Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Office Android Terbaik, Permudah Tugas & Pekerjaan (10 Apps)

Aplikasi Office Android merupakan pusat produktivitas tinggi dan efisien yang bernilai sepanjang tahun dengan penggunaan yang beragam.

Banyak lembaga, badan usaha, dan organisasi memakainya untuk beragam aktivitas yang produtktif, misalnya membuat dokumen, membuat spreadsheet dan presentasi, dan mencari apa yang terjadi pada waktu terkini.

Tidak ada paket keproduktifan yang komplit tanpa aplikasi ini dan nyaris seluruh orang memakainya, bahkan juga anak-anak sudah mulai diperkenalkan tools kantor ini. Keadaan suite kantor sedikit berbeda dalam tahun-tahun belakangan.

Tetapi, aplikasi tersebut lebih bagus dari mulanya. Ingin tahu apa aplikasinya? Silahkan simak daftar aplikasi office Android terbaik berikut ini.

Aplikasi Office Android Terbaik 2021 dengan Fitur Lengkap

1. Aplikasi Office - Docs To Go Free Office Suite

aplikasi office android - 1
Ini merupakan aplikasi lama yang sudah ada selama sekian tahun. Meskipun demikian, kamu bisa menggunakannya karena sudah banyak sekali perubahan sejak awal di rilis.

Aplikasi office ini berisikan beberapa dasar operasi yang biasa di perkantoran, seperti pengolah kata, editing spreadsheet, dan membuat slide presentasi.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa lebih banyak melakukan hal lain. Sehingga akan banyak pekerjaan terselesaikan dan tentunya mudah dikerjakan.

Untuk versi pro atau berbayar kamu bisa buka kunci file yang digembok dengan password, simpan (dan mengupload dari) situs penyimpanan cloud, dan menyesuaikan file ke komputermu.

Mungkin aplikasi office ini tidak semuanya sesuai dalam tiap keadaan untuk pekerjaan, namun ini adalah aplikasi kantor yang lebih baik di luaran sana.

2. OfficeSuite + Editor PDF

aplikasi office android - 2
OfficeSuite menjadi aplikasi office android yang telah lama digemari banyak orang. Aplikasi ini sudah banyak kemajuan dan penambahan fitur semenjak rilisnya.

Untuk sekarang ini, kelihatannya pengembang mengalihkan koleksi ke suatu hal yang serupa dengan Google Drive atau Microsoft OneDrive.

Dengan langkah ini mereka mempunyai jalan keluar penyimpanan cloud di atas lingkungan kantor. Mayoritas fitur dasar ada dalam aplikasi gratisnya dan itu berita baik jika kamu ingin menggunakan OfficeSuite non pro.

Dalam versi pro memungkinkan kamu melakukan scan PDF, paket font yang cocok dengan Microsoft, pemeriksa ejaan, dan sudah support dokumen tambahan.

Ini adalah aplikasi perkantoran terbaik yang bisa kamu pilih. OfficeSuite termasuk juga yang termahal. Untuk pro berlaku untuk Rp 20.000 dan versi pro yang lebih tinggi lagi yakni Rp 690.000. Semuanya merupakan pilihan pembayaran terpisah dan bukan berlangganan.

3. Polaris Office

aplikasi office android - 3
Office Polaris benar-benar serupa dengan OfficeSuite. Aplikasi ini ialah suite kantor yang sangat berguna dan cukup mudah dipakai.

Aplikasi ini tidak simpel atau kecil seperti awal rilis. Sekarang banyak memiliki fitur, misalnya beberapa dasar untuk membuat catatan, cari dokumen dan file terenkripsi, dan support untuk beragam pola.

Dokumen PDF dan Microsoft juga termasuk di dalamnya. Versi gratisnya bisa diperbarui bila kamu bisa terima iklan yang sedikit mengusik itu. Namun tidak apa, sebab memang aplikasi gratis. Kamu bisa juga berlangganan untuk menghilangkan iklan tersebut.

Selain itu, fitur tambahan seperti memakainya di lebih dari tiga piranti bersama dengan penyimpanan cloud tambahan. Ini sangat membantu apalagi jika kamu bekerja secara tim.

Untuk berlangganannya mungkin biasa saja. Tapi versi gratisnya baik untuk beberapa hal simpel sepanjang kamu tidak masalah dengan iklan yang tampil di aplikasinya.

4. Aplikasi Office Quip

aplikasi office android - 4
Quip merupakan aplikasi Office terkini yang masuk dalam list office apps. Ini satu dari sedikit yang gratis yang bisa digunakan.

