Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek Nomor Telkomsel via HP secara Mudah & Simpel

Klikrefresh.com - Apakah kamu memakai SIM card dari Telkomsel? Namun kamu lupa nomor yang dimiliki? Tenang saja, disini kami akan memberitahu cara cek nomor Telkomsel yang sedang kamu gunakan. Dengan demikian, kamu tidak perlu khawatir lagi atau kehilangan kartu SIM tersebut jika sampai lupa nomornya.

Langkah-langkah memeriksa nomor Telkomsel ini sangatlah gampang. Jadi kami percaya untuk tutorial yang diberikan, kamu tidak akan mengalami kesusahan bila ingin mempraktekan cara-cari ini.

Telkomsel merupakan salah satu persahaan yang beroperasi di bidang telekomunikasi dan menjadi yang terbesar di Indonesia. Mereka juga memberikan layanan jaringan seluler Sistem Global untuk Komunikasi Seluler (GSM).

cara cek nomor telkomsel

Kartu perdana dari Telkomsel memiliki 4 merek yang ditawarkan untuk penduduk yang tinggal di Indonesia.

Merek-merek kartu perdana tersebut ialah KartuHalo yang merupakan kartu pascabayar, kamu akan membayar layanan setelah layanan digunakan dan tiga merek kartu prabayar yaitu Kartu AS, simPATI dan Loop. Untuk ketiga kartu ini kamu harus beli paket atau pulsa untuk menggunakan layanannya.

Bila kamu ialah pemakai kartu Telkomsel, tentu saja kerap lupa nomor smartphone. Apalagi jika kamu beli perdana untuk mendapatkan harga termurahnya. Dengan gonta-ganti kartu pastinya kemungkinan lupa nomor akan besar.

Hal tersebut sudah lumrah terjadi karena memang sekarang jarang orang menghafal nomornya sendiri. Terlebih, jika kamu memiliki lebih dari satu nomor, tentunya hal ini sudah sangat biasa.

Tetapi sekarang kamu tidak perlu takut jikalau sampai lupa nomor Telkomsel yang kamu miliki. Saat ini ada beragam langkah yang dapat dikerjakan untuk memeriksa berapa nomor handphone Telkomsel kamu.

Karena memang, nomor ponsel ini meskipun jarang digunakan untuk SMS dan telpon biasa seperti dulu. Namun sangat penting untuk beragam hal, misalnya mendaftar bank, berlangganan aplikasi tertentu, hingga keperluan pendataan dari pemerintah.

Disamping itu, bila kita kekurangan saldo atau pulsa Telkomsel, tentu saja kita memerlukan nomor telephone untuk diisi ulang (reload pulsa).

Berikut ini langsung saja kami akan memberi cara-cara yang dapat dikerjakan supaya bisa mengetahui nomor Telkomsel di SIM card-mu.

Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui Ponsel

Sama seperti yang telah diucapkan di atas, mengetahui nomor ponsel Telkomsel sangatlah simpel dan mudah.

Sekarang ini, kamu bisa memeriksa berapa nomor Telkomsel dengan beragam teknik. Kamu bisa mendapat info secara mudah, cepat, dan tentu saja tepat.

Berikut kami akan memberitahu cara cek nomor Telkomsel-mu menggunakan beberapa cara. Yuk, simak selengkapnya.

1. Cara cek nomor Telkomsel via MyTelkomsel App

Cara pertama adalah dengan memakai aplikasi MyTelkomsel, yakni aplikasi resmi Telkomsel. Kamu bisa menggunakannya untuk KartuHalo, Simpati, Loop, dan AS.

Aplikasi ini dapat kamu pakai lewat piranti Android dan iOS. Langkah yang dapat dilakukan juga gampang. Kamu bisa mengunduhnya secara gratis dari Play Store atau App Store.

Nah, untuk memperjelasnya akan kami beritahu langkahnya, berikut ulasan lengkapnya.

Download aplikasi "MyTelkomsel" dari Play Store atau App Store, tergantung dari smartphone yang kamu gunakan.

Selanjutnya buka aplikasi dan "masuk" di aplikasi tersebut.

Selanjutnya, di tampilan "Home/Beranda" kamu bisa melihat informasi kartu kamu berupa nomor Telkomsel yang kamu pakai.

Tetapi, untuk masuk ke aplikasi MyTelkomsel, kamu harus lebih dulu mendaftar nomor hp kamu. Maka, bila kamulupa nomornya, kamu bisa memakai tutorial berikut, yakni langkah mengecek nomor Telkomsel Anda dengan melakukan panggilan telepon.

