Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Aplikasi Kompres Foto untuk HP Hasilnya Tetap Jernih

Mengecilkan ukuran foto menjadi salah satu hal penting. Disamping dapat menghemat ruang, juga memang diharuskan memperkecil foto, misalnya untuk melamar pekerjaan. Nah, kamu bisa menggunakan aplikasi kompres foto yang akan kita bahas di artikel ini.

Mengenai hasil, nggak usah takut. Sebab, meski telah berubah menjadi ukuran kecil, kualitas tidak akan jauh berbeda dari aslinya. Tetap jernih dan tidak pecah atau rusak.

Selain itu, kamu bisa menggunakan aplikasi secara gratis. Tanpa ribet dan cepat, serta tanpa perlu memakai laptop.

Rekomendasi Aplikasi Kompres Foto Terbaik untuk Android

Ada banyak aplikasi dengan fitur utama mengecilkan foto. Dari semua aplikasi, kami merekomendasikan 5 aplikasi unuk kamu pakai. Berikut ulasannya:

1. Photo & Picture Resizer

Aplikasi kompres foto - 1
Photo & Picture Resizer merupakan aplikasi kompres foto yang sangat populer. Banyak pengguna smartphone mengandalkannya. Penggunaan yang mudah dan cepat, membuat aplikasi ini semakin disukai.

Beberapa fiturnya adalah Batch Resizer, mengecilkan ukuran foto tanpa mengurangi kualitas, dan kompres foto 100 kb.

Perlu diketahui, aplikasi ini tidak akan menghapus file atau foto asli. Karena ketika selesai melakukan proses kompresi foto, hasilnya akan disimpan di folder yang berbeda.

2. Photo Compress 2.0

Aplikasi kompres foto - 2
Photo Compress 2.0 paling cocok untuk kamu yang tidak suka ada iklan muncul di aplikasi gratis. Karena aplikasi ini bebas iklan dan gratis.

Aplikasi kompres foto ini berukuran hanya 1,7 MB saja. Jadi sangat ringan dan tidak membebani ponsel. Dan tentunya cocok untuk semua tipe smartphone Android.

Jika ingin kompres beberapa foto sekaligus, pakailah fitur Batch Resize. Namun untuk versi gratis hanya maksimal sampai 10 foto saja.

3. Photo Compress & Resize

Aplikasi kompres foto - 3
Ketiga ada Photo Compress & Resize. Aplikasi ini dikembangkan oleh Lit Photo. Berbagai ukuran bisa dikerjakan oleh aplikasi ini, misalnya kompres foto sampai ukuran 200kb.

Kamu bisa kompres foto dalam jumlah banyak dalam sekali proses. Fitur tersebut menggunakan Batch Compress. Jadi, tidak perlu ribet satu-satu dalam mengecilkan ukuran foto.

Selain itu, terdapat juga fitur Crop yang bisa kamu pakai untuk memotong bagian yang tidak diinginkan. Nantinya, selesai proses kompresi foto akan disimpan pada folder yang berbeda.

4. PicTools Batch Image Resize Compress

Aplikasi kompres foto - 4
Memiliki foto ukuran HD memang penting. Namun untuk sebagian hal seperti melamar pekerjaan, foto tersebut harus dikompres sehingga menjadi ukuran yang dikehendaki. Misalnya kompres foto 100kb, kompres foto 200kb, dan lain sebagainya.

Untuk hal tersebut, kamu bisa menggunakan aplikasi PicTools Batch. Kelebihan aplikasi ini, kamu dapat memilih sendiri resolusi foto untuk hasil kompresnya.

Hasilnya pun tidak mengecewakan. Foto akan tetap jernih, meskipun sudah dikompres.

5. QReduce Lite

Aplikasi kompres foto - 5
Aplikasi yang dikembangkan oleh Mobso Apps ini, dapat menjadi salah satu pilihan untuk mengompres foto. Kamu juga bisa mengecilkan ukuran foto secara bersamaan dalam sekali proses.

Sebelum proses pengecilan ukuran foto, kamu bisa mengatur sendiri besaran ukuran gambarnya. Bahkan, aplikasi ini mampu memperkecil hingga ukuran yang lebih kecil dari yang kamu setting.

Untuk kualitas hasil, kamu tidak perlu khawatir. Karena aplikasi ini mampu mempertahankan kualitas foto yang dikompres.

Itulah daftar aplikasi kompres foto terbaik untuk smartphone Android kalian. Mudah dan cepat, tidak perlu menggunakan laptop.

Dari beberapa aplikasi diatas, mana nih yang akan kamu pakai?

Post a Comment for "5 Aplikasi Kompres Foto untuk HP Hasilnya Tetap Jernih"