Ini mempunyai fitur-fitur yang kecil tetapi masih pantas dan sangat cocok digunakan sekarang. Quip dapat bersinergi dengan dokumen milik orang lain.

Ada berbentuk percakapan yang bisa kamu pakai untuk bicara dengan beberapa orang saat mengubah dokumen.

Kamu akan memperoleh support untuk spreadsheet, penyelarasan antara piranti, support off-line, dan beragam pilihan export file.

Quip sudah support penyimpanan berbasis awan atau cloud. Aplikasi ini terbilang baru dibanding aplikasi sejenis lain, tapi lebih bagus dibanding kebanyakan aplikasi serupa.

5. SmartOffice

aplikasi office android - 5
SmartOffice 2 merupakan aplikasi office gratis yang cukup langka. Mungkin karena sebagian harus berbayar untuk fiturnya. Tetapi, di poin tertentu, mereka memilih untuk tetap membiarkan aplikasinya tetap gratis .

Ada dengan semua feature dasar yang kamu inginkan, sudahsupport untuk pengolah kata, spreadsheet, dan presentasi. Serta support untuk document Microsoft Office versi 2013 dan versi setelahnya.

Kamu dapat memakainya untuk preview (dan save) file PDF, beberapa file gambar, dan tipe file WMF dan EMF. Selain itu, memiliki interface yang bersih dan simpel. bagi kamu yang suka aplikasi office sederhana, kamu bisa memilih SmartOffice 2.

6. WPS Office

aplikasi office android - 6
WPS Office awalnya dinamai Kingsoft Office. Setelah peralihan nama, tetap menjadi salah satunya aplikasi Office terpopuler di Android.

Beberapa kegunaan yang biasa di aplikasi ini adalah view dan convert PDF, lakukan beberapa hal dasar (document, spreadsheet, presentasi) dan masih banyak fitur lainnya.

Tidak hanya itu, aplikasi ini support untuk usaha percetakan tanpa kabel, support untuk tipe file Microsoft, dan support dalam 46 bahasa. WPS adalah aplikasi Office gratis terbaik.

Terdapat berlangganan opsional yang meliputi beberapa hal seperti penyimpanan cloud. Namun itu tidak dibutuhkan bila kamu memakai Google Drive atau media pemyimpanan cloud lainnya.

7. Editor OffiStar XLS DOC PPT

aplikasi office android - 7
OffiStar merupakan alat Office mudah digunakan untuk beragam file milikmu. Aplikasi ini sangat ringan untuk sekedar membuka file dokumen. Kamu juga bisa membuat sendiri catatan di atas dokumen tersebut.

OffiStar mampu membuka cukup banyak jenis file dokumen. Misalnya yang umum seperti PDF, dokumen Word, dan Power Point serta spreadsheet. Untuk membukanya pun dapat cepat dan mudah.

Dengan demikian, kamu dapat memakai aplikasi office Android bernama OffiStar ini untuk pengelolaan mudah dan tidak membingungkan untuk bermacam-macam dokumen pribadimu.

8. Microsoft Office Android

aplikasi office android - 8
Microsoft meluncurkan aplikasi versi mobile ini disaat yang pas. Dimana mulai banyak pengguna smartphone yang menggunakan gadgetnya untuk bekerja. Khususnya di aplikasi office Android.

Microsoft Office Android segera jadi lebih baik sesudahnya. Kamu bisa menginstall Microsoft Word, Excel, dan PowerPoint dengan gratis untuk ponsel Android kalian.

Mayoritas tugas karyawan, mahasiswa, dan lain sebagainya dibantu dengan aplikasi ini dan tanpa bayar sepeserpun. Kamu bisa melihat dan mengedit serta menyimpan file, memanfaatkan tools editing dokumen, dan lain sebagainya. Selain itu, kamu bisa menyelaraskan isi file dengan yang ada di komputer atau Onedrive kamu.

Kamu juga dapat memperoleh Office 365 dengan berlangganan dan membuka fitur tambahan. Namun, jika kamu menggunakannya untuk hal-hal biasa, fitur ini sepertinya belum dibutuhkan dan kamu tetap bisa memakainya secara gratis.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan mengenai aplikasi Office Android yang dapat kamu pakai untuk efisiensi beragam tugas kantor atau tugas kuliah. Kamu bebas pilih salah satu dari daftar yang kami referensikan di atas, semoga membantu dan terima kasih.

Post a Comment for "Aplikasi Office Android Terbaik, Permudah Tugas & Pekerjaan (10 Apps)"