2. Pemeriksaan Panggilan

cara cek nomor telkomsel melalui dial up *808#
Untuk yang lupa nomor hp sendiri dapat memakai langkah ini. Ini adalah sistem yang bisa kamu pakai secara mudah, cukup dengan memakai menu pada aplikasi pembuat panggilan di hp.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

Buka aplikasi "Telepon" yang ada di handphone.

Selanjutnya tulis nomor "*808#" dan tekan tombol "Panggil". Bisa SIM1 atau SIM2 tergantung letak kartu pada slot 1 atau 2.

Informasi nomor Telkomsel yang kamu miliki akan diterima melalui pemberitahuan.

Harus dipahami jika Anda tekan *808#, pemakai kartu prabayar akan dikenai tarif Rp100 per SMS (terhitung PPN).

Tetapi, akan dikenai tarif sejumlah Rp100 per SMS (belum terhitung PPN). Biaya yang dikenai akan dipotong langsung lewat pulsa yang tersisa di saldo.

3. Cek via Virtual Assistant

Sudah pernah mendengar asisten virtual dari Telkomsel?

Veronika ialah nama asisten virtual Telkomsel yang akan menolong kamu terhubung kartu Telkomsel yang kamu miliki dan sistem kerjanya melalui chattingan.

Data yang kamu peroleh dari asisten virtual ini untuk cek paket data, cek nomor Telkomsel, tukar point Telkomsel, menemukan lokasi GraPARI terdekat di kotamu. Termasuk cek tagihan KartuHalo dan tentunya masih ada banyak kegunaan lain yang bisa kamu dapatkan dari asisten virtual.

Kamu bisa terhubung dengan asisten virtual ini via beragam sosial media yang ada, berikut adalah link-linknya.

WhatsApp: tsel.me/wa2

Line: tsel.me/lineVA2

Telegram: tsel.me/telegramVA2

Aplikasi MyTelkomsel: my.telkomsel.com/app/chatbot

Facebook Messenger: tsel.me/fbVA2

Website: www.telkomsel.com

4. Cara Cek Nomor Telkomsel via Operator Langsung

Cara final ini kami berikan langkahnya bagi kamu yang belum menemukan solusi untuk memeriksa nomor Telkomsel yang kamu pakai. Cara ini ialah memerikasi nomor Telkomsel kamu langsung via operator.

Walau sebenarnya cara ini bisa dibilang cukup mahal dan memerlukan waktu. Karena bila memakai cara ini akan dikenai biaya sejumlah 300-400 rupiah. Tentunya kamu harus memiliki sejumlah sisa pulsa untuk menggunakan cara terakhir ini.

Berikut ini ialah tahapan yang dapat kamu lakukan untuk menetahui nomor Telkomsel pada SIM yang digunakan.

Bila kamu adalah pemakai kartu AS, simPATI dan Loop, kamu bisa menelepon ke nomor itu "188".

Bila kamu adalah pemakai KartuHalo, kamu bisa melakukan panggilan ke nomor "133".

Tapi bila kamu ialah pemakai Telkomsel yang berada di luar negeri, Anda bisa gunakan nomor "+628110000333".

Cara Mengatasi Nomor Telkomsel yang Hilang dan Rusak

Bila kamu kehilangan nomor ponsel atau SIM yang rusak, kamu bisa berkunjung ke MyGraPari dengan lokasi terdekat ke tempat tinggal kamu.

MyGraPari ialah layanan pelanggan yang disiapkan Telkomsel Walk di Telkomsel yang dipakai secara digital. Inilah langkah terhubung MyGraPari yang kami siapkan berikut ini.

Pertama, kamu bisa atur nomor telephone electronik e-KTP dan KK dan dua nomor yang dipanggil dalam satu bulan ke belakang.

Selanjutnya pilih Berlangganan Telkomsel.

Selanjutnya pilih Kartu SIM lenyap/hancur.

Untuk mengganti nomor yang hilang atau rusak, masukkan "NIK dan KK". Hal ini untuk validasi data apakah kartu yang hilang tersebut didafarkan menggunakan KTP dan KK yang sama. Jadi, pastikan kamu menggunakan KTP dan KK punya kamu sendiri atau orang terdekat kamu ya. Agar jika mengalami hal demikian bisa diatasi dengan mudah dan cepat.

Selesai, dan kamu akan memperoleh kartu baru.

Kesimpulan

Demikianlah cara cek nomor Telkomsel yang bisa kamu lakukan hanya dengan memakai HP. Mudah-mudahan bisa membantu dan ulasan yang kami kutip di atas bisa kamu ketahui secara mudah. Dan dapat memberikan solusi yang sedang kamu cari. Selamat mencoba!

Post a Comment for "Cara Cek Nomor Telkomsel via HP secara Mudah & Simpel"