan daripada harus berlangganan premium?

5. VPN Master

Aplikasi vpn gratis terbaik android
Ingin terlindungi ketika menggunakan hotspot umum? Kamu bisa menggunakan VPN Master. Dengan akses cepat di lebih dari 60+ server proxy, menjadikan pengguna lebih puas saat memakai aplikasi ini.

Ditambah tidak ada batasan dalam penggunaan, tidak perlu izin tambahan, desain yang mudah dan ramah pengguna, hingga tanpa akses root.

Untuk mengaktifkan server proxy di aplikasi ini sangatlah mudah. Cukup sekali ketuk maka kamu sudah terhubung ke server proxy dan dapat membuka blokir situs yang ingin kamu kunjungi.

6. ProtonVPN

Aplikasi vpn gratis terbaik android
ProtonVPN memiliki keunggulan dalam hal privasi data pengguna yang terlindungi. Pengguna yang sangat mengedepankan privasi diri dalam berselancar di internet maka ProtonVPN adalah pilihan terbaik.

Selain itu, pengguna gratis juga dapat menikmati akses tanpa batasan data. Hal ini tentu sangat menguntungkan ketika ingin mengakses beragam data yang berukuran cukup besar melalui koneksi VPN.

Namun segi kecepatan tentu tidak secepat versi premiumnya. Selain Android, kamu juga bisa menggunakan ProtonVPN di perangkat Windows, Linux, iOS, dan Mac.

7. FinchVPN

Aplikasi vpn gratis terbaik android
FinchVPN memberikan kuota 3GB setiap bulannya untuk pengguna gratis. Bandwidth sebesar ini sudah cukup untuk lalu lintas data jika tidak digunakan untuk streaming video. Server yang digunakan untuk koneksi pun menggunakan server gratis.

Aplikasi ini juga sudah mendukung PPTP, OpenVPN, dan Anti DPI yakni mem-bypass firewall yang memblokir VPN.

Kalian yang ingin menggunakan VPN dengan aman dan cepat. Maka bisa mencoba FinchVPN meskipun mereka tidak menawarkan akses tanpa batas.

8. VPN Monster

Aplikasi vpn gratis terbaik android
Innovative Connecting menciptakan beberapa aplikasi VPN gratis terbaik untuk android salah satunya yakni VPN Monster. Aplikasi ini menawarkan unlimited bandwidth dengan koneksi yang cukup cepat.

Seperti kebanyakan aplikasi VPN untuk android lainnya, VPN Monster mampu membuka blokir internet, mengamankan pengguna ketika berada di WiFi publik, dan tentunya browsing secara anonim.

Aplikasi ini juga memiliki banyak pengguna dan telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store.

9. SuperVPN

Aplikasi vpn gratis terbaik android
SuperVPN adalah salah satu aplikasi VPN gratis terbaik untuk Android selanjutnya. Aplikasi ini sangat populer di kalangan pengguna VPN gratisan. Jumlah unduhannya saja mencapai 100 juta lebih hanya dari Play Store.

Koneksi unlimited membuat aplikasi ini sangat disukai penggunanya. Cara menggunakannya pun sangat mudah tanpa perlu setting apapun, hanya dengan sekali klik saja. Terdapat juga pengaturan tambahan jika kamu ingin memilih server tertentu.

Aplikasi ini menawarkan 20 hari trial gratis. Setelah itu, penggunaan dibuat per sesi, setiap sesi berdurasi 60 menit. Namun itu tidak masalah karena pengguna cukup masuk ke aplikasi dan klik tombol reconnect. Maka koneksi VPN akan aktif lagi di sesi yang baru.

10. Psiphon Pro

Aplikasi vpn gratis terbaik android
Berikutnya ada Psiphon Pro, aplikasi yang sangat layak untuk membantu berinternet dengan koneksi VPN. Aplikasi VPN gratis terbaik untuk android ini bisa dibilang sangat mudah digunakan.

Psiphon Pro mampu membuka sensor internet dengan aman. Tidak terbatas waktu akses dan durasi koneksinya. Dengan aplikasi ini kamu bisa membuka situs streaming video terkenal seperti vimeo.com.

Selain itu, kamu juga bisa mengetahui banyak data yang digunakan. Saat ini di Play Store Psiphon Pro telah diunduh lebih dari 50 juta kali dengan rating yang cukup bagus yakni 4.3.

11. Thunder VPN

Aplikasi vpn gratis terbaik android
Memakai VPN untuk koneksi internet sangatlah mudah. Salah satunya ketika menggunakan aplikasi ThunderVPN. Cukup unduh dan tanpa pengaturan apapun, sekali ketuk tombol bisa langsung digunakan untuk membuka situs-situs terblokir.

Server yang ada di aplikasi ini juga sangat banyak dengan server berada di Amerika, Eropa, dan Asia. Selain itu, dukungan semua jaringan dari WiFi, 3G, 4G bahkan hingga 5G sudah bisa dinikmati disini.

Tidak hanya itu, banyak pengguna aplikasi ini mengatakan Thunder VPN hemat kuota. Ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang ingin terkoneksi VPN dengan tidak memakan banyak kuota.

12. Betternet

Aplikasi vpn gratis terbaik android
Aplikasi terakhir untuk VPN gratis android adalah Betternet. Sesuai namanya kamu bisa menikmati jaringan VPN dengan lebih baik karena kecepatan yang stabil dan tanpa batas di versi gratisnya.

Dengan koneksi yang tanpa batas, tentu kamu bisa mengakses situs-situs dengan data transfer yang besar, misalnya streaming video.

Aplikasi Betternet juga memiliki fitur Hotspot Shield dimana mampu mengamankan perangkat saat berada di jaringan WiFi publik. Bagi kalian yang suka bepergian dan menikmati jaringan WiFi gratis, aplikasi ini bisa menjadi salah satu solusinya.

Itulah daftar rekomendasi aplikasi VPN gratis terbaik untuk Android dan perangkat smartphone lainnya. Bagi pengguna produk Apple tidak jauh berbeda, sebagian besar aplikasi di atas memiliki versi untuk iOS.

Selalu ingat, gunakanlah aplikasi VPN gratis tersebut dengan bijak. Jangan dipakai untuk hal-hal yang negatif. Dan pahami juga risiko menggunakan VPN terutama versi gratisnya. Semoga bermanfaat, selamat mencoba!

Post a Comment for "12 Aplikasi VPN Gratis Terbaik untuk Android, Browsing Apapun Disini!"