Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Aplikasi Nonton Bareng untuk LDR, Jarak Jauh Bukan Lagi Masalah

Untuk pasangan LDR menonton movie atau film bersama di bioskop pasti benar-benar susah diwujudkan. Tetapi zaman sudah berganti. Karena sekarang sudah dapat memakai aplikasi.

Aplikasi nonton bareng untuk LDR, rekan, dan teman dekat yang jauh ini, dapat jadi jalan keluar terbaik. Apalagi jika keadaan tak memungkinkan untuk ketemu langsung.

Pada umumnya aplikasi semacam ini bisa berupa website, aplikasi Android dan iOS, dapat juga berbentuk ekstensi browser. Untuk memakainya juga gampang banget.Mari baca sampai akhir untuk ketahui langkah pemakaiannya.

Aplikasi Nonton Bareng untuk LDR 

Berikut referensi terbaik dari kami buat kamu pakai. Sekarang, tidak perlu takut LDR-an karena tak bisa ke bioskop bersama.

1. Rave - Aplikasi Menonton Bersama

aplikasi nonton bareng buat ldr - 1

Aplikasi nonton bareng untuk LDR pertama adalah Rave. Telah tersedia untuk versi Android maupun iOS.

Agar bisa memakai Rave, pertama kamu perlu bikin akun lebih dulu. Kamu dapat juga menyambungkan akun Facebook ke aplikasi Rave.

Cara mengggunakan Rave: sesudah membuat akun, carifilm atau drama yang ingin ditonton bersama. Kamu dapat memilihnya dari YouTube, Netflix, atau Google DriveKemudian, kirimkan tautan ke pasangan atau sahabat. Nah, saat ini kamu dapat melihat film bersama walau dari lokasinya terpisah jauh.

Ada fitur untuk berkomunikasi dengan pemirsa yang lain. Kamu dapat manfaatkan fitur chat atau message.

Kedua fitur ini tidaklah sama. Untuk chat, suara film yang diputar akan menjadi kecil. Tetapi noise biasanya akan membuat suaramu menjadi tidak terlalu jelas.

Sedangkan message bisa berupa teks, pilih message untuk menghindar gangguan noise yang muncul.

2. Netflix Party

aplikasi nonton bareng buat ldr - 2

Gemar menonton film dan drama di Netflix? Kamu dapat memakai aplikasi Netflix Party. Walaupun mencantumkan brand Netflix, aplikasi ini ialah aplikasi yang dibuat terpisah.

Yakni terpisah dari aplikasi Netflix. Aplikasi ini berbentuk ekstensi yang dapat kamu pasang di browser Google Chrome.

Harus dipahami, Netflix Party dipakai untuk tampilkan beberapa film di Netflix yang berbayar.

Ini memiliki arti penonton atau orang yang diajak menonton bersama harus mempunyai akun Netflix aktif.

Langkah menonton bersama lewat Netflix Party ialah pertama download ekstensi Netflix Party di Google Chrome selanjutnya install langsung ke browser tersebut.

Kemudian, membuka situs Netflix di browser yang telah dipasang ekstensi. Jadi tidak dibuka dari aplikasi Android atau iOS.

Jangan lupa masuk ke akun Netflix. Selanjutnya, pilihlah movie atau film yang ingin dilihat bareng pasangan LDR atau teman.

Selanjutnya, tekan icon Netflix Party di Chrome untuk PC. Lalu copy link dan kirimkan ke pasangan atau rekan kamu yang ingin kamu ajak nonton bersama.

3. Watch2gether

aplikasi nonton bareng untuk ldr - 3

Persis namanya yang memiliki arti "saksikan bersama". Aplikasi ini dapat kamu pakai untuk ajak pasangan atau rekan menonton bareng walaupun terpisah jarak yang begitu jauh.

Watch2gether memiliki interface lebih sederhana dibandingkan dengan Netflix Party. Disamping itu, kamu cuma membutuhkan browser untuk dapat mengaksesnya. Tak perlu pasang apapun, entah aplikasi atau ekstensi.

Untuk memakai Watch2gether, pertama pergi ke Watch2gether.com atau https://w2g.tv. Tak perlu register akun, cukup tekan tombol Create Your Room berwarna kuning.

Selanjutnya ketikkan URL atau alamat video yang ingin kamu saksikan bersama-sama. Gunakan copy-paste untuk memudahkanmu memasukkan URL.

Untuk mengundang rekan atau pasanganmu berikut langkahnya:

Di bagian layar bawah, tekan tombol + untuk meng-copy link. Kemudian kirim link itu pada orang yang bakal kamu ajak menonton bareng secara online.

4. LetsGaze

aplikasi nonton bareng untuk ldr - 4

Aplikasi nonton bareng untuk LDR paling akhir ialah LetsGaze. LetsGaze dapat kamu akses lewat websitenya di https://letsgaze.com. Di sini kamu dapat tersambung dengannya di satu halaman web yang tersinkronisasi.

Kamu bersama pasangan bisa menggunakan video yang berada di YouTube atau yang sudah kamu download ke PC. 

Sembari menyaksikan film, kamu juga dapat melihat wajah pasanganmu melalui webcam. Disamping itu, ada fitur pembicaraan untuk mengirim pesan tulisan. Sangat bagus, kan?

Langkah memakainya juga gampang. Cukup ketikkan nama websitenya di browser. Selanjutnya klik tombol Start Gazing.

Kemudian invite link akan tersedia. Kirim link itu ke pasangan atau teman yang ingin kamu ajak menonton bersama saat LDR.

Nah, itu daftar aplikasi nonton bareng untuk LDR, keluarga, rekan yang bisa digunakan. Jika sebelumnya sama sekali tidak pernah menggunakan cara ini, kemungkinan cukup repot.

Tetapi, bila kamu ingin coba langkah diatas, tidak ada kelirunya bisa dicoba dulu. Oh ya, langkah seperti memakai video call, voice call, atau chatting juga dapat menjadi alternatif lain. Intinya kamu dan dia bisa nonton bareng sambil berkomunikasi secara realtime. Selamat mempraktikkan!

Post a Comment for "4 Aplikasi Nonton Bareng untuk LDR, Jarak Jauh Bukan Lagi Masalah "