Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Aplikasi Penghapus Objek di Foto Simpel & Cepat

Sebelum era smartphone berkembang, hapus objek merupakan tehnik editing foto yang harus dilakukan oleh orang yang ahli di Photoshop. Itupun dikerjakan di komputer atau PC. Sekarang kamu bisa dengan mudah melakukannya melalui smartphone dengan aplikasi penghapus objek.

Proses untuk menghilangkan objek inipun sangat mudah. Karena menggunakan teknologi kecerdasan buatan atau yang biasa disebut dengan AI (Artificial Inteligence). Cukup usap di bagian yang tidak diinginkan maka otomatis akan hilang objek tersebut.

Aplikasi Penghapus Objek, Cepat & Mudah Digunakan

Aplikasi apa sajakah yang bisa kamu gunakan? Berikut beberapa aplikasi yang kami rekomendasikan:

1. Remove Unwanted Object (Buang Objek yang Tidak Diingini)

aplikasi penghapus objek
Remove Unwanted Object merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk menghapus objek pada foto. Penggunaannya pun sangat mudah tanpa ribet dan cepat.

Cara menggunakannya cukup pilih foto dari galeri. Ketuk pada objek yang ingin dibuang. Selanjutnya tekan tombol proses maka penghapusan objek akan berjalan otomatis, dan terakhir simpan hasilnya.

Selain itu, Remove Unwanted Object juga bisa digunakan untuk aplikasi penghilang jerawat, noda di kulit, menghapus orang di foto, menghapus watermark, dan masih banyak lagi kegunaan lainnya.

2. Photo Retouch

aplikasi penghapus objek
Berfoto dengan objek yang membuat gambar tidak bagus memang sangat kurang hasilnya. Untuk itu, kamu bisa menggunakan aplikasi penghapus objek yang satu ini.

Photo Retouch mampu membuang objek di background dengan sempurna. Caranya sangat mudah, cukup tandai objek yang ingin dihapus lalu ketuk "Go" untuk menghapusnya.

Tidak hanya itu, aplikasi Photo Retouch juga mampu menghaluskan kulit dan menghilangkan noda jerawat. Bagaimana sangat menarik, kan? Kamu bisa mengunduhnya secara gratis di Play Store.

3. TouchRetouch

aplikasi penghapus objek
Aplikasi penghilang objek yang tidak diinginkan lainnya adalah TouchRetouch. Aplikasi ini menawarkan kemudahan untuk menghapus objek dalam sekejap saja.

Beberapa fungsi terdapat di aplikasi ini. Pertama adalah Object Removal untuk menghapus objek. Kedua hapus dengan cepat dengan fitur Quick Repair.

Ketiga Line Removal untuk menghapus objek yang membentuk garis, misalnya kabel. Dan keempat adalah Clone Stamp untuk copas suatu objek yang ada di foto.

TouchRetouch merupakan aplikasi berbayar. Kamu harus membayar USD 2 (Rp 28.000) untuk menggunakannya baik versi Android maupun iOS.

4. Unwanted Object Remover

aplikasi penghapus objek
Aplikasi penghapus objek terbaik selanjutnya adalah Unwanted Object Remover. Aplikasi ini berguna untuk menghapus objek atau apapun yang ada di foto yang dianggap mengganggu.

Selain itu, terdapat juga fitur untuk menghapus tanggal, logo, dan watermark remover. Gunakan Photo Stamp Remover untuk menghapus tanggal. Watermark Remover untuk menghapus tanda air.

Bahkan kamu juga bisa menggunakan fitur ini untuk hapus watermark pada video, lho! Seperti halnya aplikasi TouchRetouch, aplikasi ini juga bisa menghilangkan noda di kulit dan jerawat di wajah.

5. Snapseed

aplikasi penghapus objek
Aplikasi penghapus objek pertama adalah Snapseed. Aplikasi yang sekarang dikembangkan oleh Google ini bisa kamu gunakan untuk menghilangkan objek tertentu yang dirasa mengganggu di foto yang kalian.

Cara menggunakannya pun sangat mudah. Pertama pilih opsi Healing, kemudian usapkan jari pada objek yang ingin dihilangkan.

Dengan kecanggihan yang dimiliki aplikasi ini juga bisa menjadi aplikasi edit foto selain untuk hapus objek yang tidak diinginkan. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dari Play Store maupun AppStore.

6. YouCam Perfect

aplikasi penghapus objek
YouCam Perfect merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk selfie yang dapat diunduh secara gratis. Baik pemilik smartphone Android dan iOS bisa menggunakan aplikasi ini.

Salah satu fitur yang dapat kamu temukan adalah penghapus objek. Dengan interface yang simpel, penghapusan objek yang tidak diinginkan akan jauh lebih mudah dan cepat.

Selan itu, pengguna juga bisa mengedit fot menjadi lebih bagus dengan tools yang telah disediakan. Diantaranya adalah memutar, memotong gambar, menambahkan efek, blur background, dan lain sebagainya.

7. PicsArt

aplikasi penghapus objek
Biasanya PicsArt digunakan untuk mengedit foto. Namun ternyata aplikasi ini memiliki fitur untuk menghapus objek yang tidak diinginkan pada foto.

Caranya adalah dengan memanfaatkan fitur yang ada di panel Tools. Terdapat beberapa tehnik untuk penghapusan objek disini. Kamu bisa menggunakan tool seperti Crop, Free Crop, dan Shape Crop.

PicsArt adalah aplikasi yang sangat populer. Baik pengguna iOS dan Android dapat mengunduhnya secara gratis di AppStore dan Play Store.

8. PhotoShop Fix

aplikasi penghapus objek
Terakhir adalah PhotoShop Fix. Aplikasi penghapus objek yang satu ini memiliki interface yang mudah digunakan sehingga ramah pengguna.

Cara menghapus objek yang tidak diinginkan di aplikasi ini adalah dengan menggunakan opsi Healing. Ketuk opsi ini di bagian bawah layar lalu pilih Spot Heal.

Selanjutnya yakni sesuaikan ukuran kuas dan hardness tool-nya. Kemudian sorot ke objek yang ingin dihilangkan. Maka objek tersebut akan terhapus dan area akan diubah dengan detail gambar di sekitarnya.

Itulah sejumlah aplikasi untuk menghapus objek yang mengganggu pada foto. Semua aplikasi diatas bisa kamu gunakan secara gratis tanpa biaya apapun kecuali aplikasi TouchRetouch.

Nah, sekarang kamu bisa mengunggah foto terbaik kamu di Instagram, Facebook, atau media sosial lainnya. Tentunya tanpa adanya objek tertentu yang membuat foto menjadi jelek. Selamat mencoba.

Post a Comment for "8 Aplikasi Penghapus Objek di Foto Simpel & Cepat"