Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Aplikasi Edit Foto Aesthetic & Kekinian Agar Seperti Selebgram

Editing foto merupakan salah satu aktivitas yang tidak bisa lepas dari kehidupan manusia saat ini, khususnya kaum muda. Salah satu yang digemari sekarang ini adalah mengedit foto aesthetic. Kamu bisa membuatnya dengan mudah di aplikasi edit foto aesthetic.

Dengan aplikasi tersebut kamu bisa membuat feed Instagram-mu menjadi keren dan menarik. Nah, aplikasi apa saja yang bisa kamu pakai. Berikut ulasan lengkapnya:

Aplikasi Edit Foto Aesthetic & Kekinian

Ada cukup banyak aplikasi untuk membuat foto menjadi aesthetic dan bergaya kekinian. Beberapa kami rekomendasikan seperti yang telah kami rangkum di bawah ini:

1. VSCO

Aplikasi edit foto aesthetic
Aplikasi edit foto aesthetic pertama adalah VSCO. VSCO dapat memiliki beragam pilihan editing yang keren, unik, menarik, dan elegan.

Beberapa keunggulan aplikasi ini yang bisa kamu pertimbangkan untuk digunakan adalah filter yang lengkap. Filter sepertikonsep film analog atau biasa dikenal vintage bisa kamu temukan disini.

Tidak hanya itu, masih banyak filter aesthetic lainnya yang bisa kamu coba sendiri. Terdapat juga fitur adjustment untuk mengatur filter menjadi sesuai yang diinginkan.

2. PicsArt

Aplikasi edit foto aesthetic
PicsArt merupakan sebuah aplikasi untuk membuat foto hasil jepretanmu menjadi aesthetic dan kekinian. Aplikasi ini banyak sekali digunakan oleh kaum muda generasi Z.

Aplikasi yang telah ada sejak November 2011 ini memiliki tampilan yang menarik dan mudah digunakan. Kamu bisa mengedit foto dengan beragam filter dan efek yang disediakan di aplikasi ini.

PicsArt bisa diunduh dan digunakan secara gratis. Baik pengguna Android dan iOS bisa mengunduhnya di Play Store dan AppStore.

3. Photo Lab

Aplikasi edit foto aesthetic
Membuat foto aesthetic sangatlah mudah, salah satunya kamu bisa menggunakan Photo Lab. Kamu bisa mewujudkannya dengan fitur yang telah disediakan.

Terdapat sekitar 900 efek, 36 filter, dan 30+ frame yang bisa kamu pakai. Beberapa efek yang sering digunakan adalah collages for multiple photos, stylish photo filters, beautiful frames, dan lain sebagainya.

Selesai mengedit kamu bisa membagikannya ke media sosial atau menyimpannya terlebih dahulu ke galeri. Dengan banyak fitur edit aesthetic, aplikasi tetap bisa digunakan secara gratis dengan iklan yang muncul di dalam aplikasi.

4. Snapseed

Aplikasi edit foto aesthetic
Snapseed pertama kali dibuat oleh Nik Sofware namun kini dimiliki Google. Aplikasi ini sangat cocok untuk editing bagian tone image, crop gambar, HDR, brush, hingga efek vignette.

Dengan 29 efek dan filter yang disediakan, Snapseed mampu membuat foto aesthetic yang keren. Terdapat beberapa fitur yang menarik di aplikasi ini diantaranya adalah healing. Healing akan menghilangkan objek atau bagian foto yang tidak diinginkan.

Fitur tersebut sangat membantu pengguna dan cukup banyak orang mengunduh aplikasi ini untuk mendapatkan fitur tersebut. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis dari Play Store dan AppStore.

5. Pixlr

Aplikasi edit foto aesthetic
Mencari aplikasi edit foto aesthetic dengan banyak filter gratis di dalamnya? Kamu bisa menggunakan aplikasi Pixlr. Pixlr memiliki jutaan kombinasi efek dan filter menarik yang dapat digunakan secara gratis.

Selain itu, fitur auto-fix juga mampu meningkatkan keakuratan dan keserasian antara foto dan efek yang dipilih. Jadi, foto yang kamu edit akan menjadi jauh lebih bagus dan keren.

Jika kamu menyukai doodle, kamu bisa membuatnya di aplikasi Pixlr. Meskipun sulit untuk pemula, jika terbiasa menggunakannya maka akan semakin mudah.

6. Adobe Lightroom

Aplikasi edit foto aesthetic
Adobe tidak hanya membuat aplikasi untuk digunakan di PC saja, namun juga untuk Android dan iOS. Salah satunya adalah Adobe Lightroom, salah satu aplikasi edit foto aesthetic yang dibahas disini.

Aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap untuk mengubah sebuah foto dari warna, kontras, highlight, shadow, dan lain sebagainya. Terlebih lagi jika kamu punya preset, maka editing foto akan jauh lebih cepat.

Preset dapat kamu simpan dan digunakan untuk foto lainnya. Jadi, kamu bisa membuat banyak foto dengan hasil editing yang sama persis. Untuk preset dan tutorial edit fotonya, kamu bisa menontonnya di YouTube.

7. Afterlight

Aplikasi edit foto aesthetic
Afterlight memiliki kemiripan seperti aplikasi VSCO. Aplikasi ini menyediakan beragam filter yang aesthetic. Meskipun tidak semuanya bisa digunakan karena gratis, namun Afterlight tidak menampilkan iklan. Jadi tidak akan mengganggu saat kamu mengedit foto disini.

Fitur yang sering digunakan adalah fitur utama untuk mengedit foto. Meskipun begitu, hasil yang dibuat di aplikasi ini bisa dibilang sangat bagus dan menarik.

Beberapa fitur tersebut adalah kecerahan, kontras, hue, vignette, exposure, temperature, hingga shadow tone. Kamu bisa mengkombinasikan fitur editing tersebut untuk menghasilkan foto yang aesthetic dan menakjubkan.

Itulah daftar aplikasi edit foto aesthetic bergaya kekinian yang bisa digunakan. Dengan begitu, kamu bisa membuat feed Instagram maupun media sosial lainnya menjadi terlihat indah dan mungkin bisa mengundang like dan follow di akunmu.

Kamu bisa mengunduh lebih dari satu aplikasi. Jika di salah satu aplikasi tersebut tidak terdapat fitur yang diinginkan. Sebab, terkadang satu aplikasi dengan yang lainnya saling melengkapi. Tergantung apa yang diunggulkan di dalam sebuah aplikasi.

Post a Comment for "7 Aplikasi Edit Foto Aesthetic & Kekinian Agar Seperti Selebgram"